Khasiat Buah Dan Sayuran 2

Khasiat Buah Dan Sayuran

Cara Memanfaatkan Berbagai Macam Khasiat Buah Dan Sayuran

Khasiat Buah Dan Sayuran

Image via Wikipedia

Khasiat Buah Dan Sayuran( Mentimun, Kol/Kubis, Bunga Kol, Celery, Dandelion, Lettuce, Lemon, Bawang Merah, Bawang Putih, Bawang Bombay, Bayam, Paprika, Pepaya, Strawbery, Tomat, Nanas, Kacang Panjang, Selada Air )

MENTIMUN

Khasiat Buah Dan Sayuran. Mentimun merupakan sumber gizi yang baik, mengandung vitamin A, B, dan C. Didalamnya banyak terdapat potassium, zat besi, dan magnesium. Mentimun juga mengandung silicon dan klor. Sari mentimun merupakan salah satu pelancar air seni terbaik. Disamping itu mentimun sangat baik untuk menumbuhkan rambut karena mengandung banyak silicon dan belerang, apalagi jika dicampur dengan sari wortel, lettuce (selada krop), dan bayam. Khasiat Buah Dan Sayuran, Campuran sari mentimun, wortel, dadn beet sangat menolong penderita rematik.

KOL ( KUBIS )

Khasiat Buah Dan Sayuran. Kol sangat murah harganya, namun di dalamnya terdapat klor, kalsium, dan zat besi. Kol juga kaya vitamin A, B, C, G, dan U. DokterChaney dari fakultas Kedokteran Universitas Stanford menyatakan bahwa vitamin U yang ada didalam kol  dapat menyembuhkan borok perut. Vitamin ini dapat diperoleh dengan meminum sari kol. Namun jika kol dicampur dengan garam akan mengganggu pencernaan.

BUNGA KOL

Khasiat Buah Dan Sayuran. Bunga kol mengandung potassium, fosfor, dan belerang. Sayuran ini terdiri atas 90% air yang mengandung protein. Jika dimakan terlalu banyak akan mengganggu ginjal, tetapi nilai gizinya cukup baik.

CELERY

Khasiat Buah Dan Sayuran. Celery adalah sayuran sejenis seledri. Tumbuh berumpun dengan batang yang lebih besar daripada seledri, yaitu sebesar ibu jari. Celery mengandung sodium organic empat kali lebih banyak daripada kalsiumnya. Disamping itu celery juga mengandung potassium, belerang, magnesium, vitamin A, B, C, dan E Banyaknya kandungan sodium organic didalamnya, membuat celery dapat membersihkan sisa sisa makanan berupa gula, tepung yang lengket (kanji), roti putih, kue, serta makanan yang tergolong karbohidrat pekat. Dengan bantuan sodium organic, sisa makanan  yang telah mengeras dan menumpuk didalam tubuh bisa dihancurkan dan dikeluarkan. Ketika musim panas, minum satu gelas sari celery pada pagi hari dan satu gelas pada siang hari dapat mengatur suhu tubuh normal dan tubuh lebih segar. Selain itu Khasiat Buah Dan Sayuran, celery merupakan penguat urat syaraf dan pembuang karbon dioksida dalam tubuh.

DANDELION

Khasiat Buah Dan Sayuran. Dandelion adalah sejenis bunga yang sering tumbuh sebagai tananaman liar. Bunganya kuning dan daunnya hijau agak bergerigi. Dandelion mengandung potassium, kalsium, sodium, magnesium, dan silicon. Manfaat dandelion antara lain menguatkan gigi dan gusi. Selain itu Khasiat Buah Dan Sayuran, dandelion menguatkan kerangka tubuh manusia dan mencegah melunaknya tulang.

LETTUCE

Khasiat Buah Dan Sayuran. Lettuce adalah sejenis selada, ada juga yang menyebutnya dengan nama selada krop. Lettuce mengandung banyak potassium, sodium, kalsium, fosfor, dan yodium. Selain itu lettuce kaya akan magnesium dan zat besi. Magnesium dalam lettuce dapat menghidupkan jaringan otot, otak , dan syaraf. Zat garam penting yang terdapat dalam tanaman ini merupakan penyusun sel, terutama sel sel syaraf dan jaringan sel paru. Rutin meminum campuran sari wortel, lettuce, dan bayam dengan takaran kurang lebih setengah gelaswortel, seperempat gelas lettuce, dan seperempat gelas bayam setiap hari akan melengkapi kebutuhan pertumbuhan rambut dan akan memberi makan urat syaraf serta akar rambut. Dengan mengikuti cara ini pertumbuhan rambut dapat dirangsang. Khasiat Buah Dan Sayuran, Sari lettuce, apalagi bagian luarnya yang berwarna hijau sangat bermanfaat bagi penderita penyakit paru dan penyakit lambung (maag). Bahkan lettuce bisa menjadi peluruh kencing.

LEMON

Khasiat Buah Dan Sayuran. Lemon kaya akan bio havonoid (zat hidup yang terdapat dalam lemon yang merupakan persenyawaan dari zat) yang kalau diminum sarinya akan memberi efek kesehatan pada tubuh dan memperpanjang usia. Lemon tidak hanya mengatur susunan kimia tubuh, tetapi juga penting dalam proses kelangsungan hidup. Khasiat Buah Dan Sayuran, Kandungan vitamin C yang cukup banyak dalm lemon dapat membantu menyembuhkan influenza.

BAWANG MERAH & BAWANG BOMBAY

Khasiat Buah Dan Sayuran. Didalam bawang terdapat terdapat vitamin A, B, C, dan G. Selain itu terdapat beberapa mineral seperti potassium, belerang, fosfor, kalsium, klor, magnesium,zat besi, dan iodine. Khasiat Buah Dan Sayuran, Bawang dapat membereskan gangguan pencernaan. Ada dua macam bawang yang bisa digunakan secara bersama karena khasiatnya juga sama, yakni bawang merah dan bawang Bombay.

BAWANG PUTIH

Khasiat Buah Dan Sayuran. Banyak sekali manfaat bawang putih, apabila meminum sarinya sangat menolong untuk memperbaiki fungsi tubuh, termasuk merangsang selera makan, membersihkan getah lambung, dan sebagai peluruh kencing. Eter didalam bawang putih sangat kuat dan mudah meresap sehingga dapat menghancurkan lendir lendir yang sudah menggumpal di dalam tubuh. Eter dapat menolong mengeluarkan racun racun dari dalam tubuh melalui pori pori. Khasiat Buah Dan Sayuran, Sari bawang putih telah terbukti dapat membersihkan kuman kuman dan parasit dari dalam usus serta bisa menyembuhkan disentri. Khasiat Buah Dan Sayuran, Baik juga sari bawang putih itu untuk pengobatan tekanan darah tinggi (hipertensi).

BAYAM

Khasiat Buah Dan Sayuran. Di dalam bayam terdapat potassium, sodium, kalium, iodine, magnesium, fosfor, belerang, dan zat besi. Khasiat Buah Dan Sayuran Bayam juga mengandung vitamin A, B, C, E, dan G.  Bayam merupakan makanan penting untuk alat pencernaan dan saluran makanan, seperti usus dua belas jari, usus kecil, dan usus besar. Setengah liter sari bayam yang diminum sehari akan mengatasi sembelit dalam beberapa hari. Kegunaan lain dari bayam mentah adalah mencegah penyakit gigi dan gusi. Penyakit gusi sejenis scorbutus yang diakibatkan kurangnya asupan unsur unsur yang terdapat dalam bayam dan wortel. Khasiat Buah Dan Sayuran, sari bayam juga dianjurkan sari wortel yang banyak mengandung vitamin C dan E. Kurangnya vitamin E dalam tubuh juga dapat mengakibatkan keguguran, impotensi, dan kemandulan, baik pada pria maupun wanita.

PEPAYA

Khasiat Buah Dan Sayuran. Sari pepaya yang masih hijau berisi sejenis zat yang disebut dengan papain. Zat itu berfungsi sebagai pepseni yang mengubah zat telur menjadi peplon di dalam proses pencernaan. Selain papain pepaya juga mengandung zat fibrin, sejenis unsur yang hanya terdapat dalam tubuh manusia dan hewan. Khasiat Buah Dan Sayuran, Yang dapat menolong pencernaan dan mengentalnya darah. Sari buah ini dapat menolong menyembuhkan penyakit borok perut dalam waktu yang relative singkat.

PAPRIKA

Khasiat Buah Dan Sayuran. Sari paprika mengandung banyak silicon dan sangat bagus untuk pertumbuhan rambut dan kuku. Campuran 75% sari wortel dan 25% sari paprika dapat membersihkan kulit serta mengeluarkan gas dari perut dan usus.

STRAWBERY

Khasiat Buah Dan Sayuran. Strawbery adalah salah satu jenis sari yang paling banyak kegunaanya dan paling enak diminum. Buah berwarna merah ini berisi banyak zat gula dan zat besi, sehingga sangat bagus untuk mencerahkan wajah, bahkan sari strawberry adalah salah satu pembersih wajah yang baik. Juga baik untuk Anemia (kurang darah), kulit terkelupas, hati lemah, sembelit, acidosis, dan  radang selaput lendir. Bahkan strawberry terbukti mampu menguatkan syaraf tubuh.

TOMAT

Khasiat Buah Dan Sayuran. Mengandung banyak magnesium, zat besi, potassium, fosfor, klor, belerang, kalsium, sodium, iodine, dan asam amino. Didalam tomat juga kaya akan vitamin A, B, C, dan G. Sari tomat berguna untuk membantu metabolism tubuh jika diminum tanpa dimasak. Zat asamnya akan menjadi zat anorganik dan akan mengganggu susunan syaraf tubuh serta menimbulkan pengerasan dalam ginjal atau kantong kemih jika tomat dimasak dan ditambah dengan gula.

NANAS

Khasiat Buah Dan Sayuran. Nanas kaya mineral yang dibutuhkan tubuh seperti potassium, klor, sodium, fosfor, magnesium, belerang, kasium, zat besi, dan iodine. Vitamin yang ada pada nanas, antara lain A, B, C, dan G. Adanya ragi dan bromelani (sejenis enzim) di dalam sari nanas yang tidak dimasak, menjadikan nanas sebagai anti peradangan yang baik. Kegunaan yang lain dari sari nanas hampir sama dengan sari tomat.

KACANG PANJANG

Khasiat Buah Dan Sayuran. Sari kacang panjang sangat menolong penderita sakit kencing manis atau penyakit gula (diabetes mellitus). Dari segi makanan, penyakit gula ini terjadi karena jumlah zat kanji dan gula dalam tubuh berlebihan. Hal ini dapat bertambah buruk jika ditambah dengan daging. Penyuntikan insulin ke dalam tubuh tidaklah terlalu besar manfaatnya untuk penyembuhan penyakit gula. Penyebabnya adalah insulin itu sendri sifatnya anorganik, sedangkan yang
dibutuhkan tubuh itu sendiri adalah insulin yang organic. Sari kacang panjang
yang dicampur dengan sari tauge akan membentuk unsur insulin organic yang
berfungsi sebagai kelenjar ludah perut untuk membantu proses pencernaan.

SELADA AIR

Khasiat Buah Dan Sayuran. Campuran dari sari bayam, lettuce, dan selada air merupakan kombinasi yang penting dalam pembentukan darah baru terutama menambah oksigen dalam peredaran darah. Campuaran ini juga baik untuk menolong penderita anemia darah rendah, dan berat badan kurang. Campuran selada air dengan wortel, peterseli, dan sari kentang dapat membantu penderita emfisema (kanker paru). Khasiat Buah Dan Sayuran.

shareseriale online gratis
Khasiat Buah Dan Sayuran

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Khasiat Buah Dan Sayuran 2
Reviewed by Agen Aneka Keripik Malang on
Rating: 4.5

One Response to Khasiat Buah Dan Sayuran 2

  1. rumah dijual

    tapi mentimun juga bisa menyebabkan keputihan pada wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>