Stick Coklat Keju | Stik Coklat Keju

Stick Coklat Keju | Stik Coklat Keju

Pada artikel sebelumnya sudah diperkenalkan produk Aneka Keripik Malang stick talas keju, kali ini stick talas keju muncul dalam penampilan rasa baru yaitu stick coklat keju. Sebenarnya tidak banyak perubahan dalam komposisi pembentuk camilan ini hanya ada penambahan coklat didalamnya sebagai penguat rasa.
Stick Coklat Keju, Stik Coklat Keju

Stick Coklat Keju Makanan Ringan Berbahan Baku Talas

Dalam pengolahan stick coklat keju terdapat bahan utama umbi talas. Umbi talas dalam pengolahan sebagai sebagai makanan alternatif banyak dimanfaatkan oleh industri makanan ringan contoh camilan keripik talas sudah sering kita jumpai di pasar tradisional juga di gerai oleh oleh.

Pengolahan umbi talas dalam pembuatan stick coklat keju maupun jenis makanan apapun dibutuhkan tekhnik khusus untuk membersihkannya, karena apabila tidak cukup bersih maka hasil dari makanan yang dibuat dari umbi talas akan terasa gatal di tenggorokan apabila dimakan. Mungkin apabila kita pernah menemui makanan olahan dari talas ketika dimakan terasa serak di tenggorokan dan bikin batuk, itu dikarenakan kurang bersih dalam pengolahannya. Pada pengolahan stick coklat keju diutamakan standart pengolahan makanan dari umbi talas yang benar untuk menghindarkan efek buruk bagi pengkonsumsi makanan ringan ini.

Pada umumnya makanan ringan stik talas berbentuk umbi talas utuh yang dipotong berbentuk kotak kecil panjang sehingga menyerupai batang korek api panjang, sedangkan untuk stik coklat keju dari umbi talas yang satu ini berbeda tampilannya dengan stick talas umumnya. Bentuk stick coklat keju bulat panjang dan didalamnya ada pencampuran dengan bahan tepung terigu.

Adapun komposisi utama stik coklat keju ini antara lain umbi talas, tepung terigu, coklat bubuk, keju, telur, mentega, garam dan minyak goreng. dibuat dari talas yang telah direbus dan dicampur dengan tepung terigu kemudian baru digoreng.

Manfaat Kandungan Coklat Dalam Stick Coklat Keju

Bahan coklat pada camilan stick coklat keju digunakan karena coklat memiliki rasa yang cukup unik sehingga dalam setiap industri makanan atau minuman pasti tidak lepas dari bahan baku ini selain juga coklat mempunyai manfaat bagi kesehatan diantaranya bisa menghambat oksidasi kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh serta mencegah risiko terjadinya penyakit jantung koroner dan kanker.

Coklat pada dasarnya memiliki rasa pahit namun tidak perlu khawatir bahwa stick coklat keju diolah agar tidak berasa pahit ketika dimakan, adapun penjelasan secara ilmiah mengenai rasa pahit yang dihasilkan oleh biji coklat sebenarnya diakibatkan kandungan alkaloid untuk itu coklat harus diolah dahulu sebelum bisa dikonsumsi. Berikut sedikit informasi mengenai kandungan dalam coklat antara lain lemak yang dihasilkan biji coklat berkisar 31%, protein 9% dan karbohidrat 14%. Protein coklat sangat banyak mengandung asam amino triptofan, fenilalanin, dan tyrosin.

Makanan yang menggunakan bahan baku coklat selalu identik dengan rasa manis kadang identik juga dengan bahan baku pasangannya yaitu susu, tetapi stick coklat keju produk Aneka Keripik Malang menyajikan rasa yang berbeda dari coklat yaitu gurih karena adanya komposisi keju didalam makanan ringan tersebut. Penggunaan keju dalam stick coklat keju lebih utama sebagai penguat rasa sama seperti penggunaan coklat, dilain hal melihat kandungan dan manfaat keju yang baik bagi tubuh.

Untuk lebih detail mengetahui produk makanan ringan stick coklat keju ini bisa langsung kontak customer service Aneka Keripik Malang untuk melalukan pemesanan produk.

4 responses to “Stick Coklat Keju | Stik Coklat Keju

  1. Yth. Bapak/Ibu

    Mohon informasi, kalau mau reseller bagaimana prosedurnya, saya domisili diwilayah cikupa, tangerang, banten

    tks.
    pardi

  2. kalo beli satuan boleh nda ya?????

  3. Mas., biaya kirim ke semarang berapa ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *