Keripik Rambutan | Crispy Hairy Fruit Chips

Keripik Rambutan

Keripik Rambutan camilan ini sangat enak sekali terutama cita rasa buah rambutan yang tampil baru pada jenis baru makanan ringan keripik rambutan. Sensasi cita rasa gurih, renyah, manis, dan asam bisa didapati pada camilan keripik rambutan tidak berbeda jauh dengan rasa dan aroma buah rambutan asli, hanya perbedaannya yang satu ini telah diolah menjadi bentuk buah kering keripik rambutan.
Keripik Rambutan

Jenis Buah Rambutan Untuk Keripik Rambutan

Buah rambutan yang diolah menjadi Keripik Rambutan ini diambil dari beberapa jenis rambutan yang nantinya akan diklasifikasikan menurut kwalitasnya. Adapun beberapa jenis buah rambutan yang kita kenal antara lain :

Rambutan Rapiah ciri cirinya buah tidak terlalu lebat tetapi mutu buahnya tinggi, kulit berwarna hijau kuning merah tidak merata dengan rambut yang agak jarang jarang, daging buahnya manis dan agak kering, kenyal apabila dikunyah, ngelotok dan daging buahnya tebal, dengan daya tahan dapat mencapai 6 hari setelah dipetik. Keripik Rambutan.

Rambutan Aceh Lebak bulus ciri ciri pohonnya tinggi dan lebat buahnya dengan hasil rata-rata 160-170 ikat per pohon, kulit buah rambutan berwarna merah dan kuning, halus, rasanya segar manis-asam banyak air dan ngelotok daya simpan 4 hari setelah dipetik, buah ini tahan dalam pengangkutan. Keripik Rambutan

Rambutan Cimacan, jenis ini kurang lebat buahnya dengan rata-rata hasil 90-170 ikat per pohon, kulit berwarna merah kekuningan sampai merah tua, rambut kasar dan agak jarang, rasa manis, sedikit berair sehingga tidak tahan lama dan juga kurang tahan dalam pengangkutan. Keripik Rambutan.

Rambutan Binjai yang merupakan salah satu rambutan yang terbaik di Indonesia dengan buah cukup besar, dengan kulit berwarna merah darah sampai merah tua rambut buah agak kasar dan jarang, rasanya manis dengan asam sedikit, hasil buah tidak selebat aceh lebak bulus tetapi daging buahnya ngelotok dan tebal. Keripik Rambutan.

Rambutan Sinyonya, jenis rambutan ini lebat buahnya dan banyak disukai terutama orang Tionghoa, dengan batang yang kuat cocok untuk diokulasi, warna kulit buah merah tua sampai merah anggur, dengan rambut halus dan rapat,rasa buah manis asam, banyak berair, lembek dan tidak ngelotok. Keripik Rambutan.

Produksi Keripik Rambutan


Jenis jenis buah buah rambutan tersebut yang lebih banyak diproduksi menjadi keripik rambutan salah satunya jenis buah rambutan binjei atau aceh dimana yang lebih mudah didapat dan banyak yang menanamnya di seputar wilayah jawa bagian timur.

Buah rambutan merupakan jenis buah tropis dimana tumbuh subur di Indonesia sehingga ketika panen raya tiba buah ini melimpah ketersediannya di pasar bahkan banyak terbuang apabila kebutuhan konsumen masih lebih sedikit daripada suplai buah rambutan ketika musim panen tiba. Untuk bisa memberdayakan buah rambutan ini secara maksimal maka diperlukan inovasi baru dalam pemanfaatan bahan baku asli alam Indonesia ini. Keripik rambutan adalah salah satu contoh dari inovasi pengolahan buah buahan menjadi produk baru yang cukup sukses menjaring konsumen baru yang lebih luas lagi.

Peluang Usaha Keripik Rambutan Aneka Keripik Malang

Dengan semakin meningkatnya konsumen keripik buah dewasa ini kebutuhan untuk produksi dan distribusi keripik rambutan sangat dibutuhkan untuk mencukupi suplai pada market. Aneka Keripik Malang memberikan peluang usaha bagi yang berminat untuk melakukan reseller atau distribusi berbagai macam produk produk keripik terutama untuk produk keripik rambutan.

One response to “Keripik Rambutan | Crispy Hairy Fruit Chips

  1. terima kasih atas infonya
    kayanya enak dan sehat nih
    salam kenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *