OPAK GAMBIR RASA JAHE

Opak Gambir Rasa Jahe

Opak gambir dikenal sebagai jajanan tempo dulu karena memang dahulunya jajanan ini sempat menjadi camilan yang populer, saat ini popularitas jajanan kering ini kurang begitu memasyarakat kembali seiring dengan muncul variasi dari makanan kecil yang semakin beragam dan lebih unik. Sayang juga apabila makanan yang satu ini ditinggalkan begitu saja, hanya karena kurang kreatifnya para pengrajin opak gambir dalam membuat inovasi dari rasa dan tampilannya.

Dari sisi nutrisi pada makanan olahan ini cukup bagus dan pengolahannya yang tradisional membuat makanan ini tidak berbahaya apabila dikonsumsi siapa saja tanpa mengenal batas usia. Opak gambir salah satu jenis makanan rakyat yang mulai hampir tidak dikenali lagi oleh generasi penerus saat ini, oleh karena itu harus segera kita selamatkan dari kepunahan warisan generasi pendahulu.

Kreatifitas pengusaha makanan ringan sangat diperlukan dalam berkompetisi dipasar camilan dalam negeri, dari beberapa unit produksi usaha kecil masyarakat sudah mulai ada produsen yang kembali menyuguhkan jajanan lama opak gambir ini dengan sebuah sentuhan manis kreasi baru. Diantaranya muncul jenis opak gambir yang dibuat dengan campuran ubi ungu sehingga warna dan cita rasa ubi ungu bisa kita dapatkan ketika menikmati makanan kering ini. Ada juga yang membuat dengan cita rasa buah apel pada opak gambir dengan menambahkan perasa apel dengan warna hijau yang sangat memikat konsumen untuk mencicipinya.

Bentuk konvensional dari opak gambir jaman dahulu mulai diubah pola dan variasinya, pada awalnya bentuknya didominasi oleh bentuk bulat panjang seperti tongkat atau bentuk seperempat lingkaran gepeng, saat ini konsumen mulai menyukai bentuk corong atau kerucut kecil. Dimensi bentuk yang dahulu cenderung lebih besar sedangkan bentuk opak gambir saat ini bentuknya lebih mini, lebih empuk serta renyah tidak sekeras buatan jaman dahulu.

Opak Gambir Rasa Jahe Produksi Aneka Keripik Malang

Opak Gambir Rasa Jahe
Aneka Keripik Malang kembali memperkenalkan jenis opak gambir  dalam rasa yang unik yaitu rasa jahe pedas. Opak gambir rasa jahe terbuat dari tepung beras dan kelapa dengan memakai jahe asli sebagai aroma dan perasanya. Sehat apabila dikonsumsi dan cocok digunakan sebagai makanan ringan pendamping ketika malam hari dimana udara mulai dingin maka rasa sensasi hangat jahe bisa kita rasakan.

Pada proses pengolahan opak gambir tidak digunakan bahan bahan yang berbahaya untuk kesehatan tubuh seperti pewarna makanan, pengawet makanan ataupun pemanis buatan. Bahan baku tepung beras, kelapa dan jahe dipilih melalui tahap Quality Control untuk mendapatkan hasil makanan ringan yang berkwalitas dari rasa maupun Nutrisinya.

Pembuatan opak gambir dilakukan secara tradisionil dan dan ditangani oleh para ahli dibidang produksi opak gambir. Sehat dan Higienis adalah komitmen dari produk Aneka Keripik Malang untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen.

Terbungkus rapi dalam kemasan plastik Polypropylene dengan ketebalan 0,10 mm, sehingga tidak mudah terjadi kebocoran kemasan yang dapat menimbulkan produk menjadi lembab dan tidak renyah, daya tahan opak gambir bisa mencapai 6 bulan dari masa produksinya. Opak Gambir Rasa Jahe dalam kemasan terbagi beberapa macam sesuai dengan beratnya antara lain :

  • Netto : 100 gram
  • Netto : 250 gram

Opak gambir rasa jahe selain tersedia dalam kemasan ekonomis, juga disediakan dalam bentuk loss atau curah (kemasan 5kg). Untuk memenuhi kebutuhan pasar terutama bagi reseller, grosir atau distributor yang berminat melakukan repacking (kemas ulang) untuk semua produk Aneka Keripik Malang. Pembelian dalam bentuk loss atau curah telah ditentukan, lihat di “Daftar Harga Grosir Untuk Loss“.

Komposisi Opak Gambir Rasa Jahe:

Bahan bahan baku untuk pembuatannya terdiri dari beberapa bahan bahan baku pilihan terbaik.

  • Tepung Beras
  • Kelapa
  • Telur
  • Garam
  • Glukose
  • Jahe
  • Minyak Nabati

Cara dan sistem pemesanan pembelian dan pembayaran sekaligus pengiriman barang telah diatur untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Pembayaran. Untuk data harga terbagi dalam tiga katagori yaitu pembelian untuk retail, pembelian untuk grosir, dan pembelian untuk loss atau curah. Setiap katagori pembelian telah diatur, untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Daftar Harga Opak Gambir Rasa Jahe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *