Resep Bakpia Kacang Hijau

Resep Bakpia Kacang Hijau

Bakpia atau yang umum kita kenal dengan kue pia memiliki rasa manis gurih kacang hijau, asal kata bakpia sendiri berasal dari daerah cina yang mana makanan bakpia adalah jenis roti yang diisi dengan daging cincang. Dalam keluarga Cina Tionghoa jenis makanan ini sudah familier sekali.

Resep Bakpia Kacang HijauMakanan bakpia telah lama dikenal masyarakat kita dan semakin populer karena konsumen yang menyukai rasa lezat khasnya serta komposisi makanannya yang bergizi juga sehat. Resep Bakpia Kacang Hijau.

Bakpia yang dahulu dari negara asalnya hanya dikenal sebagai roti isi daging, sekarangĀ  bukan cuma sebatas isi daging saja, banyak bentuk kreasi dari kue ini terutama dari sisi isinya yang lebih bervariasi.

Bakpia dengan isi kacang hijau adalah bakpia yang paling populer dan banyak beredar di pasaran dengan macam macam kreasi dari rasa yang disajikan diantaranya bakpia kacang hijau rasa coklat dan bakpia kacang hijau rasa keju. Resep Bakpia Kacang Hijau.

Resep Bakpia Kacang Hijau Untuk Ibu Rumah Tangga

Bakpia atau kue pia banyak dijual dipasaran dan tidak susah untuk mendapatkannya, tetapi ada baiknya juga apabila kita sedikit tahu bagaimana cara pembuatannya serta bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya, sebagai pengetahuan serta tidak ada salahnya juga apabila kita ingin berkreasi di waktu luang untuk membuat kue bakpia atau pia kacang hijau ini. Resep Bakpia Kacang Hijau.

Resep Bakpia Kacang Hijau; Cara Membuat Kulit Bakpia A :


Bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan kulit bakpia, adonan kulit pertama siapkan 125 g tepung terigu, Ā½ sendok makan mentega putih atau margarine juga bisa, 40 g gula halus, garam secukupnya dan 75 ml susu. Aduk bahan bahan tersebut hingga kalis kemudian sisihkan. Resep Bakpia Kacang Hijau.

Resep Bakpia Kacang Hijau; Cara Membuat Kulit Bakpia B :

Adonan kulit kedua siapkan 175 g tepung terigu dan 60 g minyak goreng atau minyak kelapa atau minyak sayur pilih salah satu. Aduk kedua bahan tersebut hingga kalis kemudian sisihkan. Resep Bakpia Kacang Hijau.

Gilas masing-masing adonan pertama dan kedua hingga tipis, untuk adonan kedua potong menjadi dua bagian. Letakan sebagian adonan kedua diatas adonan pertama, lipat jadi dua dan gilas hingga tipis. Letak sisa adonan kedua diatasnya lalu gilas kembali hingga tipis. Resep Bakpia Kacang Hijau.

Resep Bakpia Kacang Hijau; Cara Membuat Isi Bakpia :

Untuk pembuatan isi bakpia siapkan 100 g kacang hijau kupas, rendam selama 1 jam, 100 g gula pasir, garam secukupnya, 50 ml santan kelapa. Kukus kacang hijau 30 menit lalu haluskan. Tambahkan gula, garam, dan santan. Masak sambil diaduk hingga kering. Angkat dan dinginkan. Resep Bakpia Kacang Hijau.

Resep Bakpia Kacang Hijau; Pemanggangan Bakpia :

Tipiskan tiap potongan adonan untuk kulit bakpia, isi dengan kacang hijau yang telah dibulatkan kecil kecil dan lipat hingga rapi bersama adonan kulitnya. Letakan di atas loyang yang telah diolesi margarine dan semir dengan kuning telor pada permukaan nya. Panggang dalam oven hingga berwarna kuning keemasan dan matang.

Demikian sedikit tips dari proses pembuatan kue bakpia bagi Anda yang ingin mencoba keahlian dalam membuat kue kue an, atau bagi Anda yang tidak ingin repot membuatnya dahulu maka bisa memesannya di Aneka Keripik Malang, produk bakpia kacang hijau ini telah tersedia. Resep Bakpia Kacang Hijau.