Keripik Buah Mangga Camilan Asli Buah Mangga

Keripik Buah Mangga Camilan Asli Buah Mangga

Keripik buah mangga tersedia di Aneka Keripik Malang sebagai salah satu jenis dari kategori keripik berbahan baku buah buahan. Produk keripik buah mangga juga menjadi camilan yang di favoritkan oleh konsumen karena rasa manis dengan sedikit asam bisa menggugah selera makan kita.

keripik buah mangga, kripik buah manggaKeripik buah adalah produk makanan ringan pendatang baru yang membawa konsumen pada pengalaman unik didalam menikmati buah buahan, biasanya buah buahan secara umum dimakan segar ketika dipetik matang dari pohonnya, namun karena munculnya tekhnologi dalam pengeringan makanan, maka buah buahan tersebut bisa diolah menjadi makanan ringan yang memiliki nilai tambah pada segmen bisnisnya.

Metode Pengawetan Keripik Buah Mangga

Salah satu kelebihan dari keripik buah mangga adalah awet, buah buahan khususnya jenis buah mangga matang memiliki daya tahan yang terbatas apabila disimpan, faktor pembusukan pasti akan terjadi lambat laun, bahkan biarpun kita simpan di lemari pendingin sekalipun. Dengan mekanisme penghilangan kadar air dalam buah mangga tersebut maka diperoleh hasil penelitian yang mampu mempertahankan daya tahan buah mangga dalam waktu lama tanpa mekanisme pendinginan bahkan tanpa mekanisme penambahan bahan pengawet juga.

Secara alami keripik buah mangga akan mampu bertahan hingga satu tahun lebih tanpa pengawet makanan sekalipun dengan syarat pola penyimpanannya benar. Apa yang menjadi syarat penyimpanan kripik buah mangga yang baik? Pertama adalah tempat atau gudang penyimpanannya pastikan kering tidak lembab serta tidak langsung terkena panas terik matahari, kedua adalah temperatur ruangan pastikan dalam suhu normal bagi badan kita, lebih sejuk ataupun dingin malah lebih baik, ketiga bahan pengemasan produk keripik buah mangga harus kedap dan kuat, disini yang menjadi anjuran terbaik adalah kemasan dengan bahan dasar Aluminium Foil.

Kemasan Aluminium Foil ini memiliki kerapatan yang mampu menjadi penyekat Oksigen luar kemasan dengan udara dalam kemasan maka keripik buah mangga tidak mudah ditumbuhi jamur dan berkembang biaknya mikroba atau bakteri karena ketiadaan Oksigen didalamnya. Berbeda dengan kemasan plastik yang kerapatannya tidak terlalu padat sehingga masih memungkinkan oksigen masuk melalui pori porinya yang renggang. Dari pengkajian material pengemas dan pola pengemasan inilah yang memberikan kesimpulan bahwa metode pengemasan memiliki faktor penting dalam memberi daya tahan produk makanan.

Manfaat Keripik Buah Mangga

Kelebihan dari buah mangga sendiri oleh para analis pangan dan kesehatan tidak diragukan lagi, berbagai jenis kandungan mineral dan vitamin dalam buah mangga terbukti telah banyak memberi manfaat bagi manusia baca “Manfaat Buah Mangga”. Dalam keripik buah mangga terkandung juga manfaat dari buah mangga, dari keaslian produk buah kering ini yang menjamin keamanannya serta manfaatnya.

Kripik buah mangga adalah camilan yang ramah terhadap siapa saja dengan artian bahwa tidak ada pembatasan bagi umur ataupun gender untuk mengkonsumsi keripik buah mangga karena produk ini tidak berbahaya bahkan dijamin ke-hallalan-nya.

Komposisi Keripik Buah Mangga

Adapun perlu diketahui oleh konsumen bahwa kripik buah mangga ini memiliki komposisi produk diantaranya buah mangga matang dan minyak goreng, sangat sederhana sekali bukan? Tak ada penambahan bahan lain seperti tepung, perasa buah buahan, pengawet makanan ataupun pemanis buatan. Memang benar apabila makanan ringan keripik buah mangga sebenarnya adalah buah mangga yang dikupas, dirajang kemudian digoreng begitu saja, jadi tidak perlu diragukan keaslian serta keamanan dari produk kripik buah mangga ini.

Pemesanan keripik buah mangga di Aneka Keripik Malang bisa langsung hubungi Customer Service kami (lihat halaman “Profil Company”) pada jam kerja kecuali hari libur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *