Usaha Home Industri Keripik

Usaha Home Industri Keripik

Usaha home industri atau bisnis rumahan termasuk dalam usaha yang tidak memerlukan modal besar ketika memulainya. Home industri lebih sering berawal dari bisnis sampingan yang akhirnya berkembang menjadi sebuah usaha yang menghasilkan profit cukup lumayan.

Usaha Home IndustriUsaha home industri bisa berupa bisnis jasa, bisnis industri pengolahan atau produksi, dan bisnis pengadaan barang atau pendistribusian. Dari ketiga katagori tersebut bisa dipecah pecah menjadi bermacam macam jenis bisnis.

Bisnis jasa adalah usaha yang cukup mudah dilakukan serta pembiayaannya cukup minim tergantung segmen usaha yang dilakukan, pada bisnis jasa yang paling diutamakan adalah keahlian dari pelakunya, contoh saja jasa perbaikan mobil, jasa cuci karpet, jasa pijat bayi, jasa antar jemput sekolah, jasa pengurusan dokumen ataupun yang cukup butuh modal tinggi seperti bisnis jasa pengiriman barang.

Usaha home industri pengolahan atau produksi lebih banyak didominasi oleh kuliner karena dengan modal kecilpun bisa dilakukan, selain kuliner segmen lainnya cukup banyak digeluti masyarakat kecil adalah industri kerajinan.

Bisnis kuliner salah satu peluang usaha yang tidak ada matinya dan juga pembiayaan untuk modal awal bisa sangat fleksibel dalam artian dengan modal kecilpun bisa dimulai atau dengan modal besarpun bisa dijalankan.

usaha home industri keripikBisnis kuliner cakupannya sangat luas sedikit contoh bisnis warung makanan khas, bisnis kue, bisnis gorengan, dan bisnis makanan ringan. Bisnis makanan ringan, salah satu jenis produknya keripik memiliki potensi pasar yang bagus. Usaha home industri keripik bisa dimulai dengan modal kecil, karena peralatan yang dibutuhkan pada awalnya tidak begitu banyak cukup alat pemotong dan penggorengan-pun bisnis ini bisa dijalankan.

Prospek Usaha Home Industri Keripik


Keripik adalah salah satu jenis kuliner khas yang sudah ada sejak lama dan masih lestari sampai saat ini. Bahkan dalam perkembangan usaha home industri keripik, banyak bermunculan variasi baru dalam jenis produk keripik dan sistem pengolahan keripik yang lebih baik.

Perkembangan pasarnya saat ini semakin besar, terlebih dengan semakin sadarnya masyarakat akan kesehatan, maka produk usaha home industri keripik olahan tradisonal yang memiliki basis originalitas bahan dasar, natural tanpa kimia pengawet dan bahan perasa tambahan semakin disukai oleh konsumen, terlebih pada tingkatan konsumen menengah atas.

Produk Usaha Home Industri Keripik

Jenis jenis keripik sangat variasi tergantung bahan dasar yang digunakan, dari bahan dasar umbi umbian diantaranya keripik ubi ungu, keripik ubi madu, keripik singkong, keripik kentang, keripik talas dan keripik gadung. Dari bahan dasar biji bijian diantaranya keripik tempe, emping jagung, dan emping melinjo. Dari bahan dasar ikan kering diantaranya keripik belut, keripik usus, keripik ceker, keripik paru, dan keripik bekicot. Dari bahan dasar buah dan sayur diantaranya keripik pisang, keripik sukun, dan keripik bayam.

Dalam usaha home industri keripik modal besar yang harus dimiliki adalah pengetahuan, ketrampilan, dan pengalaman dalam produksi dan pengolahan bahan dari bahan dasar hingga siap saji. Hasil tampilan dan rasa produk keripik menjadi acuan penting untuk bisa bersaing dipasar.

Usaha home industri keripik katagori jenis keripik umbi umbian, biji bijian, dan ikan kering yang disebutkan diatas termasuk jenis usaha yang bisa dimulai dengan modal awal rendah. Saat ini untuk jenis usaha keripik buah atau sayur yang dalam proses pengolahannya menggunakan alat alat khusus mulai bermunculan, untuk jenis usaha home industri yang ini termasuk klasifikasi modalnya cukup tinggi.

9 responses to “Usaha Home Industri Keripik

  1. Yang namanya hobby biasanya tidak akan mengenal lelah dan tidak peduli berapa besar biaya yang harus dikeluarkan. Begitu pula dengan orang yang hobby mancing. Berdasarkan hal ini admin fortune 99 tertarik untuk sedikitmelirik peluang usaha bisnis kolam pemancingan.

  2. Kelebihan Bisnis Bisnis kerajinan kain perca termasuk salah satu peluang usaha yang bisa dijalankan dengan modal kecil namun menjanjikan untung yang cukup besar bagi pelakunya. Bahan baku kain perca bisa Anda dapatkan dengan harga murah meriah dari para penjahit maupun pabrik konveksi yang ada di sekitar lokasi Anda. Bahkan bila Anda sudah menjalin hubungan baik dengan pelaku bisnis konveksi, pasokan potongan kain sisa bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma alias gratisan dari rekanan bisnis Anda.

  3. Semoga informasi peluang usaha keripik singkong pedas untungnya mengalir deras ini bisa bermanfaat bagi para pembaca, dan menjadi inspirasi bisnis bagi Anda yang sedang bingung untuk memulai sebuah usaha. Ciptakan peluang baru bagi bisnis Anda, dan datangkan untung sebesar-besarnya. Mulai dari yang kecil, mulai dari yang mudah, mulai dari sekarang. Salam sukses.

  4. Usaha pembutan keripik sangat prospek dikembangkan, apalagi di daerah sentra industri kripik tempe, seperti Malang, Trenggalek, Ngawi atau daerah perajin kripik yang lain.

  5. Industri ini mampu menjadi pemasukan keluarga, terutama setelah masa tanam padi. Setelah panen warga banyak yang menganggur menunggu panen padi. Warga biasa menyebutnya sebagai musim paceklik. Pemasukan sulit, akhirnya para perempuan banyak yang berinisiatif membuat industri rumahan dan pedagang keliling. Dan kini usaha ini sudah menjadi peluang sukses bisnis rumahan .

  6. Hobi Aneka Usaha

    Cari peluang BISNIS Anda di sini …
    Mungkin ada satu yang cocok untuk inspirasi untuk membangun bisnis Anda sendiri dengan mudah tanpa kesulitan untuk berkembang. terima kasih

    regards
    Hobbies Aneka Usaha

  7. Waralaba Indonesia

    Menurut kami usaha keripik memang sedang booming, apalagi kalau usaha tersebut dilakukan modifikasi rasa, packaging, tampilan dan sebagainya, kemungkinan penerimaan pasar jauh lebih oke.

  8. peluang usaha yang sangat prospektif

  9. Ide PELUANG USAHA home industri yang sangat kreatif.Tadinya saya malas untuk ngejalanon ide peluang usaha kripik ini.Tapi setelah baca artikel ini jadi semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *