Kripik Talas Pedas Manis

Kripik Talas Pedas Manis

Kripik talas pedas manis salah satu olahan makanan ringan dari umbi talas atau sebutan lainnya keladi, kimpul, mbothe dll. Jenis umbi ini memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi hampir setara dengan beras, beberapa kelompok masyarakat di Indonesia ada yang menggunakan umbi talas sebagai makanan pokok, adapun selain dari kandungan karbohirat yang baik sebagai pengganti beras kelebihan lain yang terkandung adalah serat yang tidak didapat pada beras, protein yang lebih tinggi dibanding ubi singkong dan ubi jalar manis, serta rendah lemak. Kripik Talas Pedas Manis.

Daerah tropis dan sub tropis menjadi tempat berkembang biaknya umbi talas, populasi tanaman terbanyak berasal dari Asia sehingga tanaman ini diduga memang berasal dari sini tak heran apabila kita menjumpai tanaman talas tumbuh diberbagai tempat secara liar walaupun tidak ada yang dengan sengaja menanamnya. Kripik Talas Pedas Manis.

Bogor dikenal sebagai tempat pembudidayaan umbi talas yang cukup sukses, beberapa varian umbi talas unggulan bisa didapati disini diantaranya talas sutera yang memiliki ciri pada daun terdapat bulu halus sehingga menyerupai tekstur kain, talas bentul adalah varian yang memiliki bentuk umbi lebih besar dan warna batang ungu, talas ketan dengan warna pelepah agak kemerahan serta ketika direbus tekstur umbinya menjadi agak lengket seperti ketan, talas mentega memiliki warna tanaman ungu gelap dan jenis ini cocok untuk diolah menjadi keripik talas karena rasa yang enak dan lebih pulen ketika sudah matang. Kripik Talas Pedas Manis.

Pengolahan umbi talas menjadi jenis makanan olahan sudah dilakukan sejak lama namun masih sedikit masyarakat yang menggunakan sebagai sumber pangan alternatif pengganti beras, hal ini memang memerlukan waktu yang tidak sedikit untuk memberi banyak pelajaran akan wawasan sumber pangan di masyarakat. Kripik Talas Pedas Manis.

Produk Kripik Talas Pedas Manis Aneka Keripik Malang

kripik talas pedas manisProduk kripik talas Aneka Keripik Malang telah dikenal konsumen sejak lama dengan dua jenis produk yaitu kripik talas gurih original, dan kripik talas manis, jenis rasa yang cukup baru saat ini adalah olahan kripik talas pedas manis dimana semenjak diluncurkan produk kripik talas pedas manis mendapat respon baik dari konsumen makanan ringan. Kripik Talas Pedas Manis.

Keunggulan Produk Kripik Talas Pedas Manis

Keunggulan dari produk kripik talas pedas manis ada pada perpaduan cita rasa manis dan pedas, dengan bercampurnya dua rasa tersebut memberi pengaruh pada mulut ketika memakan tidak akan mudah bosan, bahkan akan terjadi efek kecenderungan tidak berhenti sampai perut terasa kenyang. Rasa pedas pada kripik talas pedas manis telah kami sesuaikan dengan komposisi yang tepat agar tidak terlalu pedas ketika dimakan, dengan tujuan konsumen bisa merasakan berbagai macam taste manis, gurih, juga rasa umbi talas yang disajikan pada makanan ringan ini. Berbeda dengan sensasi rasa pedas hot atau pedas pada level tinggi yang cenderung akan mematikan cita rasa lain pada makanan, jadi makanan ringan kripik talas pedas manis ini bisa dinikmati para pecinta makanan semi pedas.

Pada proses pengolahan kripik talas pedas manis kami memberikan yang terbaik agar makanan ringan ini tidak berbahaya apabila dimakan sehubungan dengan tingginya kandungan Kalsium Oksalat pada umbi talas. Sebagai informasi bahwa kandungan Kalsium Oksalat tinggi memberikan efek gatal pada umbi ketika dimakan, untuk itu umbi talas harus benar benar bersih dan harus diturunkan kandungan Kalsium Oksalat nya agar tidak mengganggu tenggorokan ketika dimakan. Kripik talas pedas manis Aneka Keripik Malang bisa dipesan pada nomor ini 08165442327 atau 081555368454.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *