KERIPIK PISANG

Keripik Pisang (Banana Chips)

Keripik pisang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia sejak lama, kreasi olahan dari buah pisang sampai sekarang masih diminati karena makanan ringan dari pisang ini dikenal cukup enak dan manfaat gizinya juga bagus.

Jenis tanaman pisang memang bermacam macam, namun tidak semua jenis bisa diolah menjadi kripik pisang hanya jenis jenis tertentu saja yang bagus digunakan sebagai bahan baku keripik pisang.

Kripik pisang bisa diolah secara tradisionil atau melalui penggorengan biasa dan bisa juga diolah melalui mesin keripik buah. Kali ini kami akan memperkenalkan jenis kripik pisang yang diolah secara tradisionil, cara pengolahannya tidaklah rumit resep khususnya juga sudah diketahui umum karena cara pengolahan tradisionil keripik pisang adalah salah satu warisan yang turun temurun dikenalkan oleh generasi pendahulu kita.

Pisang yang kita pilih harus dari jenis yang bisa diolah menjadi keripik pisang, tidak boleh terlalu matang atau yang masih mendekati matang agar pada waktu proses menggoreng pisang bisa lebih cepat kering juga tidak mudah gosong.

Dari bahan baku pisang yang telah dipilih tersebut selanjutnya dilakukan pemotongan tipis dengan ketebalan sekitar 3 mm, bentuknya terserah bisa memanjang atau bulat sesuai bentuk buah pisang. Setelah dicampur sedikit bumbu maka pisang yang telah dipotong tersebut bisa digoreng hingga hasilnya kering dan renyah. Pada tahap terakhir kripik pisang tersebut bisa divariasi dengan pencampuran gula apabila ingin membuat keripik pisang kristal.

Keripik Pisang Produksi Aneka Keripik Malang

Keripik Pisang
Aneka Keripik Malang memproduksi jenis kripik pisang Kristal dan jenis kripik pisang sale adapun perbedaan Kristal dan sale ada pada pengolahannya dimana jenis Kristal sudah kita ketahui diatas, sedang kripik pisang sale diolah dari pisang yang telah matang juga proses awalnya dilakukan penjemuran dahulu ketika akan digoreng dan perbedaan terahir tidak ada proses pencampuran keripik pisang dengan gula.

Keripik Pisang Produksi Aneka Keripik Malang dibuat dari bahan baku pisang berkualitas, melalui tahap Quality Control, pengolahannya dilakukan secara higienis dan ditangani para ahli dibidangnya. Tidak memakai bahan bahan yang berbahaya untuk kesehatan tubuh seperti pemanis buatan, perasa buah buahan, pewarna makanan, dan pengawet kimia dengan tujuan untuk mendapatkan hasil Keripik Pisang yang berkwalitas dari rasa maupun Nutrisinya. Sehat dan Higienis adalah komitmen dari produk Aneka Keripik Malang untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen.

Kemasan Keripik Pisang

Terbungkus rapi dalam kemasan plastik Polypropelene dengan ketebalan 0,10 mm, sehingga tidak mudah terjadi kebocoran kemasan yang dapat menimbulkan kripik pisang menjadi lembab dan tidak renyah. Keripik pisang dalam kemasan memiliki daya tahan hingga 6 bulan dari tanggal produksi dengan ketentuan kemasan tidak bocor dan disimpan pada suhu ruangan normal.

Keripik Pisang dalam kemasan terbagi beberapa macam sesuai dengan beratnya antara lain :

  • Netto : 100 gram
  • Netto : 250 gram
  • Netto : 500 gram

Aneka Keripik Malang juga menyediakan keripik pisang dalam bentuk loss atau curah (kemasan 5 kg). Untuk memenuhi kebutuhan pasar terutama bagi reseller, grosir atau distributor yang berminat melakukan repacking (kemas ulang) untuk semua produk Aneka Keripik Malang. Pembelian dalam bentuk loss atau curah telah ditentukan, lihat di “Daftar Harga Grosir Untuk Loss”.

Komposisi Keripik Pisang:

Bahan bahan baku untuk pembuatan keripik pisang terdiri dari beberapa bahan bahan baku pilihan terbaik terutama untuk bahan baku dasarnya yaitu pisang.

  • Pisang Pilihan
  • Garam
  • Glukose
  • Minyak Nabati

Cara dan sistem pemesanan pembelian dan pembayaran sekaligus pengiriman barang telah diatur untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Pembayaran. Untuk data harga terbagi dalam tiga katagori yaitu pembelian untuk retail, pembelian untuk grosir, dan pembelian untuk loss atau curah. Setiap katagori pembelian telah diatur, untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Daftar Harga Keripik Pisang.

7 Responses to KERIPIK PISANG

  1. Salam kenal
    saya tertarik dengan keripik pisang dan tempe nya untuk dikemas sendiri
    saya mau coba sample dulu,untuk tau rasanya gimana caranya?
    produknya tahan berapa lama..saya mohon infonya
    terimakasih

    • Agen Aneka Keripik Malang

      Sebaiknya Anda pesan produk kemasan retailnya dahulu untuk pisang dan tempe untuk bisa mengenali rasanya sesuai atau tidaknya, untuk produknya tahan sampai 6 bulan. Untuk pemesanan hubungi saja 08165442327 call atau sms.

  2. Bisa di emailkan harga kerupuk melinjo pedas manis dan cara pengiriman ke luar negeri oh ya apakah anda juga menyediakan melinjo udang atau melinjo bumbu salam endah brunei darusalam

  3. Alif Rinaldy Fajargis

    Selamat siang
    Saya mau tanya, untuk kulit pisang sisa dari proses pembuatan kripik dimanfaatkan untuk apa?
    Terima kasih

  4. Bisa tau kandungan gizinya? :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>