KRIPIK SINGKONG MANIS

Kripik Singkong Manis

Singkong memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi namun nilainya masih dibawah nasi dan roti, selain itu singkong memiliki kandungan serat yang lumayan juga, oleh karena itu singkong adalah sumber makanan yang tepat dalam menjalankan diet rendah kalori.

Dengan kandungan serat didalamnya membuat makanan ini bagus untuk memperlancar proses dalam pencernaan, menyerap toksin dalam usus dan mengeluarkan melalui proses buang air besar, hal ini sangat baik efek manfaatnya untuk kesehatan organ pencernaan kita.

Manfaat singkong secara farmakologis dalam tubuh manusia adalah sebagai antioksidan dan antikanker yang baik selain ada penelitian lain juga yang menyebutkan bahwa singkong bisa menambah nafsu makan.

Singkong dalam pengolahannya sebagai sumber makanan telah dilakukan semenjak lama dan kreasi pengolahan makanan dari bahan singkong semakin kreatif juga berinovasi karena umbi ini termasuk jenis umbi yang paling mudah untuk diolah. Kripik singkong salah satu jenis olahan dari umbi singkong yang paling lama dikenal diantara jenis makanan ringan dan yang mengejutkan bahwa produk asli dalam negeri  ini sudah memasuki pasar eksport dunia.

Kripik Singkong Produksi Aneka Keripik Malang

Kripik Singkong, Keripik Umbi
Kripik singkong produksi Aneka Keripik Malang ada dua macam rasa yaitu gurih dan manis, kripik singkong dibuat dari bahan baku singkong yang dipilih secara selektif berdasarkan kwalitas singkong, jenis singkong, dan umur tanaman singkong yang baik untuk pengolahan kripik singkong. Beberapa hal penting dalam pemilihan bahan tersebut harus dilakukan agar hasil dari kripik singkong bisa bagus dalam bentuk, baik dalam rasa, dan renyah apabila dimakan.

Proses pengolahan kripik singkong memang cukup mudah, bahkan ibu ibu rumah tanggapun bisa melakukannya. Hanya saja yang membedakan hasil buatan tiap orang yaitu dari cara pemilihan bahan, cara teknis pengolahan, dan pencampuran bahan tambahan atau bumbu yang membuat enak atau tidaknya cita rasa dari kripik singkong.

Kripik singkong terbungkus rapi dalam kemasan plastik Polypropelene dengan ketebalan 0,10 mm, sehingga tidak mudah terjadi kebocoran kemasan yang dapat menimbulkan Kripik Singkong menjadi lembab dan tidak renyah serta dengan pemakaian kemasan yang baik maka cita rasa dari keripik bisa tetap terjaga. Daya tahan kripik singkong bisa mencapai 6 bulan dari masa produksinya dengan syarat kemasan tidak bocor dan disimpan pada suhu ruangan normal.

Kripik Singkong Aneka Keripik Malang dalam kemasan terbagi beberapa macam sesuai dengan beratnya antara lain :

  • Netto : 100 gram
  • Netto : 250 gram
  • Netto : 500 gram

Kripik Singkong selain tersedia sudah dalam kemasan plastik bening kecil, juga disediakan dalam bentuk loss atau curah (kemasan 5 kg). Untuk memenuhi kebutuhan pasar terutama bagi reseller, grosir atau distributor yang berminat melakukan repacking (kemas ulang) untuk semua produk Aneka Keripik Malang. Pembelian dalam bentuk loss atau curah telah ditentukan, lihat di “Daftar Harga Grosir Untuk Loss”.

Komposisi Kripik Singkong:

Bahan bahan baku untuk pembuatan Kripik Singkong terdiri dari beberapa bahan bahan baku pilihan terbaik terutama untuk bahan baku dasarnya yaitu Singkong.

  • Singkong Pilihan
  • Bawang Putih
  • Gula
  • Garam
  • Minyak Nabati

Cara dan sistem pemesanan pembelian dan pembayaran sekaligus pengiriman barang telah diatur untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Pembayaran. Untuk data harga terbagi dalam tiga katagori yaitu pembelian untuk retail, pembelian untuk grosir, dan pembelian untuk loss atau curah. Setiap katagori pembelian telah diatur, untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Daftar Harga Kripik Singkong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *