Keripik Ubi Ungu

Keripik Ubi Ungu

Keripik ubi ungu adalah makanan ringan yang dibuat dari bahan baku ubi jalar berwarna ungu, berbentuk bulat tipis kering dan renyah, rasanya manis seperti rasa manis ubi, tampilannya tampak menarik terutama dari sisi warna ungu yang terlihat mencolok.

Keripik Ubi Ungu, Ubi UnguMakanan ringan keripik ubi ungu merupakan salah satu kreasi kuliner dalam pemanfaatan ubi jalar sebagai bahan pangan walaupun pengolahan ubi jalar ungu selain dijadikan keripik ubi ungu beragam dan bervariatif sebut saja beberapa contoh ada bakpao ubi ungu yang menjadi salah satu khas kota Malang, atau es krim ubi ungu dan bahkan ada juga yang membuat mie dari ubi ungu, masih banyak jenis jenis lain dari pemanfaatan ubi jalar ungu ini sebagai bahan pangan.

Kandungan Gizi Keripik Ubi Ungu

Apabila membicarakan manfaat ubi jalar ungu memang sungguh menarik sekali, apalagi akhir akhir ini semakin banyak orang yang mencari sumber bahan pangan alternatif yang sehat dan memiliki banyak fungsi positif bagi tubuh, karena seiring perkembangan masa semakin banyak keluhan akibat konsumsi makanan yang tidak sehat. Keripik ubi ungu.

Menurut hasil penelitian ahli Nutrisi dikatakan ubi ungu banyak mengandung serat fiber yang memiliki fungsi baik untuk pencernaan dan penyerapan lemak kolesterol daram tubuh. Kandungan Oligosakarida berfungsi sebagai Probiotik atau singkatnya mampu merangsang pertumbuhan bakteri baik dalam usus dengan tujuan mencegah konstipasi, wasir dan kanker kolon. Keripik ubi ungu.

Dari varian jenis jenis ubi jalar yang ada, jenis ubi ungu termasuk yang memiliki kandungan Antosianin lebih tinggi daripada ubi jenis lain, dimana kandungan ini berfungsi sebagai antioksidan atau penyerap racun, polusi, oksidasi dalam tubuh yang menyebabkan penggumpalan darah. Keripik ubi ungu.

Adanya Betakaroten berarti juga kandungan Vitamin A dalam ubi ungu memang ada, seperti diketahui bahwa Vitamin A baik untuk menjaga kesehatan mata. Ubi jalar melalui proses penelitian diteliti mengandung kandungan karbohidrat tinggi yang memiliki Indeks Glikemik rendah yang artinya dengan nilai index Glikemik rendah maka penyerapan gula dari ubi dalam tubuh juga lambat hal ini membawa pengaruh peningkatan kadar gula dalam darah ketika kita mengkonsumsi ubi ungu keripik ubi ungu tidak tinggi.

Memang tidak ada habisnya apabila kita membahas terus mengenai manfaat kandungan dalam ubi jalar ungu ini, karena masih banyak manfaat yang tidak saya sebutkan diatas. Pada intinya mengkonsumsi ubi ungu dan menjadikan ubi ungu sebagai salah satu daftar menu makanan kita sehari hari adalah baik sekali.

Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pangan sehat maka tuntutan konsumen terhadap bahan pangan juga mulai bergeser yang pada awalnya hanya mementingkan unsur cita rasa saja namun semakin diperlebar dengan unsur manfaat kesehatan serta keamanan ketika dikonsumsi dalam hal ini komposisi gizi juga nutrisi menjadi bahan pertimbangan dalam memilih jenis makanan.

Camilan keripik ubi ungu memiliki komposisi gizi nutrisi yang baik aman untuk dikonsumsi siapa saja, bentuk tampilannya menarik disamping cita rasanya yang lezat membuat kita tergiur ingin mencobanya. Keripik ubi ungu, bakpao ubi ungu, mie ubi ungu, es krim ubi ungu dan lainnya merupakan salah satu inovasi dari pengolahan makanan dari bahan pangan yang memiliki manfaat guna bagi kesehatan.

Keripik Ubi Ungu Aneka Keripik Malang

Keripik ubi ungu merupakan salah satu produk yang diminati konsumen di Aneka Keripik Malang. Kami memproduksi keripik ubi ungu dari ubi jalar ungu yang benar benar pilihan dan berkualitas tinggi. Untuk pemesanan produk keripik ubi ungu bisa langsung hubungi layanan Customer Service Aneka Keripik Malang di 081555368454.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *