Kuping Gajah Buah Naga

Kuping Gajah Buah Naga

Buah naga dikenal sebagai tanaman jenis kaktus yang saat ini mulai banyak dibudidayakan di daerah Asia termasuk Indonesia yang cukup sukses mengembang biakkan tanaman asal Amerika Selatan ini. Buah naga dikenal memiliki beberapa warna pada daging buahnya hal ini membedakan jenis varietas pada masing masing buahnya. Kuping Gajah Buah Naga.

Jenis Varietas Buah Naga

Hylocereus undatus, yang buahnya berwarna merah dengan daging buah warna putih. Hylocereus polyrhizus, yang buahnya berwarna merah muda dengan daging buah merah. Selenicereus megalanthus dengan kulit buah kuning dan daging buah putih. Hylocereus costaricensis, buah naga dengan warna buah yang sangat merah.

Pengolahan Buah Naga Merah Menjadi Makanan Ringan Kuping Gajah Buah Naga

kuping gajah buah nagaBuah naga untuk jenis variasi pengolahan menjadi bentuk makanan olahan memang tidak begitu banyak, dalam penggunaannya lebih banyak didominasi sebagai makanan segar seperti campuran pada es. Aneka Keripik Malang kali ini mencoba memperkenalkan jenis olahan dari buah naga menjadi makanan ringan yang cukup unik yaitu kuping gajah buah naga.

Kuping gajah memang familier keberadaannya di masyarakat kita disamping keberadaannya yang telah cukup lama sehingga kini menjadi salah satu jenis kuliner tradisional Indonesia juga hingga saat ini masih banyak konsumen yang menggemarinya. Memang makanan kuping gajah lebih identik dengan makanan ringan yang penggemarnya dari kalangan anak anak karena rasa manis dan bentuk warnanyapun juga cukup menarik bagi anak anak, namun kuping gajah buah naga yang satu ini dibuat dengan tujuan agar bisa diminati oleh kalangan anak dan dewasa juga.

Komposisi Bahan Pembentuk Kuping Gajah Buah Naga


Adapun buah naga yang dipakai pada kuping gajah buah naga adalah dari jenis varian yang memiliki daging buah merah sehingga dari tampilan warnanya bisa lebih cerah dan menarik. Komposisi lain dari kuping gajah buah naga ini selain dari buah naga merah adalah tepung terigu, mentega, telur, susu bubuk, gula dan garam.

Kuping gajah buah naga ini dicetak bulat kecil kecil sebesar bulatan uang koin dan lebih tipis sehingga renyah atau tidak keras ketika dimakan. Cita rasa dari makanan ringan kuping gajah buah naga ini adalah manis gurih dan tidak membosankan ketika dimakan, untuk tampilan pada kuping gajah buah naga terdapat bintik bintik hitam kecil yang tidak perlu dikhawatirkan karena bintik bintik tersebut adalah biji biji kecil yang ada terdapat pada daging buah naga sendiri, dan biji biji kecil ini tidak berbahaya apabila dimakan.

Kuping Gajah Buah Naga Mengandung Zat Anti Kanker

Dari sisi gizi dan nutrisi jelas baik bagi tubuh ketika kuping gajah buah naga dikonsumsi karena berdasarkan dari komposisi bahan pembentuk makanan ringan kuping gajah buah naga memang baik dan dibutuhkan bagi tubuh selain faktor lain yang memperkuat yaitu tidak adanya bahan kimia termasuk pengawet yang membahayakan bagi kesehatan. Bahkan dari warna merah yang mencolok pada kuping gajah buah naga bukan berasal dari kimia pewarna makanan melainkan warna merah asli buah naga yang sangat pekat, dimana warna merah pada buah naga diteliti mengandung unsur anti kanker yang bagus.

Kuping gajah buah naga menjadi salah satu makanan ringan keluaran baru walaupun camilan ini termasuk camilan tradisional namun telah di inovasi menjadi lebih unik dan menarik. Bagi yang berminat untuk mencoba bahkan yang bagi yang berminat untuk mendistribusikan kuping gajah buah naga ini bisa hubungi langsung Customer Service Aneka Keripik Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *