Keripik Bayam | Crispy Spinach Chips

Keripik Bayam | Crispy Spinach Chips

Bayam, tanaman ini lebih cocok dan subur apabila ditanam didaerah dataran rendah dengan lahan yang terbuka dan temperatur yang panas.

Varietas bayam terbagi atas bayam hijau dengan daun yang seluruhnya berwarna kehijauan, bayam merah dengan warna daun serta batangnya merah, dan bayam putih dengan warna daun hijau agak keputih putihan.

Dari ukuran tanamannya bayam ada terbagi dua jenis yaitu bayam cabut dan bayam petik. Bayam cabut memiliki bentuk ukuran daun dan tanamannya kecil kecil, dan pemanfaatan bayam cabut ini banyak digunakan sebagai sayur maupun lalapan. Sedang bayam petik memiliki bentuk dan struktur daun yang lebar lebar tumbuhannya tegak besar bisa mencapai ketinggian dua meter, pemanfaatan bayam jenis petik ini cocok untuk dibuat sebagai keripik bayam walaupun juga bisa digunakan untuk sayur dan bebagai makanan lainnya. Keripik Bayam

Pemanfaatan Bayam Untuk Keripik Bayam

Pemanfaatan bayam petik menjadi makanan ringan keripik bayam semakin meramaikan jenis dan variasi dalam pengolahan hasil bumi terutama jenis sayur sayuran. Memang tidak banyak pengolahan jenis tanaman sayur sebagai makanan ringan, pengolahan makanan ringan saat ini banyak didominasi dari bahan baku tanaman jenis umbi umbian dan buah buahan seperti keripik pisang, keripik sukun, keripik singkong, keripik ubi ungu, keripik talas dan keripik gadung. Keripik Bayam

Jenis makanan ringan berbahan baku tanaman sayur yang terpopuler memang keripik bayam selain dari rasanya yang cukup lezat gurih juga bergizi tinggi. Jenis lain makanan ringan dari tanaman sayur yang tersedia di market makanan ringan khas namun kurang begitu populer juga ada seperti contoh keripik wortel, keripik terong, keripik pare, dan mungkin masih ada jenis inovasi lainnya. Keripik Bayam

Keripik BayamSeiring dengan perkembangan tekhnologi dan kesadaran gizi dalam masyarakat, pilihan makanan saat ini mulai banyak mengacu pada nilai nilai gizi dan manfaat dari bahan pembentuknya. Kandungan mineral zat besi yang tinggi dalam daun bayam banyak memberikan manfaat positif bagi orang yang mengkonsumsinya. Keripik Bayam

Daun bayam juga banyak digunakan untuk keperluan berbagai macam pengobatan diantaranya kurang darah, tekanan darah rendah, gagal ginjal, pembersihan darah pasca bersalin, dan bisa juga digunakan untuk memperkuat akar akar rambut.

Bagi orang yang sehat daun bayam apabila dikonsumsi secara teratur dan rutin akan banyak berguna mencegah beberapa macam penyakit yang tidak kita harapkan selain dari kandungan mineralnya yang banyak dibutuhkan untuk aktifitas tubuh kita sehari hari.

Cara Mengolah Makanan Ringan Keripik Bayam


Makanan ringan dari bayam atau kita kenal keripik bayam ini memang termasuk masih belum lama dikenalkan dan diproduksi oleh masyarakat kita. Pembuatan keripik bayam bisa dikatakan sangat sederhana dan mudah, ibu ibu rumah tangga bisa membuatnya sendiri apabila ingin mencobanya di rumah sebagai camilan keluarga.

Bahan baku bayam dipilih dari daun bayam yang lebar atau jenis bayam petik, bahan baku utama lainnya tepung terigu, tepung beras, dan telur. Untuk bahan bumbunya bawang putih, bawang merah, kemiri, jahe kunyit, garam dan penyedap, pemakaian bahan baku bumbu bisa gunakan macam macam kreasi sesuai selera masing masing.

Pada konsep dasar pengolahan keripik bayam adalah daun bayam dibalut dengan lapisan tepung terigu tipis yang telah dicampur dengan bumbu serta rempah rempah untuk menghasilkan rasa yang gurih.

Pengolahan bayam menjadi keripik bayam tidaklah rumit serta susah, hanya dibutuhkan ketrampilan meracik bumbu rempah rempah untuk menghasilkan rasa yang lezat serta tekhnik membuat komposisi campuran bahan keripik bayam agar renyah ketika dimakan.

Bagi yang berminat mencicipi keripik bayam rasa spesial tanpa harus repot membuatnya bisa melakukan pemesanan di Aneka Keripik Malang 08165442327.

One response to “Keripik Bayam | Crispy Spinach Chips

  1. Kripik baayam super krispy, Resep yang mudah di buat. Terimakasih atas informasi yang telah anda bagikan. Informasi tersebut sangat bermanfaat. untuk kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *