STICK UBI UNGU

Stick Ubi Ungu (Purple Sweet Potatoes Stick)

Ubi jalar sejarahnya diperkirakan berasal dari Selandia Baru, Polinesia dan Amerika Tengah, dalam penyebarannya di daerah Asia dibawa oleh pedagang dari Spanyol yang ke Asia termasuk Indonesia. Tanaman ubi jalar memang cocok dengan iklim tropis sehingga di Indonesia bisa berkembang biak dengan baik. Sentra penanaman ubi jalar di Indonesia ada di daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Papua, dan Sumatra Utara.

Ubi jalar memiliki aneka ragam kegunaan selain dari umbinya sendiri sebagai makanan, contoh saja daunnya bisa dibuat sebagai sayuran selain itu daun, batang dan kulit ubi bisa digunakan sebagai pakan ternak. Penggunaan ubi jalar sebagai bahan baku industri sendiri sudah banyak dilakukan seperti bahan baku pembuatan saus, makanan ternak, tepung ubi, asam sitrat dan lain lain, dari situ bisa kita petik kesimpulan bahwa ubi jalar memang memiliki daya guna yang tinggi sebagai sumber pangan.

Stick Ubi Ungu Produksi Aneka Keripik Malang

Stick Ubi Ungu
Ubi jalar ungu dalam penggunaannya sebagai bahan pangan tradisional tidak begitu populer karena citranya kurang diterima baik oleh konsumen apabila tidak dilakukan kreasi baru contoh saja makanan tradisional seperti kolak ubi, gethuk ubi, ubi goreng, dan ubi rebus, walaupun dikatakan bahan pangan ubi jalar ini sangat bergizi dan bisa dikatakan sangat layak sebagai sumber pangan alternatif namun tetap saja belum bisa membuat masyarakat kita tertarik untuk melakukan diversifikasi dalam hal makanan pokok.

Pemanfaatan ubi jalar ungu sebagai makanan ringan saat ini mulai beraneka ragam seperti contoh Aneka Keripik Malang yang membuat kreasi dari ubi jalar ungu menjadi makanan ringan stick ubi ungu, bahan dasar dari stick ubi ungu ini selain ubi jalar ungu adalah tepung terigu dan ada beberapa bahan tambahan yang lainnya yang membuat cita rasa stick ubi ungu ini menjadi sangat lezat dan lebih unik.

Stick ubi ungu produksi Aneka Keripik Malang dibuat dari bahan baku ubi jalar ungu 100% asli, pada proses pengolahan stick ubi ungu tidak memakai bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan tubuh seperti pewarna makanan, pengawet makanan ataupun pemanis buatan. Bahan baku ubi jalar ungu dipilih melalui tahap Quality Control untuk mendapatkan hasil stick ubi ungu yang berkwalitas dari rasa maupun Nutrisinya.

Pengolahan stick ubi ungu dilakukan dengan mesin dan alat pendukung serta ditangani oleh para ahli dibidang pembuatan stick ubi ungu. Sehat dan Higienis adalah komitmen dari produk Aneka Keripik Malang untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen.

Stick ubi ungu terbungkus rapi dalam kemasan plastik Polypropylene dengan ketebalan 0,10 mm, sehingga tidak mudah terjadi kebocoran kemasan yang dapat menyebabkan stick ubi ungu menjadi lembab dan tidak renyah serta daya tahan produk bisa maksimal. Stick Ubi Ungu dalam kemasan terbagi beberapa macam sesuai dengan beratnya antara lain :

  • Netto : 150 gram
  • Netto : 250 gram
  • Netto : 500 gram

Stick ubi ungu selain tersedia dalam kemasan plastik bening ekonomis, juga disediakan stick ubi ungu dalam bentuk loss atau curah (kemasan 5kg). Untuk memenuhi kebutuhan pasar terutama bagi reseller, grosir atau distributor yang berminat melakukan repacking (kemas ulang) untuk produk stick ubi ungu. Pembelian dalam bentuk loss atau curah telah ditentukan, lihat di “Daftar Harga Grosir Untuk Loss“.

Komposisi Stick Ubi Ungu :

Bahan bahan baku untuk pembuatan stick ubi ungu terdiri dari beberapa bahan bahan baku pilihan terbaik terutama untuk bahan baku dasarnya yaitu ubi ungu.

  • Ubi Jalar Ungu Pilihan
  • Tepung Terigu
  • Garam
  • Glukose
  • Minyak Nabati

Cara dan sistem pemesanan pembelian dan pembayaran sekaligus pengiriman barang telah diatur untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Pembayaran. Untuk data harga terbagi dalam tiga katagori yaitu pembelian untuk retail, pembelian untuk grosir, dan pembelian untuk loss atau curah. Setiap katagori pembelian telah diatur, untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Daftar Harga Stick Ubi Ungu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *