KERIPIK TALAS MANIS

Keripik Talas Manis (Sweet Taro Chips)

Tanaman talas asli berasal dari Asia Tenggara menurut sejarah perkembangannya, tanaman talas dari Asia Tenggara dibawa oleh migrasi penduduk dari wilayah Asia Tenggara menuju China kemudian ke Jepang dan terus menyebar hingga di kepulauan Samudra Pasifik. Tanaman talas ini bisa tumbuh baik di dataran rendah juga dataran tinggi terutama di daerah beriklim tropis dan sub tropis.

Daerah Indonesia yang cukup dikenal sebagai sentra penanaman talas ada di Bogor, disini dikembangkan berbagai jenis varietas unggul tanaman talas yang mana setiap varietas memiliki hasil rasa umbi yang berbeda. Beberapa jenis varietas tersebut diantaranya talas bentul, talas ketan, dan talas sutera.

Talas bentul memiliki ciri khusus batang berwarna keunguan, umbi yang dihasilkan memiliki ukuran lebih besar dan berwarna muda kekuningan, talas ini dipanen ketika umurnya sudah mencapai delapan hingga sepuluh bulan. Talas ketan ciri khusus dari tanamannya ada pada pelepahnya yang memiliki warna hijau tua dan agak kemerahan. Talas sutera memiliki daun berwarna hijau muda serta berbulu sehingga apabila disentuh mirip dengan tekstur kain sutera, umbi yang dihasilkan memiliki warna kecoklatan dengan ukuran umbi sedang tidak terlalu besar, masa panen umbi ini dari lima hingga enam bulan.

Jenis tanaman talas selain disebut diatas masih banyak macamnya tetapi yang harus diketahui bahwa tidak semua jenis varian talas bisa dikonsumsi ada beberapa jenis talas seperti jenis talas sente dan talas bolang yang tidak bisa dikonsumsi karena rasa umbinya tidak enak juga gatal.

Keripik Talas Manis Produk Aneka Keripik Malang

Keripik Talas Manis, Kripik Talas Manis
Dari bahan baku umbi talas Aneka Keripik Malang memproduksi olahan makanan ringan keripik talas manis. Dengan memakai bahan baku umbi talas pilihan terbaik serta pengolahan yang higienis, dihasilkan makanan ringan keripik talas manis yang berkwalitas dari rasa maupun Nutrisi.

Pengolahan keripik talas manis dilakukan dengan mesin dan alat pendukung serta ditangani oleh para ahli dibidang pengolahan keripik talas manis. Sehat dan Higienis adalah komitmen dari produk Aneka Keripik Malang untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen.

Keripik talas manis terbungkus rapi dalam kemasan plastik Polypropylene dengan ketebalan 0,10 mm, sehingga tidak mudah terjadi kebocoran kemasan yang dapat menimbulkan keripik talas manis menjadi lembab dan tidak renyah. Dengan pemakaian kemasan yang baik dan penyimpanan yang benar akan membuat rasa dan keawetan dari keripik talas manis bisa tetap terjaga, daya tahan keripik bisa mencapai 6 bulan dari masa produksinya. Keripik Talas Manis Aneka Keripik Malang terbagi dari beberapa macam sesuai dengan beratnya antara lain :

  • Netto : 100 gram
  • Netto : 250 gram
  • Netto : 500 gram

Keripik talas manis selain tersedia sudah dalam kemasan plastik bening kecil, juga disediakan keripik talas manis dalam bentuk loss atau curah (kemasan 5kg). Untuk memenuhi kebutuhan pasar terutama bagi reseller, grosir atau distributor yang berminat melakukan repacking (kemas ulang) untuk semua produk Aneka Keripik Malang, kami menyediakan dalam bentuk curah. Pembelian dalam bentuk loss atau curah telah ditentukan, lihat di “Daftar Harga Grosir Untuk Loss“.

Komposisi Keripik Talas Manis :

Bahan baku utama keripik talas manis ini ada beberapa macam diantaranya adalah :

  • Umbi Talas
  • Garam
  • Gula Halus
  • Bawang Putih
  • Minyak Nabati

Cara dan sistem pemesanan pembelian dan pembayaran sekaligus pengiriman barang telah diatur untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Pembayaran. Untuk data harga terbagi dalam tiga katagori yaitu pembelian untuk retail, pembelian untuk grosir, dan pembelian untuk loss atau curah. Setiap katagori pembelian telah diatur, untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Daftar Harga Keripik Talas Manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *