KRIPIK TALAS ASIN

Kripik Talas Asin (Taro Chips)

Manfaat Tanaman Umbi Talas

Sumber karbohidrat dalam umbi talas menurut penelitian ternyata cukup tinggi komposisinya sehingga umbi talas ini baik apabila digunakan sebagai makanan pengganti makanan pokok beras. Selain dari umbinya, talas juga bisa dimanfaatkan dari bagian daun dan pelepah sebagai makanan ternak. Macam lain dari pemanfaatan tanaman talas salah satunya adalah bagian akar rimpang talas bisa digunakan sebagai obat encok.

Manfaat talas sebagai obat memang diakui sangat baik karena umbi talas memiliki efek farmakologis sebagai obat anti pembengkakan karena kandungan kimia yang ada pada tanamannya. Cairan yang dihasilkan oleh akar rimpangnya bisa digunakan sebagai obat bisul, getah pada daun talas bisa digunakan untuk menghentikan pendarahan luar atau khasiat lain pada pelepah dan tangkai daun talas apabila dibakar bisa digunakan sebagai obat gatal gatal pada kulit.

Pada umbi talas yang direbus tidak ditemukan kandungan kolesterol sama sekali, mengkonsumsi umbi ini sangat baik sekali menjaga kolesterol dalam darah agar tetap rendah. Selain manfaat diatas masih banyak manfaat lain yang terkandung didalam umbi talas ini.

Pengolahan umbi talas yang sering kita jumpai yaitu dengan cara direbus, dikukus, atau digoreng, pengolahan umbi talas sebagai makanan ringan juga sudah lama diberdayakan oleh masyarakat dan sampai saat ini masih terus berkembang terbukti bahwa semakin banyak produk olahan dari bahan dasar umbi talas ditemukan dipasar tradisional ataupun supermarket.

Kripik Talas Asin Produksi Aneka Keripik Malang

Kripik Talas Asin, Keripik Talas Asin
Aneka Keripik Malang memproduksi makanan ringan kripik talas asin dari bahan baku talas yang telah dipilih melalui tahap Quality Control dan pengolahan yang baik serta Higienis untuk mendapatkan hasil kripik talas asin yang berkwalitas dari rasa maupun Nutrisinya.

Pengolahan kripik talas asin dilakukan dengan mesin dan alat pendukung serta  ditangani oleh para ahli pengolahan umbi talas yang berpengalaman. Sehat dan Higienis adalah komitmen dari produk Aneka Keripik Malang untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen.

Kripik talas asin terbungkus rapi dalam kemasan plastik Polypropylene dengan ketebalan 0,10 mm, sehingga tidak mudah terjadi kebocoran kemasan yang dapat menimbulkan kripik talas asin menjadi lembab dan tidak renyah. Kripik Talas Asin dalam kemasan terbagi atas beberapa macam sesuai dengan beratnya antara lain :

  • Netto : 100 gram
  • Netto : 250 gram
  • Netto : 500 gram

Kripik talas asin selain tersedia sudah dalam kemasan plastik bening ekonomis, juga disediakan kripik talas asin dalam bentuk loss atau curah (kemasan 5kg). Untuk memenuhi kebutuhan pasar terutama bagi reseller, grosir atau distributor yang berminat melakukan repacking (kemas ulang) untuk semua produk Aneka Keripik Malang. Pembelian dalam bentuk loss atau curah telah ditentukan, lihat di “Daftar Harga Grosir Untuk Loss“.

Komposisi Kripik Talas Asin :

Bahan bahan baku untuk pembuatan kripik talas asin terdiri dari beberapa bahan bahan baku pilihan terbaik terutama untuk bahan baku dasarnya yaitu talas.

  • Umbi Talas Pilihan
  • Garam
  • Bawang Putih
  • Minyak Nabati

Cara dan sistem pemesanan pembelian dan pembayaran sekaligus pengiriman barang telah diatur untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Pembayaran. Untuk data harga terbagi dalam tiga katagori yaitu pembelian untuk retail, pembelian untuk grosir, dan pembelian untuk loss atau curah. Setiap katagori pembelian telah diatur, untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Daftar Harga Kripik Talas Asin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>