KERIPIK BAYAM

Keripik Bayam (Spinach Chips)

Tanaman bayam yang bisa dimanfaatkan menjadi makanan ada pada bagian daunnya, daun bayam dikenal memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Menurut beberapa sumber dikatakan bahwa tanaman ini berasal dari Amerika namun saat ini telah tersebar kemana saja. Di Indonesia tanaman bayam berkembang biak cukup baik terutama karena sifat dari tanaman ini yang menyukai kondisi iklim hangat dengan pencahayaan yang kuat, bahkan tanaman ini sering ditemui tumbuh liar di sudut pekarangan ataupun di tepi jalanan.

Jenis varian tanaman bayam ada beberapa macam namun dari jenis yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat ada dua jenis besar yaitu bayam petik dan bayam cabut, kedua macam jenis tersebut yang membedakan secara fisik adalah ukuran daunnya dimana bayam petik memiliki ukuran daun yang lebar daripada bayam cabut.

Keripik Bayam Produksi Aneka Keripik Malang

Keripik Bayam
Bayam telah dikenal dimana saja di berbagai belahan Negara dan merupakan tanaman yang dibutuhkan karena asupan zat besinya tersebut. Penggunaan tanaman bayam sebagai sayur hanya dikenal di daerah Asia saja terutama di Indonesia tanaman ini lebih sering ditemui diolah menjadi sayur bening ataupun direbus sebagai pelengkap sayuran pada makanan pecel, lalapan, gado gado, atau urap urap.

Pengolahan daun bayam menjadi makanan seperti sayur bening, sayur bobor, pecel, lalapan, gado gado, dan urap urap memang sudah umum, namun pengolahan daun bayam menjadi makanan ringan dikenal masih baru dalam jenis kuliner di Indonesia.

Pemanfaatan daun bayam petik menjadi jenis makanan ringan keripik bayam telah dilakukan oleh Aneka Keripik Malang sejak beberapa tahun yang lalu hingga sekarang. Mulai dari dikenalkannya produk keripik bayam pada konsumen hingga saat ini perkembangannya semakin meluas dan mampu menarik konsumen konsumen baru pada segmen pasar makanan ringan.

Keripik bayam produksi Aneka Keripik Malang diolah dari bahan baku bayam petik segar pilihan. Dalam pengolahan keripik bayam tidak memakai bahan yang berbahaya untuk kesehatan untuk mendapatkan hasil keripik bayam yang berkwalitas dari rasa maupun Nutrisinya.

Pemrosesan keripik bayam dilakukan secara tradisionil dan ditangani oleh para ahli dibidang pengolahan keripik bayam. Sehat dan Higienis adalah komitmen dari produk Aneka Keripik Malang untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen.

Keripik bayam terbungkus rapi dalam kemasan plastik Polypropylene dengan ketebalan 0,10 mm, sehingga tidak mudah terjadi kebocoran kemasan yang dapat menimbulkan keripik bayam menjadi lembab dan tidak renyah. Keripik bayam dalam kemasan terbagi beberapa macam sesuai dengan beratnya antara lain :

  • Netto : 100 gram
  • Netto : 250 gram
  • Netto : 500 gram

Keripik bayam selain tersedia sudah dalam kemasan plastik ekonomis, juga tersedia keripik bayam dalam bentuk loss atau curah (kemasan 5kg). Untuk memenuhi kebutuhan pasar terutama bagi reseller, grosir atau distributor yang berminat melakukan repacking (kemas ulang) untuk produk keripik bayam. Pembelian dalam bentuk loss atau curah telah ditentukan, lihat di “Daftar Harga Grosir Untuk Loss“.

Komposisi Keripik Bayam :

Bahan bahan baku untuk pembuatan keripik bayam terdiri dari beberapa bahan bahan baku pilihan terbaik terutama untuk bahan baku dasarnya yaitu daun bayam.

  • Bayam Segar Pilihan
  • Tepung Terigu
  • Bawang Putih
  • Bumbu Rempah Rempah
  • Garam
  • Minyak Nabati

Cara dan sistem pemesanan pembelian dan pembayaran sekaligus pengiriman barang telah diatur untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Pembayaran. Untuk data harga terbagi dalam tiga katagori yaitu pembelian untuk retail, pembelian untuk grosir, dan pembelian untuk loss atau curah. Setiap katagori pembelian telah diatur, untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Daftar Harga Keripik Bayam.

6 Responses to KERIPIK BAYAM

  1. saya mau tanya pak, di daerah bontang sdh ad resellernya lum?

  2. maaf pak untuk aceh ada reselernya gak di sana? kalo ada aceh mana pak? tks.

  3. apa itu minyak nabati>>?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>