STICK TALAS

Stick Talas (Taro Stick)

Talas mengandung unsur karbohidrat tinggi didalamnya seperti halnya beras, sehingga tanaman jenis umbi umbian ini cukup bagus digunakan sebagai makanan alternatif selain beras. Di beberapa tempat seperti daerah papua masyarakatnya masih ada yang menggunakan umbi talas sebagai makanan pokok sehari hari.

Tanaman talas cukup populer di daerah Indonesia bagian barat, beberapa daerah sentra penanaman talas yaitu Bogor dan Malang yang menghasilkan panen umbi talas cukup besar, dari kedua daerah tersebut menghasilkan beberapa kultivar terbaik namun berbeda. Dimana rasa dari umbi talas ini dipengaruhi oleh bagus tidaknya kultivar yang dikembangkan.

Penggunaan umbi tanaman talas sebagai bahan pangan tambahan atau pengganti makanan pokok utama beras masih sangat minim, salah satu faktor utama penyebab adalah kurangnya pengetahuan masyarakat akan nutrisi ,gizi dan manfaat dari bahan pangan non beras, ini akan menjadi tugas berat bagi pemerintah kita untuk mencanangkan program Diversifikasi pangan Nasional.

Di sektor  Industri kecil dan menengah umbi talas sudah lama diolah menjadi kreasi makanan ringan yang cukup memberi nilai tambah bagi pertumbuhan ekonomi kerakyatan selain juga mampu mengangkat jenis makanan ini dipasar Domestik dan Internasional.

Stick Talas Produksi Aneka Keripik Malang

Stick Talas
Stick Talas merupakan salah satu produk kreasi dari bahan umbi talas menjadi makanan ringan yang dikembangkan oleh Aneka Keripik Malang. Dibuat dari umbi talas terbaik serta pada proses pembuatan stick talas tidak memakai bahan yang berbahaya untuk kesehatan tubuh seperti pengawet makanan. Bahan baku Umbi dan Talas dipilih melalui tahap Quality Control untuk mendapatkan hasil stick talas yang berkwalitas dari rasa maupun Nutrisinya.

Pengolahan umbi talas menjadi stick talas dilakukan dengan mesin dan alat pendukung serta ditangani oleh para ahli dibidang pengolahan umbi talas. Sehat dan Higienis adalah komitmen dari produk Aneka Keripik Malang untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen.

Stick Talas terbungkus rapi dalam kemasan plastik Polypropylene dengan ketebalan 0,10 mm, sehingga tidak mudah terjadi kebocoran kemasan yang dapat menimbulkan Stick Talas menjadi lembab dan tidak renyah. Aneka Keripik Malang menyediakan stick talas dalam beberapa ukuran kemasan dan terbagi dari beberapa macam sesuai dengan beratnya antara lain :

  • Netto : 100 gram
  • Netto : 250 gram
  • Netto : 500 gram

Komposisi Stick Talas :

Dari bahan bahan terbaik dan pilihan, makanan ringan stick talas ini dibuat diantaranya bahan utama yang digunakan adalah sebagai berikut :

  • Umbi Talas Pilihan
  • Garam
  • Bumbu Rempah
  • Bawang Putih
  • Minyak Nabati

Stick talas selain tersedia dalam kemasan kecil, juga disediakan stick talas dalam bentuk loss atau curah (dalam kemasan 5kg). Untuk memenuhi kebutuhan pasar terutama bagi reseller, grosir atau distributor yang berminat melakukan repacking (kemas ulang) untuk semua produk Aneka Keripik Malang. Pembelian dalam bentuk loss atau curah telah ditentukan, lihat di “Daftar Harga Grosir Untuk Loss”.

Cara dan sistem pemesanan pembelian dan pembayaran sekaligus pengiriman barang telah diatur untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Pembayaran. Untuk data harga terbagi dalam tiga katagori yaitu pembelian untuk retail, pembelian untuk grosir, dan pembelian untuk loss atau curah. Setiap katagori pembelian telah diatur, untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Daftar Harga Stick Talas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *