KERIPIK BELUT

Keripik Belut

Binatang belut tidak bisa disamakan dengan ikan air tawar karena sitem pernafasan binatang ini melalui udara bukan insang karena itu belut juga masih termasuk hewan darat walaupun habitatnya banyak di tempat yang cenderung basah seperti sawah atau rawa rawa.

Sepintas dari bentuk badannya memang cukup mengerikan atau lain pendapat menjijikkan karena hampir mirip dengan ular dan kulitnya licin tidak bersisik, bagi yang belum pernah mencoba memasakknya mungkin sedikit agak menggelikan untuk memegangnya apalagi mengolahnya.

Walaupun tampilan bentuk binatang belut seperti itu tetapi apabila diolah menjadi makanan ternyata memiliki cita rasa yang sangat enak, contoh saja makanan yang sangat difavoritkan masyarakat yaitu keripik belut yang notabene cara memasaknya sangat sederhana sekali saja sudah mampu menghipnotis dan memikat lidah yang pernah mencicipinya untuk mengulangi lagi tanpa ada bosan.

Dari situ saja bisa kita ambil kesimpulan kalau keripik belut memang sangat enak gurih dan bercita rasa, disamping seribu manfaat dari gizi dan nutrisi yang terkandung didalamnya. Adapun kandungan dalam belut diantaranya protein, Leusin, Arginin, Zat Besi, Fosfor, Lemak, Vitamin A dan B. Tidak perlu dibahas panjang lebar mengenai manfaat dari masing masing kandungan yang telah disebutkan itu, karena semua kandungan tersebut singkatnya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Belut bagi masyarakat kita sudah lama dikenal terlebih bagi masyarakat tradisionil karena habitatnya memang banyak ditemukan di sawah sawah pedesaan, mungkin di daerah perkotaan lebih banyak orang yang mengenal belut ketika sudah menjadi makanan siap saji.

Dibidang kuliner belut memang salah satu yang memperkaya khasanahnya walaupun kreasi dari memasak belut tidak banyak bervariasi namun keberadaan kuliner yang memanfaatkan hewan belut sampai saat ini masih menjadi favorit dan tidak lekang oleh perkembangan kuliner yang begitu pesatnya di era sekarang.

Keripik Belut Produksi Aneka Keripik Malang

Keripik Belut
Keripik belut merupakan salah satu dari kreasi dari binatang belut yang telah diolah menjadi makanan kering dan dikenal sejak lama, Aneka Keripik Malang juga merupakan salah satu produsen yang memanfaatkan hewan belut ini menjadi makanan ringan yang praktis bisa dinikmati dimana saja.

Keripik belut produksi Aneka Keripik Malang dibuat dengan bahan baku belut segar pilihan. Pada pengolahannya tidak memakai bahan bahan yang berbahaya untuk kesehatan tubuh seperti pengawet makanan ataupun pewarna makanan. Bahan baku belut dipilih melalui tahap Quality Control untuk mendapatkan hasil keripik belut yang berkwalitas dari rasa maupun Nutrisinya.

Pemrosesan dilakukan dengan tradisionil dan ditangani oleh para ahli dibidang pengolahan keripik belut. Sehat dan Higienis adalah komitmen dari produk Aneka Keripik Malang untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen kuliner.

Keripik belut terbungkus rapi dalam kemasan plastik Polypropylene dengan ketebalan 0,10 mm, sehingga tidak mudah terjadi kebocoran kemasan yang dapat menimbulkan keripik belut menjadi lembab dan tidak renyah serta dengan pemakaian kemasan yang baik rasa dari keripik bisa tetap terjaga. Keripik belut dalam kemasan terbagi beberapa macam sesuai dengan beratnya antara lain :

  • Netto : 100 gram
  • Netto : 250 gram
  • Netto : 500 gram

Keripik belut selain tersedia sudah dalam kemasan plastik ekonomis juga tersedia keripik belut dalam bentuk loss atau curah (kemasan 5kg). Untuk memenuhi kebutuhan pasar terutama bagi reseller, grosir atau distributor yang berminat melakukan repacking (kemas ulang) untuk semua produk Aneka Keripik Malang. Pembelian dalam bentuk loss atau curah telah ditentukan, lihat di “Daftar Harga Grosir Untuk Loss“.

Komposisi Keripik Belut :

Bahan bahan baku untuk pembuatan keripik belut terdiri dari beberapa bahan bahan baku pilihan terbaik terutama untuk bahan baku dasarnya yaitu belut.

  • Belut Segar Pilihan
  • Tepung Terigu
  • Bawang Putih
  • Bumbu Rempah Rempah
  • Garam
  • Minyak Nabati

Cara dan sistem pemesanan pembelian dan pembayaran sekaligus pengiriman barang telah diatur untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Pembayaran. Untuk data harga terbagi dalam tiga katagori yaitu pembelian untuk retail, pembelian untuk grosir, dan pembelian untuk loss atau curah. Setiap katagori pembelian telah diatur, untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Daftar Harga Keripik Belut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *