Smoothies Jus Kaya Vitamin Dan Nutrisi

Smoothies Jus Kaya Vitamin Dan Nutrisismoothies

Smoothies, mungkin ada yang sudah mengenal kata kata ini, bagi yang belum familier dengan yang satu ini ada baiknya akan saya perkenalkan.

Smoothies adalah istilah dari nama minuman yang diperkenalkan dari wilayah barat Amerika Brazil. Minuman ini lebih dikenal di Indonesia dengan nama jus buah buahan. Kalau sudah tahu nama Indonesianya baru kita bisa membayangkan bagaimana bentuknya. Jus buah memang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita dari vitamin dan nutrisi yang diberikan pada tubuh, ini sangat baik sekali bagi ibu, anak, ataupun kita yang memiliki gaya hidup sibuk pada pekerjaan dan rutinitas.

Perbedaan Jus Buah Dan Smoothies


Antara Smoothies dan jus buah memang ada sedikit perbedaan pada bahan bahan yang dipakainya, terutama dari bahan tambahan yang digunakannya. Adapun bahan tambahan yang digunakan pada Smoothies ini adalah susu atau yoghurt juga bisa ditambahkan pula coklat atau madu sebagai kresinya. Semua bahan bahan tambahan tersebut memiliki manfaat yang baik sekali, terutama bagi si kecil atau ibu ibu pada masa hamil dan pasca melahirkan.

Bahan bahan buah yang dipakai pada juice ini bisa variatif tidak harus satu macam saja, bahkan kita bisa mencampur sekaligus beberapa buah sesuai selera dan kebutuhan dari fungsi buah tersebut bagi kita. Karena merupakan campuran dari beberapa bahan, smoothies dinilai sehat, bahkan manfaatnya lebih banyak ketimbang jus buah biasa. Tapi yang perlu kita waspadai juga adalah jus smoothies import yang sekarang ada beredar di supermarket, karena bahan pemanis atau tambahan perasa kimia yang tidak kita ketahui pastinya.

Proses pembuatannya mudah sekali cukup di campur bahan bahan yang kita pilih dan disesuaikan bahan tambahannya agar proporsional dengan kalori yang kita butuhkan sehari hari, kemudian langsung dihaluskan dengan diblender tanpa gula atau juga bisa ada sedikit penambahan gula bagi yang tidak memiliki masalah dengan kadar gula darah. Untuk kesehatan lebih bagus smoothies karena tidak memisahkan antara serat dengan cairanya. Jadi tidak ada gizi yang tertinggal dalam buah yang di blender. Biasanya smoothies dibuat dari beberapa macam bahan agar gizinya semakin kaya.

Beberapa manfaat dari Smoothies

Memberikan asupan energy, kandungan fiber/serat di alam buah dapat menyeimbangkan jumlah gula dan kalori di dalam tubuh. Sehingga mudah diserap tubuh dan menyediakan energi selama beberapa waktu yang cukup lama.

Membantu mengurangi berat badan. Karena saat Anda mengonsumsi jus buah biasa, rasa lapar lebih cepat menyerang. Sedangkan saat mengonsumsi smoothies, asupan energi tersedia lebih lama, dan Anda tidak akan mudah lapar.

Memberikan nutrisi sehat, campuran madu, yogurt, susu atau telur melengkapi nutrisi buah yang kaya akan aneka vitamin. Dengan demikian, menu makanan tambahan Anda akan benar-benar bergizi.

Melancarkan pencernaan. Kandungan fiber/serat dalam smoothies membantu memperlancar pencernaan, sehingga Anda dapat lebih rutin melakukan buang air besar tanpa kesulitan.
share

One response to “Smoothies Jus Kaya Vitamin Dan Nutrisi

  1. Memang kalo masalah nama, banyak yg masih salah menyebut smoothie dengan jus. Tapi menurut saya bukan masalah, yg penting keduanya sama-sama menyehatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *