STICK LABU

Stick Labu Kuning (Sweet Pumpkin Stick)

Labu atau dalam sebutan lokal kita adalah waluh merupakan jenis tanaman menjalar, hasil buah tanaman labu adalah salah satu komoditas pertanian yang bisa digunakan sebagai bahan pangan alternatif.

Dijelaskan oleh peneliti bahwa dalam labu kuning terdapat kandungan Betakaroten atau sebutan bagi Provitamin A, kandungan Betakaroten pada labu kuning atau orange cukup tinggi komposisisnya. Kandungan Betakaroten ini bagus untuk kesehatan mata secara keseluruhan dan bagus juga sebagai zat Antioksidan bagi tubuh. Selain itu juga ditemukan bahwa pada labu terdapat zat penawar racun.

Tanaman labu di Indonesia bisa tumbuh dan berkembang biak dengan baik, tanaman labu mampu beradaptasi dengan iklim sub tropis panas maupun dingin dan mampu beradaptasi dengan letak dataran rendah ataupun dataran tinggi.

Pembudidayaan labu secara khusus oleh petani memang jarang dilakukan, selama ini tanaman labu lebih sering dibudidayakan di kebun, pekarangan ataupun dilakukan secara tumpang sari. Tanaman labu bisa tumbuh dan berbuah walaupun tanpa perawatan khusus, apabila dilakukan perawatan secara intensif maka hasilnya bisa lebih baik lagi.

Pemanfaatan tanaman labu menjadi makanan ataupun makanan olahan memang tidak begitu variatif dibandingkan dengan jenis tanaman ubi ubian, secara tradisional tanaman labu biasa kita jumpai diolah menjadi kolak, dikukus atau direbus atau diolah menjadi gethuk.

Stick Labu Kuning Produksi Aneka Keripik Malang

Stick Labu
Dalam upaya mengangkat citra dari labu kuning sebagai makanan alternatif perlu kreatifitas dari setiap pelaku industri makanan. Aneka Keripik Malang membuat kreasi dari bahan dasar labu kuning menjadi camilan stick labu.

Stick labu diolah dari bahan labu kuning yang dicampur dengan tepung terigu, dari kedua bahan dasar tersebut dicampur kembali dengan telur, mentega dan gula sebelum dicetak dan digoreng. Rasa yang ditampilkan pada makanan ringan ini adalah rasa manis dengan cita rasa labu kuning.

Stick labu kuning produksi Aneka Keripik Malang dibuat dari bahan baku labu kuning asli. Tidak memakai bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan tubuh seperti pewarna makanan, pengawet makanan ataupun pemanis buatan. Bahan baku labu kuning dipilih melalui tahap Quality Control untuk mendapatkan hasil stick labu kuning yang berkwalitas dari rasa maupun Nutrisinya.

Pemrosesan stick labu dilakukan dengan mesin dan alat pendukung serta ditangani oleh para ahli dibidang pembuatan stick labu kuning. Sehat dan Higienis adalah komitmen dari produk Aneka Keripik Malang untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen.

Stick labu kuning terbungkus rapi dalam kemasan plastik Polypropylene dengan ketebalan 0,10 mm, sehingga tidak mudah terjadi kebocoran kemasan yang dapat menyebabkan stick labu kuning menjadi lembab dan tidak renyah, selain itu dengan pemakaian kemasan yang baik akan membuat cita rasa dari stick labu kuning bisa tetap terjaga. Stick labu kuning dalam kemasan terbagi beberapa macam sesuai dengan beratnya antara lain :

  • Netto : 150 gram
  • Netto : 250 gram
  • Netto : 500 gram

Stick labu kuning selain tersedia dalam kemasan plastik ekonomis, juga tersedia stick labu kuning dalam bentuk loss atau curah (kemasan 5kg). Untuk memenuhi kebutuhan pasar terutama bagi reseller, grosir atau distributor yang berminat melakukan repacking (kemas ulang) untuk produk stick labu kuning. Pembelian dalam bentuk loss atau curah telah ditentukan, lihat di “Daftar Harga Grosir Untuk Loss“.

Komposisi Stick Labu Kuning :

Bahan bahan baku untuk pembuatan stick labu kuning terdiri dari beberapa bahan bahan baku pilihan terbaik terutama untuk bahan baku dasarnya yaitu labu kuning.

  • Labu Kuning Pilihan
  • Tepung Terigu
  • Garam
  • Glukose
  • Telur
  • Mentega
  • Minyak Nabati

Cara dan sistem pemesanan pembelian dan pembayaran sekaligus pengiriman barang telah diatur untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Pembayaran. Untuk data harga terbagi dalam tiga katagori yaitu pembelian untuk retail, pembelian untuk grosir, dan pembelian untuk loss atau curah. Setiap katagori pembelian telah diatur, untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Daftar Harga Stick Labu Kuning.

One response to “STICK LABU

  1. Nurhayati Sahali

    Yth. Pimpinan AKEMA
    di Malang

    Assalaamualaikum wr.wb.
    Saya Nurhayati, pimpinan sebuah yayasan yang bergerak pada bidang pendidikan di Kabupaten Gayo Lues, Propinsi Aceh.

    Ingin sekali punya usaha Aneka Keripik yang bahan bakunya tersedia di daerah kami. Apa yang harus saya lakukan pak/bu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *