Opak Gambir Rasa Jahe

Opak Gambir Rasa Jahe

Opak Gambir Rasa Jahe

Opak Gambir Rasa JaheOpak gambir makanan khas daerah yang sudah lama ada, daya tarik kuliner masa lalu yang telah banyak diproduksi di bebagai daerah di Nusantara. Macam macam sebutannya di beberapa daerah misal saja di sumatera kue ini disebut kue sapik, sedangkan di Jawa Timur kue ini lebih familier dengan sebutan Opak Gambir atau Opak Gulung atau juga Kue Semprong.

Khas dari rasa kue opak gambir ini manis dan renyah sekali karena bentuknya yang amat tipis. Berbagai macam bentuk dan jenis dari opak gambir, ada yang dibentuk bulat memanjang ada juga yang dibentuk seperti contong (kerucut). Dari macam macam jenis dari produk kue opak gambir ini sebenarnya terbuat dari bahan dasar yang sama, perbedaanya terletak dari takaran dari bahan bahan dasarnya juga bahan bahan tambahan lainnya yang membuat rasa dari kue opak ini jadi unik, sehingga membedakan rasa dari hasil produksi dari tiap tiap produsen opak gambir.

Variasi opak telah bermacam macam ada yang dibuat dengan rasa buah seperti nangka atau durian, ada juga yang dibuat dengan campuran ubi ungu, ataupun dibuat dengan bebagai warna warni yang menarik untuk memberi daya tarik bagi para konsumen yang suka jajanan khas tradisional. Walaupun sebenarnya dari dahulu warna asli dari opak gambir ini adalah kecoklatan warna asli yang tidak tercampur dengan bahan pewarna, sehingga kenaturalan opak ini tetap terjaga dengan meminimalisir adanya bahan kimia pada jajanan ini.

Dari bahan bahan yang sangat sederhana antara lain kelapa, tepung ketan, dan gula pasir kemudian dicetak pada cetakan khusus untuk opak, sudah bisa menghasilkan cemilan yang enak dan bergizi, tidak ada salahnya untuk mencobanya bagi yang gemar dan hoby memasak.

Opak Gambir Rasa Jahe


Opak telah diproduksi oleh Aneka Keripik Malang dengan membuat sebuah inovasi dari rasa yang cukup unik. Opak gambir rasa JAHE, penambahan bahan jahe pada produk opak ini membuat rasa yang benar benar berbeda. Terasa hangat apabila dimakan serta aroma jahenya yang membuat kita selalu ingin terus menikmatinya. Terinspirasi dari dinginnya kota malang yang dituangkan dalam bentuk kreasi baru camilan ini Aneka Keripik Malang membuat opak gambir yang bisa terasa hangat apabila dimakan dan rasanya juga tidak pedas sehingga apabila dikonsumsi anak anak tidak terasa pedas. Unik sekali sebaiknya buruan bagi para pecinta kuliner Indonesia untuk segera mencicipi opak gambir rasa jahe ini.

shareseriale online in romana

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Opak Gambir Rasa Jahe
Reviewed by Agen Aneka Keripik Malang on
Rating: 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>