KERIPIK UBI MADU CILEMBU

Keripik Ubi Madu Cilembu (Sweet Potato Chips)

Ubi madu merupakan salah satu jenis pendatang baru dari jenis umbi umbian yang mulai dikenal semenjak Tahun 1990. Setelah dikenal konsumen umbi ini menjadi sangat populer hingga saat ini, jenis umbi madu merupakan kultivar umbi ras lokal dari daerah Sumedang Jawa Barat. Dalam usaha pengembang pembiakan jenis ubi madu ini dikatakan hanya bisa berhasil di daerah asalnya saja, walaupun bisa ditanam dilain daerah tetapi hasil dari umbinya memiliki perbedaan dengan hasil yang ditanam di Cilembu.

Memang jenis ubi madu ini sangat unik dan cara pengolahannya pun bisa dikatakan agak susah untuk bisa mengeluarkan rasa terbaik dari ubi ini. Apabila dikukus maka rasa madunya tidak akan keluar, apabila digoreng maka akan cepat gosong sebelum matang, satu satunya cara yaitu dibakar atau dioven maka cairan kental manis seperti madu akan keluar dari ubi ini, inilah keunikan dari ubi madu Cilembu yang diburu oleh konsumen kuliner.

Keripik Ubi Madu Cilembu Produksi Aneka Keripik Malang

Keripik Ubi Madu Cilembu, Kripik Ubi Madu Cilembu
Pemanfaatan jenis ubi madu menjadi makanan olahan diantaranya adalah keripik ubi madu Cilembu yang diproduksi oleh Aneka Keripik Malang, secara teknis memang tidak mudah mengolah jenis ubi madu menjadi makanan ringan keripik ubi madu Cilembu karena sifat dari umbinya yang mengandung glukosa tinggi sehingga mudah gosong ketika digoreng. Tetapi hal ini tidak menjadi halangan bagi kami untuk membuat kreasi baru dari jenis ubi ini menjadi keripik ubi madu Cilembu yang memiliki rasa semanis madu.

Keripik Ubi Madu Cilembu diproduksi Aneka Keripik Malang dengan bahan baku ubi madu asli. Pada proses pengolahannya tidak memakai bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan tubuh seperti pewarna makanan, pemanis buatan dan pengawet kimia. Bahan baku Ubi Madu Cilembu dipilih melalui tahap Quality Control untuk mendapatkan hasil Keripik Ubi Madu Cilembu yang berkwalitas dari rasa maupun Nutrisinya.

Pemrosesan dilakukan dengan bantuan mesin dan alat pendukung pembuatan keripik, ditangani oleh para ahli dibidang keripik umbi yang telah berpengalaman cukup lama dibidangnya. Produk yang sehat dan higienis adalah standart dari produk Aneka Keripik Malang yang akan selalu disajikan kepada konsumen.

Terbungkus rapi dalam kemasan plastik Polypropylene dengan ketebalan 0,10 mm, sehingga tidak mudah terjadi kebocoran kemasan yang dapat menimbulkan Keripik Ubi Madu Cilembu menjadi lembab dan tidak renyah serta dengan pemakaian kemasan yang baik maka cita rasa dari keripik bisa tetap terjaga. Keripik Ubi Madu Cilembu dalam kemasan terbagi beberapa macam sesuai dengan beratnya antara lain :

  • Netto : 100 gram
  • Netto : 250 gram
  • Netto : 500 gram

Keripik Ubi Madu Cilembu selain tersedia dalam kemasan plastik kecil, juga tersedia Keripik Ubi Madu Cilembu dalam bentuk loss atau curah (kemasan 5 kg). Untuk memenuhi kebutuhan pasar terutama bagi reseller, grosir atau distributor yang berminat melakukan repacking (kemas ulang) untuk semua produk Aneka Keripik Malang. Pembelian dalam bentuk loss atau curah telah ditentukan, lihat di “Daftar Harga Grosir Untuk Loss”.

Komposisi Keripik Ubi Madu Cilembu:

Bahan bahan baku untuk pembuatan Keripik Ubi Madu Cilembu terdiri dari beberapa bahan bahan baku pilihan terbaik terutama untuk bahan baku dasarnya yaitu Ubi Madu Cilembu.

  • Ubi Madu Cilembu Pilihan
  • Garam
  • Minyak Nabati

Cara dan sistem pemesanan pembelian dan pembayaran sekaligus pengiriman barang telah diatur untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Pembayaran. Untuk data harga terbagi dalam tiga katagori yaitu pembelian untuk retail, pembelian untuk grosir, dan pembelian untuk loss atau curah. Setiap katagori pembelian telah diatur, untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Daftar Harga Keripik Ubi Madu Cilembu.

One response to “KERIPIK UBI MADU CILEMBU

  1. oleh-oleh menarik! semoga barokah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *