Kerupuk Samiler Jajanan Lezat Tempo Dulu

Kerupuk Samiler Jajanan Lezat Tempo Dulu

Kerupuk samiler adalah jenis kerupuk yang paling lama keberadaannya dikenal dan diolah oleh masyarakat kita ketika berbagai macam bahan baku makanan masih sulit didapatkan, rasanya memang sangat enak sekali tidak kalah dengan berbagai macam kerupuk jenis baru yang ada dipasaran. Makanan ringan kerupuk samiler masih banyak digandrungi oleh kaum kaum tua sebagai makanan tempo dulu yang bisa mengingatkan mereka akan kenangan masa lalu, bagi kaum muda yang pernah mencoba mencicipinya pasti dijamin jempol dua rasanya, dan bagi yang belum pernah mencobanya jangan coba coba deh kalau tidak ingin ketagihan.

kerupuk samiler, krupuk samiler, samilerKerupuk samiler pada jaman kakek nenek kita dulu memang mudah didapatkan disetiap warung warung penjaja makanan dan harganya sangat merakyat pula sehingga orang tidak perlu khawatir untuk merogoh saku demi meredakan tetesan liur saat melihat pesona kerupuk samiler yang disusun rapi oleh penjual makanan.

Mungkin seiring dengan perkembangan jaman dan kemajuan peradaban dalam pengolahan makanan maka kuliner jenis jenis lama mulai tergusur keberadaannya ditengah masyarakat yang cenderung ingin mencoba jenis makanan baru, namun bukan berarti keberadaan makanan tempo dulu seperti kerupuk samiler ini punah begitu saja.

Sentra Industri Kerupuk Samiler

Ternyata hingga saat ini sentra usaha masyarakat yang bergerak dibidang produksi kerupuk samiler masih terus berjalan dibeberapa daerah di Jawa Timur seperti contoh Pasuruan, Malang, Mojokerto dan Sidoarjo saat ini usaha kerupuk samiler malah semakin berkembang ditengah persaingan pasar makanan ringan yang semakin padat.

Sukses di Industri Kerupuk Samiler


Memang mengherankan namun bisa masuk akal apabila kita perhatikan faktor positif pendukung dibalik kesuksesan krupuk samiler diantara produk makanan ringan baru. Beberapa faktor pendukung tersebut adalah : produk kerupuk samiler telah dikenal oleh sebagian besar masyarakat Indonesia sehingga mudah untuk melakukan promosi, persaingan produk serupa sangat longgar karena sebagian rumah produksi makanan ringan hanya berfokus pada produk baru dan trend camilan terkini, bahan baku kerupuk samiler mudah didapat dan murah, proses pengolahan kerupuk samiler sangat sederhana tidak membutuhkan permodalan tinggi untuk memulai usahanya, dan yang terpenting adalah respon serta antusias konsumen terhadap makanan tempo dulu ternyata masih bagus.

Kerupuk Samiler Produk Alami dan Sehat

Beberapa alasan mengenai tingkat keamanan dan kesehatan ketika orang mengkonsumsi suatu jenis makanan telah menjadi pertimbangan utama konsumen karena banyaknya kasus penyakit yang timbul akibat cara pengolahan makanan yang tidak benar, pemakaian kimia pada jenis makanan varian baru yang berakibat fatal pada organ tubuh, dan masih ada beberapa alasan lainnya lagi menyebabkan cara hidup “Back To Nature” menjadi trend dalam hidup masyarakat modern, hal positif ini yang menyebabkan munculnya antusias konsumen akan produk lama seperti krupuk samiler yang telah dikenal alami bahan bakunya dan memberi manfaat positif ketika dikonsumsi, selain dari acuan rasa lezatnya.

Kerupuk samiler yang dahulu menjadi pilihan jajanan konsumen menengah kebawah dalam evolusinya saat ini telah menjadi produk yang dijajakan pada kelas konsumen menengah keatas, hal ini bisa dilihat di gerai market modern dan pusat oleh oleh khas yang memajang produk krupuk samiler dengan tampilan yang lebih eksklusif dan harga yang dibilang tidak murah lagi seperti yang dijumpai di warung pinggir jalan.

Kerupuk samiler produk asli karya Indonesia perlu kita lestarikan keberadaanya, dan bagi yang berminat mencicipi produk kerupuk samiler bisa dipesan di Aneka Keripik Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *