EMPING MELINJO PEDAS MANIS

Emping Melinjo

Tanaman melinjo berbentuk pohon yang menghasilkan biji bijian, di Indonesia tanaman ini banyak dijumpai di daerah Jawa Tengah, dari tanaman melinjo yang sering dimanfaatkan sebagai makanan ada pada bagian bijinya yang hampir mirip dengan buah kecil kecil. Pengolahan biji dari melinjo selama ini tidak begitu bervariasi hanya direbus atau dibuat kering menjadi bentuk keripik, melinjo memang enak apabila direbus atau dibuat menjadi sayur asem yang banyak dikenal oleh masyarakat Jawa.

Sebagian besar orang mengenal melinjo sebagai makanan yang menyebabkan asam urat apabila dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan, namun dibalik hal tersebut ada banyak hal positif yang terkandung didalam biji melinjo menurut penelitian yang dilakukan oleh beberapa peneliti Indonesia dan luar negeri yang memberi kesimpulan sama yaitu melinjo memiliki kandungan Antioksidan yang cukup tinggi dan bisa disetarakan dengan Vitamin C.

Antioksidan dewasa ini benar benar dibutuhkan setiap orang dalam menangkal akibat dari radikal bebas pada tubuh yang sekarang menjadi masalah utama dari penyebab penyakit seperti hipertensi, kolesterol, penyempitan pembuluh darah, dan penuaan dini.

Pengolahan biji melinjo menjadi jenis makanan ringan sudah ada sejak dahulu kala, cara tradisionil dengan jalan memipihkan biji melinjo dengan cara ditumbuk atau dipukul hingga saat ini cara tradisionil tersebut  masih banyak dilakukan.

Emping Melinjo Pedas Manis Aneka Keripik Malang

Emping Melinjo Pedas Manis
Dari biji melinjo yang terbaik dan melalui proses tahapan Quality Control yang ketat, Aneka Keripik Malang memproduksi makanan ringan emping melinjo. Rasa dari produk emping melinjo Aneka Keripik Malang yang ditawarkan pada konsumen adalah rasa pedas manis dari bumbu tradisional asli balado bukan dari bumbu perasa buatan pabrikan, sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh bagi yang mengkonsumsinya. Pengolahan emping melinjo dilakukan secara tradisional dengan memperhatikan kehigienisan produk agar menghasilkan produk emping melinjo yang sehat dan terbaik untuk konsumen.

Emping melinjo terbungkus rapi dalam kemasan plastik Polypropylene yang tebal dengan ketebalan 0,10 mm, sehingga tidak mudah terjadi kebocoran kemasan yang dapat menimbulkan Emping Melinjo Pedas Manis menjadi lembab dan tidak renyah serta dengan pemakaian kemasan yang baik maka rasa dari emping melinjo bisa tetap terjaga. Emping Melinjo Pedas Manis Aneka Keripik Malang dikemas dalam ukuran 250 gram.

Emping Melinjo Pedas Manis selain tersedia sudah dalam kemasan plastik bening ukuran ekonomis, juga disediakan Emping Melinjo Pedas Manis dalam bentuk loss atau curah (kemasan 5kg). Untuk memenuhi kebutuhan pasar terutama bagi reseller, grosir atau distributor yang berminat melakukan repacking (kemas ulang) untuk semua produk Aneka Keripik Malang, kami menyediakan dalam bentuk curah. Pembelian dalam bentuk loss atau curah telah ditentukan, lihat di “Daftar Harga Grosir Untuk Loss“.

Komposisi Emping Melinjo Pedas Manis :

Bahan bahan baku untuk pembuatan Emping Melinjo Pedas Manis terdiri dari beberapa bahan bahan baku pilihan terbaik terutama untuk bahan baku dasarnya yaitu biji melinjo.

  • Biji Melinjo Pilihan
  • Glukose
  • Garam
  • Cabe
  • Bumbu
  • Minyak Nabati

Cara dan sistem pemesanan pembelian dan pembayaran sekaligus pengiriman barang telah diatur untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Pembayaran. Untuk data harga terbagi dalam tiga katagori yaitu pembelian untuk retail, pembelian untuk grosir, dan pembelian untuk loss atau curah. Setiap katagori pembelian telah diatur, untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Daftar Harga Emping Melinjo Pedas Manis.

One response to “EMPING MELINJO PEDAS MANIS

  1. di rumah kami di desa, ada dua pohon melinjo, banyak buahnya, sy bs tanya bgmn ya buat emping melinjo? krn sayang kl dimasak sayur asem, anak2 ndk suka. trimakasih sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *