KERIPIK GADUNG

Keripik Gadung (Wild Root Yam Chips)

Gadung salah satu jenis umbi umbian yang dikenal memiliki racun didalamnya, namun apabila diolah dengan benar maka akan diperoleh bahan pangan yang memiliki nilai gizi tinggi. Tanaman ini tumbuh subur didaerah tropis maupun dipadang rumput savanna. Suhu diantara 20 sampai dengan 30 derajat celcius adalah temperatur yang dibutuhkan tanaman gadung selain dari kelembapan yang cukup dan drainase yang baik menjadikan tanaman ini bisa berkembang biak.

Pengolahan umbi gadung tidak begitu bemacam variasinya, di Indonesia yang cukup populer adalah keripik gadung, walaupun ada macam lain pengolahan gadung menjadi makanan seperti di Afrika contohnya adalah Pounded Yam dan Fried Yam Balls.

Keripik gadung sudah lama dikenal dan diolah oleh masyarakat Indonesia sejak dahulu, pertumbuhan gadung sendiri cukup bagus di daerah Nusantara terlebih mereka bisa tumbuh liar di hutan ataupun dibudidayakan di pekarangan. Pengolahan umbi gadung menjadi makanan ringan keripik gadung menjadi salah satu potensi sumber pendapatan bagi masyarakat Indonesia.

Pengolahan umbi gadung menjadi keripik gadung memang tidaklah mudah, diperlukan pengetahuan dalam teknik pengolahannya karena apabila tidak dilakukan dengan benar maka hasilnya akan membahayakan bagi yang mengkonsumsinya.

Keripik Gadung Produksi Aneka Keripik Malang

Keripik Gadung, Kripik Gadung
Aneka Keripik Malang telah memiliki pengalaman lama dalam mengolah umbi gadung menjadi keripik gadung yang terjamin keamanan bagi pengkonsumsinya. Bahan baku umbi gadung dipilih melalui tahap Quality Control dan diolah dengan teknik yang benar untuk mendapatkan hasil kripik gadung yang berkwalitas dari rasa maupun Nutrisinya.

Pengolahan keripik gadung dilakukan dengan mesin dan alat pendukung serta ditangani oleh para ahli dibidang kripik gadung. Sehat dan Higienis adalah komitmen dari produk Aneka Keripik Malang untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen.

Keripik gadung dalam kemasan terbungkus rapi pada plastik Polypropylene dengan ketebalan 0,10 mm, sehingga tidak mudah terjadi kebocoran kemasan yang dapat menimbulkan kripik gadung menjadi lembab dan tidak renyah, adapun daya tahan keripik gadung bisa mencapai 6 bulan dari masa produksinya dengan syarat kemasan tidak bocor dan disimpan pada suhu normal.

Keripik Gadung dalam kemasan ekonomis terbagi beberapa macam sesuai dengan beratnya antara lain :

  • Netto : 100 gram
  • Netto : 250 gram
  • Netto : 500 gram

Keripik gadung selain tersedia dalam kemasan plastik ekonomis, juga disediakan keripik gadung dalam bentuk loss atau curah. Untuk memenuhi kebutuhan pasar terutama bagi reseller, grosir atau distributor yang berminat melakukan repacking (kemas ulang) untuk semua produk Aneka Keripik Malang. Pembelian dalam bentuk loss atau curah telah ditentukan, lihat di “Daftar Harga Grosir Untuk Loss“.

Komposisi Keripik Gadung

Bahan bahan baku untuk pembuatan keripik gadung terdiri dari beberapa bahan bahan baku pilihan terbaik diantaranya:

  • Umbi Gadung
  • Bawang Putih
  • Garam
  • Minyak Nabati

Cara dan sistem pemesanan pembelian dan pembayaran sekaligus pengiriman barang telah diatur untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Pembayaran. Untuk data harga terbagi dalam tiga katagori yaitu pembelian untuk retail, pembelian untuk grosir, dan pembelian untuk loss atau curah. Setiap katagori pembelian telah diatur, untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Daftar Harga Keripik Gadung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>