KERIPIK SUKUN

Keripik Sukun (Breadfruit Chips)

Sukun secara umum sebutan dari tanaman yang memiliki buah tanpa biji ini, nama latinnya sendiri adalah Artocarpus communis Forst, Artocarpus Incisa Linn, atau Artocarpus Altilis. Di Indonesia tanaman ini memiliki sebutan yang bermacam macam sperti Suune, Amo, Kamandi, Urknem, Beitu, Karara, Susu Aek, Naunu, Hatopul, Bakara dan lain lain.

Tanaman sukun tumbuh cukup baik di kepulauan Nusantara karena tumbuhan ini hanya bisa hidup pada daerah yang lembap dan cukup sinar matahari. Tanaman sukun juga bisa berkembang di daerah pantai hingga dataran dengan lahan kurang dari 600 meter dari permukaan laut, serta tanaman ini tahan terhadap curah hujan tinggi ataupun rendah, oleh karena itu derah Pasifik dan Asia Tenggara merupakan daerah yang baik bagi perkembangan tanaman ini.

Buah sukun menurut penelitian mengandung komposisi nutrisi yang baik dan cukup bagus apabila digunakan sebagai makanan pokok pengganti beras ataupun sebagai alternatif pengganti beras. Kebanyakan masyarakat tradisionil dalam mengolah buah sukun dengan cara dikukus, direbus atau digoreng, rasanya cukup gurih dengan sedikit rasa manis, teksturnya yang lembut dan empuk ketika sudah dimasak hampir menyerupai roti, maka tak heran kalau masyarakat Internasional menyebutnya sebagai “Breadfruit”.

Keripik Sukun Produksi Aneka Keripik Malang

Keripik Sukun, Kripik Sukun
Buah sukun selain direbus, dikukus, atau digoreng juga bisa diolah menjadi tepung ataupun dibuat menjadi tape. Pengolahan sukun menjadi makanan ringan keripik sukun juga kerap kali ditemui walaupun tidak begitu banyak yang memproduksinya. Aneka Keripik Malang adalah salah satu yang memproduksi makanan ringan olahan dari buah sukun asli yaitu keripik sukun. Dipilih dari bahan buah sukun yang sudah cukup matang dan baik, serta diolah tanpa memakai bahan kimia didapatkan hasil keripik sukun yang berkwalitas dari rasa maupun Nutrisinya.

Pengolahan keripik sukun dilakukan dengan mesin dan alat pendukung serta ditangani oleh para ahli dibidang pengolahan keripik sukun. Sehat dan Higienis adalah komitmen dari produk keripik sukun Aneka Keripik Malang untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen.

Keripik sukun pada kemasan terbungkus rapi dalam plastik Polypropylene dengan ketebalan 0,10 mm, sehingga tidak mudah terjadi kebocoran kemasan yang dapat menimbulkan keripik sukun menjadi lembab dan tidak renyah. Dengan pemakaian kemasan yang terbaik akan membuat rasa dari keripik bisa tetap terjaga serta daya tahan keripik bisa maksimal yaitu 6 bulan mulai dari masa produksinya.

Keripik sukun Aneka Keripik Malang dalam kemasan terbagi beberapa macam sesuai dengan beratnya antara lain :

  • Netto : 100 gram
  • Netto : 250 gram
  • Netto : 500 gram

Keripik sukun selain tersedia dalam kemasan plastik bening ekonomis, juga disediakan keripik sukun dalam bentuk loss atau curah untuk memenuhi kebutuhan pasar terutama bagi reseller, grosir atau distributor yang berminat melakukan repacking (kemas ulang) untuk semua produk Aneka Keripik Malang. Pembelian dalam bentuk loss atau curah telah ditentukan, lihat di “Daftar Harga Grosir Untuk Loss“.

Komposisi Keripik Sukun

Bahan bahan baku untuk pembuatan keripik sukun terdiri dari beberapa bahan bahan baku pilihan terbaik terutama untuk bahan baku dasarnya yaitu buah sukun.

  • Buah Sukun
  • Bawang Putih
  • Garam
  • Glukose
  • Minyak Nabati

Cara dan sistem pemesanan pembelian dan pembayaran sekaligus pengiriman barang telah diatur untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Pembayaran. Untuk data harga terbagi dalam tiga katagori yaitu pembelian untuk retail, pembelian untuk grosir, dan pembelian untuk loss atau curah. Setiap katagori pembelian telah diatur, untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Daftar Harga Keripik Sukun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>