STICK PANDAN

Stick Pandan (Screwpine Leaf Stick)

Stick pandan dibuat dari bahan dasar campuran antara ubi jalar dan tepung terigu, dari kedua bahan utama tersebut dilakukan pencampuran kembali dengan bahan tambahan telur, mentega dan gula, dan yang terakhir adalah pencampuran dengan pandan sebagai pewarna dan aroma pada stick pandan ini.

Ubi jalar yang kita ketahui memiliki kandungan Vitamin dan Mineral cukup tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh saat ini mulai dilirik oleh pelaku bisnis makanan ringan untuk memanfaatkannya menjadi kreasi kreasi baru pada jenis kuliner khususnya segmen makanan ringan.

Stick pandan adalah salah satu jenis makanan ringan sehat yang memakai bahan dasar murni dibuat dari ubi jalar dan warna hijau yang ditampilkannya juga warna natural daun pandan sehingga makanan ringan ini cukup bisa dikatakan sebagai camilan sehat yang bisa dikonsumsi oleh siapa saja.

Daun pandan sendiri sudah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia, khususnya pada bidang kuliner tempo dulu maupun masa kini pemanfaatan daun pandan masih dilakukan oleh masyarakat, terutama oleh kalangan yang peduli akan kesehatan. Ditengah kekhawatiran akan penggunaan bahan pewarna kimia makanan yang  semakin marak dan efek sampingnya yang menggelisahkan bagi kesehatan pengkonsumsinya maka daun pandan merupakan jawaban dari slogan “Back to Nature” dalam mengkreasi jenis makanan sehat khususnya stick pandan ini.

Sebagai informasi tambahan mengenai manfaat daun pandan selama ini banyak digunakan sebagai bahan alami untuk menurunkan darah tinggi, mengatasi rematik atau pegal linu, penambah nafsu makan, mengobati lemah syaraf juga lemah syahwat, dan seputar keindahan rambut ternyata daun pandan juga bisa digunakan sebagai pengusir ketombe, penghitam rambut dan pencegah kerontokan rambut. Sungguh menarik ternyata kalau kita masuk lebih dalam untuk mengetahui lebih banyak manfaat dari bahan alami disekitar kita khususnya kali ini adalah daun pandan.

Stick Pandan Produksi Aneka Keripik Malang

Stick Pandan
Stick pandan produksi Aneka Keripik Malang  dibuat dari bahan baku ubi jalar asli dan pandan wangi sebagai pewarna makanannya. Pada proses pengolahannya tidak memakai bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan tubuh. Bahan baku ubi jalar dan daun pandan dipilih melalui tahap Quality Control untuk mendapatkan hasil stick pandan yang berkwalitas dari rasa maupun Nutrisinya.

Pemrosesan stick pandan dilakukan dengan mesin dan alat pendukung serta ditangani oleh para ahli dibidang pengolahan stick pandan. Sehat dan Higienis adalah komitmen dari produk Aneka Keripik Malang untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen.

Stick pandan terbungkus rapi dalam kemasan plastik Polypropylene dengan ketebalan 0,10 mm, sehingga tidak mudah terjadi kebocoran kemasan yang menyebabkan stick pandan menjadi lembab dan tidak renyah, serta dengan pemakaian kemasan yang baik maka daya tahan stick pandan bisa tetap terjaga baik. Stick pandan dalam kemasan terbagi beberapa macam sesuai dengan beratnya antara lain :

  • Netto : 150 gram
  • Netto : 250 gram
  • Netto : 500 gram

Stick pandan selain tersedia sudah dalam kemasan plastik ekonomis, juga disediakan stick pandan dalam bentuk loss atau curah (kemasan 5kg). Untuk memenuhi kebutuhan pasar terutama bagi reseller, grosir atau distributor yang berminat melakukan repacking (kemas ulang) untuk produk stick pandan Aneka Keripik Malang. Pembelian dalam bentuk loss atau curah telah ditentukan, lihat di “Daftar Harga Grosir Untuk Loss“.

Komposisi Stick Pandan :

Bahan bahan baku untuk pembuatan stick pandan terdiri dari beberapa bahan bahan baku pilihan terbaik terutama untuk bahan baku dasarnya yaitu ubi jalar dan daun pandan.

  • Ubi Jalar Pilihan
  • Daun Pandan Wangi
  • Tepung Terigu
  • Garam
  • Glukose
  • Telur
  • Mentega
  • Minyak Nabati

Cara dan sistem pemesanan pembelian dan pembayaran sekaligus pengiriman barang telah diatur untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Pembayaran. Untuk data harga terbagi dalam tiga katagori yaitu pembelian untuk retail, pembelian untuk grosir, dan pembelian untuk loss atau curah. Setiap katagori pembelian telah diatur, untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Daftar Harga Stick Pandan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>