EMPING JAGUNG PEDAS MANIS

Emping Jagung Pedas Manis

Pembudidayaan tanaman jagung tidak begitu sulit dikarenakan faktor tanamannya sendiri yang bisa hidup di musim hujan dan musim kering, asal kebutuhan air tercukupi saja tanaman jagung bisa hidup dan tumbuh baik, oleh karena itu tingkat ketersediaan tanaman pangan yang satu ini selalu tercukupi sepanjang tahun asalkan petani yang menanam tanaman jagung ini tidak berpindah ke lain komoditi.

Sayangnya di Indonesia petani jagung menghadapi kenyataan menurunnya harga riil dari komoditas tanaman pangan jagung karena persaingan harga dengan produk yang diimport oleh Negara untuk memenuhi kebutuhan pasokan pangan dalam negeri yang membawa dampak menurunnya penghasilan petani penanam jagung, ketidak mampuan petani dalam meningkatkan taraf hidup mereka sendiri yang menjadi masalah utama petani di Indonesia, sebaiknya hal ini menjadi perhatian utama bagi pemerintah kita.

Dari tingkat kontinuitas ketersediaan bahan jagung yang tinggi menyebabkan para pelaku industri kecil yang memanfaatkan bahan baku jagung tidak mengalami kesulitan dalam pasokan barang, salah satunya adalah pengrajin emping jagung pedas manis.

Jagung menjadi primadona sebagai pilihan makanan sehat seiiring dengan sadarnya masyarakat akan kesehatan, selain dipicu oleh hal lain dengan meningkatnya penderita kolesterol tinggi dan Diabetes pada masyarakat modern saat ini yang menyebabkan jagung menjadi alternatif sumber makanan yang dibutuhkan sehari hari.

Emping Jagung Pedas Manis Produksi Aneka Keripik Malang

Emping Jagung Pedas Manis
Pengolahan jagung menjadi makanan emping cukup sederhana dan mudah caranya seperti yang diproduksi oleh Aneka Keripik Malang dalam memanfaatkan jagung menjadi jenis makanan alternatif. Emping jagung yang ditawarkan kali ini memiliki rasa yang lain yaitu pedas manis rasa bumbu balado tradisionil. Cita rasa pedas manis pada emping jagung ini diolah dari bumbu tradisionil yaitu cabe, gula, bawang dan beberapa bumbu lainnya yang membuat emping jagung pedas manis ini tetap sehat dan tidak berbahaya apabila dikonsumsi.

Emping jagung pedas manis produksi Aneka Keripik Malang dibuat dari bahan baku jagung pilihan terbaik, dalam pengolahannya tidak memakai bahan yang berbahaya untuk kesehatan tubuh seperti perasa makanan olahan kimia. Bahan baku jagung dipilih melalui tahap Quality Control untuk mendapatkan hasil emping jagung pedas manis yang berkwalitas dari rasa maupun Nutrisinya.

Pengolahan emping jagung pedas manis dilakukan dengan mesin dan alat pendukung serta ditangani oleh para ahli dibidang pengolahan emping jagung. Sehat dan Higienis adalah komitmen dari produk Aneka Keripik Malang untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen.

Emping jagung pedas manis terbungkus rapi dalam kemasan plastik Polypropylene dengan ketebalan 0,10 mm, sehingga tidak mudah terjadi kebocoran kemasan yang dapat menimbulkan emping jagung pedas manis menjadi lembab dan tidak renyah. Emping jagung pedas manis dalam kemasan memiliki daya tahan produk hingga 6 bulan dimulai dari masa produksinya. Kemasan emping jagung pedas manis terbagi dari beberapa macam sesuai dengan beratnya antara lain :

  • Netto : 100 gram
  • Netto : 250 gram
  • Netto : 500 gram

Emping jagung pedas manis selain tersedia sudah dalam kemasan ekonomis, juga tersedia emping jagung pedas manis dalam bentuk loss atau curah (kemasan 5kg). Untuk memenuhi kebutuhan pasar terutama bagi reseller, grosir atau distributor yang berminat melakukan repacking (kemas ulang) untuk semua produk Aneka Keripik Malang. Pembelian dalam bentuk loss atau curah telah ditentukan, lihat di “Daftar Harga Grosir Untuk Loss“.

Komposisi Emping Jagung Pedas Manis :

Bahan bahan baku untuk pembuatan emping jagung pedas manis terdiri dari beberapa bahan baku pilihan terbaik terutama untuk bahan baku dasarnya yaitu jagung.

  • Jagung Pilihan
  • Bawang
  • Cabe
  • Gula
  • Garam
  • Bumbu
  • Minyak Nabati

Cara dan sistem pemesanan pembelian dan pembayaran sekaligus pengiriman barang telah diatur untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Pembayaran. Untuk data harga terbagi dalam tiga katagori yaitu pembelian untuk retail, pembelian untuk grosir, dan pembelian untuk loss atau curah. Setiap katagori pembelian telah diatur, untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Daftar Harga Emping Jagung Pedas Manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>