Makanan Peningkat Libido Gairah Bercinta

Makanan Peningkat Libido Gairah Bercinta 1

Dari sejarah tiap generasi manusia banyak cerita yang mengaitkan antara gairah seksual dengan jenis makanan tertentu atau makanan peningkat libido yang dipercaya bisa meningkatkan kualitas ketika berhubungan seksual antar lawan jenis. Apakah hal ini hanya merupakan mitos atau memang ada penjelasan secara ilmiah yang bisa menerangkan lebih spesifik lagi mengenai teori tersebut.
Makanan Peningkat Libido

Apa Itu Afrodisiak?

Makanan peningkat libido atau dalam istilah “Afrodisiak”, mungkin sudah banyak yang mengenal kata kata ini secara umum, Afrodisiak adalah benda yang dapat berupa obat-obatan, makanan, minuman, wewangian, atau peralatan yang diklaim dapat meningkatkan dorongan seksual (sexual desire) sehingga menambah kenikmatan bercinta, kata ini berasal dari bahasa Yunani Aphrodite yang berarti dewi cinta Yunani kuno.

Sebenarnya Afrodisiak atau makanan peningkat libido terbagi dalam 2 faktor utama penentu yaitu “mind soul and body”, penjabaran secara umum yaitu yang pertama adalah berasal dari faktor psikologis atau kejiwaan seseorang dan yang kedua adalah berasal dari faktor makanan, minuman, obat obatan atau singkatnya berhubungan dengan perawatan kesehatan tubuh. Sebenarnya apabila kedua faktor tersebut terpenuhi maka peningkatan gairah seksual bisa lebih ditingkatkan.

Makanan peningkat libido berdasarkan kepercayaan dari tiap tiap daerah ada yang beda tetapi ada juga yang memiliki persamaan mengenai jenis jenis makanan yang mampu meningkatkan libido, sebut saja beberapa jenis makanan diantaranya daging kambing, susu telor madu, dan alat kelamin kambing atau yang banyak dikenal soto torpedo.

Penjelasan Secara Teori Mengenai Makanan Peningkat Libido

Kalau dijelaskan kembali secara teori bahwa beberapa jenis makanan tertentu khususnya yang berkaitan langsung dengan makanan peningkat libido memang memiliki kandungan zat kimia yang bisa merangsang otak untuk menghasilkan hormone peningkat gairah seks, dalam hal ini untuk kaum pria khususnya. Zat tersebut memiliki sifat Neurotransmitter diantaranya seperti Phennylethylamine, Dopamine, dan Norepinephrine, memang zat zat tersebut sifatnya seperti Amphetamines.

Memang walaupun Amphetamines dewasa ini merupakan obat yang banyak disalah gunakan sebagai Recreation Drug atau lebih dikenal sebagai salah satu jenis Narkoba, tetapi zat Amphetamines tersebut memang bisa secara kuat menstimulan otak untuk merangsang gairah seks dari penggunanya.

Kandungan Zat Dalam Makanan Peningkat Libido

Dalam makanan peningkat libido yang mempunyai kandungan zat Dopamine dan Norepinephrine, zat zat tersebut digunakan merangsang otak untuk menghasilkan zat Endorphins, yang fungsi zat tersebut adalah membuat otak lepas dari segala tekanan atau ketegangan, dengan rileksnya otak maka membuat kepekaan terhadap rangsangan dan gairah.

Ketika saat pasangan berhubungan seksual dan mencapai titik orgasme, pada saat itu otak memproduksi zat Endorphins dalam jumlah yang relative banyak, zat Endorphins berpengaruh pada otak sehingga pada saat orgasme muncul dan tercipta perasaan aman, tenang, rileks dan puas.

Pada makanan peningkat libido yang cenderung memiliki zat protein tinggi terdapat zat Niacin dan Tryptophan yang bisa merangsang untuk memproduksi zat Endorphins dan Serotonin. Zat Serotonin ini berguna sebagai zat yang bisa menghilangkan rasa sakit, tetapi tetaplah berhati hati apabila terlalu sering mengkonsumsi makanan yang memiliki protein tinggi pada makanan peningkat libido.

Alasan kenapa harus membatasi konsumsi protein tinggi

Dalam tubuh kadar protein tidak boleh lebih dari 30% dari kebutuhan kalori tubuh setiap harinya. Dalam tubuh manusia tidak ada penyimpanan protein seperti lemak yang memiliki penyimpanan sendiri, jadi kemana protein akan disimpan apabila tidak ada tempatnya?

Jawabannya, protein tersebut akan dirubah oleh tubuh menjadi lemak dan disimpan pada jaringan lemak tubuh, sehingga konsumsi protein terlalu tinggi sama juga menambah jumlah lemak tubuh yang beresiko terhadap timbulnya berbagai macam penyakit. Jadi tetaplah bijaksana dalam mengkonsumsi makanan peningkat libido dan lakukan cara hidup sehat termasuk olah raga agar keseimbangan dalam tubuh tetap terjaga.

2 responses to “Makanan Peningkat Libido Gairah Bercinta

  1. Rachelle E. Spence

    Telur. Entah direbus, diceplok, didadar, telur mengandung vitamin B6 yang membantu tubuh menyeimbangkan level hormon dan mengatasi stres. Apakah suasana di kantor telah menurunkan mood Anda dalam bermesraan dengan suami? Buatlah roti isi telur, atau makanan lain yang mengandung vitamin B6, seperti bayam, wortel, kacang polong, biji bunga matahari, bibit gandum, atau ikan, untuk memperbaiki mood Anda.

  2. waduh, kok bersambung gan ?
    trus apa efeknya jika terlalu sering makan dari makanan berprotein tinggi? kan bagus juga untuk kesehatan tubuh?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *