Harga Keripik Mangga Terbaru Tahun Ini

Harga Keripik Mangga Terbaru Tahun Ini

Harga keripik mangga di Aneka Keripik Malang ada tiga klasifikasi berdasarkan jenis konsumennya. Pertama untuk konsumen retail dimana tidak ada aturan kuantitas pembelian barang maka harga keripik mangga bisa dilihat di halaman “Harga Retail”. Kedua untuk konsumen distributor atau reseller dimana kuantitas pembelian barang dikenakan minimal, maka untuk grosir harga keripik mangga bisa dilihat di “Harga Grosir”. Yang terakhir untuk konsumen repacking dimana pengepakan keripik mangga nya dilakukan sendiri oleh konsumen maka untuk harga keripik mangga dalam bentuk curah bisa dilihat di “Harga Curah”.

harga keripik mangga, harga kripik manggaBuah mangga dikenal sebagai buah musiman dimana bisa ditemui ketika masa panen buahnya tiba, dalam hitungan satu tahun tanaman mangga berbuah bisa dua hingga tiga kali tergantung jenis tanaman dan pola perawatannya. Memang ketika lepas masa panen akan susah sekali menemui penjual mangga di pasar, hal ini yang membuat harga buah mangga akan sangat mahal ketika lepas panen raya.

Fluktuasi Harga Keripik Mangga Setiap Tahun

Harga keripik mangga sama juga seperti harga buah buahan di pasar, ketika masa panen tiba, buah mangga akan murah begitu pula dengan keripik mangga. Harga keripik mangga murah bisa didapat ketika musim buah mangga tiba, adapun bulan ketika panen raya tiba tidak selalu sama dalam setiap lingkaran tahun.

Untuk harga keripik mangga di Aneka Keripik Malang akan kami pertahankan kestabilannya agar tidak terlalu melonjak tinggi ketika buah mangga sulit didapat di pasaran. Bahkan untuk persediaan pasokan produk keripik mangga kami jamin akan selalu ada di Aneka Keripik Malang.

Kenapa Harga Keripik Mangga Mahal Daripada Buah Mangga Asli ?

Keripik mangga memang diolah dari buah mangga yang diketahui harga per kilonya sangat murah sekali ketika panen buahnya tiba. Namun ketika diolah menjadi bentuk makanan ringan maka harga buah yang telah menjadi keripik tersebut bisa berlipat lipat kali lebih mahal bahkan bisa melebihi seribu persen dari harga buah aslinya.

Penyusutan Bagian Bagian Buah Mangga

Yang perlu diketahui bahwa buah mangga asli ketika kita beli dari penjual pasti masih melekat kulit bahkan biji yang besar ditengahnya, padahal itu adalah bagian yang pasti kita buang ketika memakannya. Jadi intinya adalah ketika buah mangga dibeli ada bagian terbuang yang dibebankan pada harga jualnya. Sedangkan keripik mangga dijual dalam bentuk buah penuh walaupun sudah dirajang namun tanpa kulit dan biji yang ikut dalam produk tersebut.

Penyusutan Kandungan Air Buah

Faktor lain yang perlu diperhatikan adalah buah mangga memiliki prosentase kandungan air yang tinggi sekitar 80% hingga 85%, sedangkan dalam keripik mangga kandungan airnya dihilangkan sampai mencapai angka digit satu sampai dua desimal. Bayangkan saja satu kilo buah mangga apabila dirubah menjadi keripik mangga hanya bisa menghasilkan 40 sampai 60 gram keripik mangga.

Biaya Operasional Pengolahan Keripik Mangga

Harga keripik mangga melalui dua faktor yang dijelaskan diatas sudah pasti jelas point penyusutannya, belum lagi menginjak pada ongkos operasional pengerjaan yang membutuhkan tenaga manual manusia serta operasional mesin pengering buah yang membutuhkan minyak goreng dalam kapasitas besar, gas elpiji sebagai bahan bakarnya serta tenaga listrik daya tinggi sebagai penghisapan kadar airnya.

Dari sedikit pemaparan diatas maka hal ini bisa digunakan sebagai pengetahuan selain itu bisa menjelaskan kenapa harga keripik mangga cenderung lebih tinggi daripada harga buah mangga. Bagi para pengusaha makanan ringan yang berminat untuk mendistribusikan keripik buah mangga, bisa menghubungi Customer Service Aneka Keripik Malang, dapatkan harga keripik mangga yang terbaik dari kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *