Kuping Gajah Ubi Madu

Kuping Gajah Ubi Madu

Ubi madu jenis ubi jalar ini populer sekali akhir akhir ini, banyak gerai gerai dipinggir jalan menawarkan kelezatan ubi panggang yang dikenal berasal dari daerah Cilembu Jawa Barat ini, meskipun ada beberapa daerah yang sudah bisa mengembangkan budidaya ubi madu namun konsumen lebih mengenal ubi jalar madu ini hanya berasal dari Cilembu.

Beberapa jenis makanan ringan produksi Aneka Keripik Malang yang menggunakan bahan dasar ubi jalar madu, diantaranya keripik ubi madu, stick ubi madu dan yang kali ini kami perkenalkan yaitu kue kuping gajah ubi madu.

Bahan Baku Kuping Gajah Ubi Madu

Kuping Gajah Ubi Madu
Kuping gajah ubi madu terbuat dari bahan bahan tepung terigu, ubi jalar madu, margarine, telur ayam, gula, garam, dan minyak goreng. Tampilan warna dari kue kuping gajah ubi madu sesuai dengan warna asli ubi madu yaitu kekuningan, dengan rasa manis ubi madu asli tanpa ada rekayasa rasa dengan bahan kimia. Cita Rasa dan aroma ubi madu pada kuping gajah ubi madu sangat original apabila dinikmati.

Produk kuping gajah ubi madu Aneka Keripik Malang divariasikan dalam beberapa jenis berdasarkan bahan tambahan yang digunakan antara lain, kuping gajah ubi madu pandan, kuping gajah ubi madu coklat dan kuping gajah ubi madu strawberry.

Kuping Gajah Ubi Madu Pandan

Kuping Gajah Ubi Madu
Kuping gajah ubi madu pandan diolah dengan bahan dasar yang sama dengan diatas yaitu tepung terigu, ubi madu, margarine, telur, gula, garam, dan minyak nabati, hanya saja disini perbedaannya adanya bahan penambahan sari daun pandan wangi sebagai pembentuk warna dan aroma alami. Sehingga warna dan tampilan kuping gajah ubi madu ini kelihatan hijau natural.

Kuping Gajah Ubi Madu Coklat

Kuping Gajah Ubi Madu
Kuping gajah ubi madu coklat dengan bahan pembuatan yang masih tetap sama yaitu tepung terigu, ubi madu, margarine, telur, gula, garam, dan minyak nabati, serta adanya penambahan bahan bubuk coklat yang membuat warna tampilan kuping gajah ubi madu ini menjadi kecoklatan sesuai warna asli coklat. Cita rasa coklat pada kuping gajah ini terasa lezat dan khas bagi para konsumen yang menggemari coklat.

Kuping Gajah Ubi Madu Strawbery

Kuping Gajah Ubi Madu Strawbery
Kuping gajah ubi madu strawbery juga dibuat dari bahan yang sama antara lain tepung terigu, ubi madu, margarine, telur, gula, garam, dan minyak nabati, disini ada penambahan perasa makanan atau kue dengan rasa strawbery. Warna tampilan kuping gajah ini merah muda atau pink, dengan aroma strawberry yang menggoda banyak disukai oleh anak anak.

Begitu banyak manfaat ubi madu ini dari kandungan nutrisi dan nilai gizinya, untuk mengetahui lebih banyak mengenai ubi madu cilembu bisa dibaca disini “Ubi Madu Cilembu”, bahan pangan dari umbi ini bisa diubah menjadi berbagai macam variasi olahan makanan apabila kita bisa sedikit kreatif, selain dari bahan baku umbi yang melimpah di Indonesia ini juga nilai gizi yang bisa kita petik didalamnya juga baik bagi kesehatan.

Kuping gajah salah satu makanan ringan warisan tradisionil yang tak pernah luntur oleh perkembangan abad modern, hingga kini masih tetap digemari rakyat dari sisi cara pembuatannya masih tetap sama hanya saat ini lebih banyak inovasi dari setiap pembuatnya. Aneka Keripik Malang masih banyak menawarkan variasi baru lainnya untuk jenis camilan kuping gajah ini. Bagi para pecinta makanan kuliner nusantara ada baiknya segera pesan camilan bergizi ini kuping gajah ubi madu kreasi baru camilan tradisional Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *