Mencegah Osteoporosis Yang Harus Dilakukan Dan Dihindari

Mencegah Osteoporosis Yang Harus Dilakukan Dan Dihindari

Mencegah Osteoporosis tidaklah selalu mungkin, tetapi semua orang memiliki kemampuan untuk mengurangi risiko patah tulang dan meminimalkan dari efek Osteoporosis. Berikut adalah beberapa panduan untuk menjaga kesehatan tulang dalam upaya Mencegah Osteoporosis.mencegah osteoporosis

Tips Untuk Mencegah Osteoporosis

Tindakan Yang Perlu Dilakukan Untuk Mencegah Osteoporosis

Jangan Mengkonsumsi Alkohol
Mengkonsumsi alkohol terlalu banyak dapat mengganggu pertumbuhan tulang dan penggantian jaringan tulang. Konsumsi alkohol dapat mengurangi massa tulang puncak, menghasilkan tulang lemah di masa dewasa. Pada orang dewasa, konsumsi alkohol menghambat fungsi Osteoblast dan mengganggu produksi vitamin D, yang semuanya mengganggu keseimbangan kalsium. Kelebihan alkohol juga bisa mengganggu produksi hormon testosteron maupun estrogen. Dengan berkurangnya kadar testosteron pada pria dan tingkat estrogen pada wanita, akan meningkatkan risiko osteoporosis. Mencegah Osteoporosis.

Konsumsilah Susu
Sebagai sumber terbesar kalsium adalah susu, produk susu sapi atau susu kedelai sangat penting untuk kesehatan tulang, 99% kalsium tubuh Anda disimpan dalam tulang dan gigi. Sisanya 1% dapat ditemukan beredar dalam tubuh Anda, di mana ia memainkan peran dalam kesehatan jantung, kontraksi otot dan saraf, serta pembekuan darah. Jika kita tidak mendapatkan cukup asupan kalsium, kadar kalsium yang beredar dalam tubuh dipertahankan dengan mengorbankan tulang kita. Mengoptimalkan asupan kalsium sejak dini dapat mengurangi kemungkinan pra-pubertas patah tulang dan meningkatkan massa tulang puncak pada orang dewasa. Mencegah Osteoporosis.

Diet Yang Seimbang
Diet ketat dalam waktu yang cukup lama dapat menyebabkan asupan nutrisi yang tidak memadai pada tulang, yang dapat meningkatkan risiko osteoporosis. Dengan kurangnya nutrisi pada tulang akibat diet yang tidak seimbang menyebabkan tulang tidak mampu menahan berat badan kita. Begitu pula sebaliknya apabila berat badan berlebih akan terjadi stress pada tulang karena beban yang berlebih. Berat badan yang sehat dicapai melalui diet yang sehat dan seimbang, dan yang terbaik untuk kesehatan tulang dan Mencegah Osteoporosis.

Olah Raga Teratur
Olah raga tidak hanya menghasilkan otot yang lebih kuat dan penampilan yang lebih ramping, tetapi juga membangun kekuatan tulang. Saat berolahraga, tulang merespon dengan semakin kuat, sehingga kepadatan mineral tulang meningkat. Mempertahankan kepadatan tulang ketika waktu muda akan memperlambat pengeroposan tulang ketika masa tua. Menurut penelitian berolahraga secara teratur tidak bisa mengatasi pengeroposan tulang dalam tingkat yang signifikan, tetapi dapat Mencegah Osteoporosis sebesar 59%. Mencegah Osteoporosis.

Batasi Asupan Garam
Garam (Natrium Klorida) asupannya langsung mempengaruhi jumlah kalsium dalam tubuh yang dikeluarkan melalui urine. Semakin banyak garam yang kita makan, semakin banyak pula kita mengeluarkan kalsium. Akan tetapi tubuh kita memiliki kemampuan untuk mengkompensasi hal tersebut dengan meningkatkan penyerapan kalsium dari dalam usus kecil. Tapi ada bahayanya di sini jika kita tidak mendapatkan cukup kalsium dalam tubuh, maka untuk mengimbangi efek garam tersebut akan mengambil dari tulang sebagai gantinya. Mencegah Osteoporosis.

Tambahkan Susu Bagi Para Peminum Kopi
Kafein menghasilkan sedikit peningkatan ekskresi kalsium urin dan penurunan yang sangat kecil dalam penyerapan kalsium. Jika asupan kalsium Anda kurang dari 750mg per hari, yang setara asupan harian kafein untuk sekitar tiga cangkir kopi diseduh cukup untuk bisa menyebabkan Osteoporosis. Untuk membantu memastikan asupan kalsium yang cukup jika Anda adalah peminum kopi, cobalah minum kopi Anda dengan diimbangi konsumsi susu dan batas kafein tidak lebih dari 300mg per hari (setara dengan enam teh, tiga instan / plunger kopi, atau satu untuk dua espresso biasa). Mencegah Osteoporosis.

Berhentilah Merokok
Menurut penelitian telah ditemukan bahwa para perokok memiliki massa tulang secara signifikan lebih rendah ketimbang non-perokok. Diperkirakan efek dari kandungan kadmium dalam rokok dapat menurunkan kepadatan tulang. Mencegah Osteoporosis.

Berjemur Dibawah Sinar Matahari
Sinar UV bagi kulit Anda adalah sumber terbaik vitamin D, vitamin yang larut dalam lemak yang meningkatkan penyerapan kalsium dan fosfor dalam usus, mempertahankan kadar kalsium dalam darah, dan membantu memperkuat kerangka. Berjemur dibawah sinar matahari pagi selama sekitar 10 menit sehari setiap hari akan membantu Anda untuk memastikan mendapatkan kebutuhan harian vitamin D yang dapat mengurangi risiko terjadinya Osteoporosis atau Mencegah Osteoporosis.
share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *