Stick Talas Keju

Stick Talas Keju

Stick talas keju salah satu produk camilan kreasi dari Aneka Keripik Malang yang memanfaatkan bahan alam umbi talas untuk membuat makanan ringan yang cukup lezat. Umbi talas biasa dikenal untuk diolah menjadi keripik talas atau menjadi bentuk stik talas itu sudah dikenal umum, namun untuk makanan ringan stick talas keju sesuai dengan namanya selain menggunakan bahan utama talas ada bahan lain yaitu keju sebagai penguat rasa camilan ini.
Stick Talas Keju

Stick Talas Keju Makanan Ringan dengan Seribu Manfaat

Mengacu dari banyak manfaat yang terkandung dalam umbi umbian talas maka camilan stick talas keju ini dibuat selain untuk memanfaatkan bahan baku talas yang cukup melimpah disekitar kita. Umbi talas memiliki kandungan yang setara dengan beras malah nilai plusnya ada kandungan serat alami didalamnya, sehingga talas bisa digunakan sebagai makanan alternatif sebagai pengganti beras.

Dalam stick talas keju terdapat komposisi keju yang sudah tak asing lagi dengan bahan tersebut, keju sendiri sebenarnya sudah ditemukan ribuan tahun lalu. Tidak di sangka susu yang sudah berubah bentuk menjadi gumpalan itu ternyata sangat lezat rasanya. Pada awal abad 20, keju mulai diproduksi, dan disaat ini keju mulai berkembang begitu pesat, dengan jenisnya mencapai ratusan dan teksturnya semakin beragam.

Stick Talas KejuPenggunaan bahan baku keju dalam makanan ringan stick talas keju didasarkan pada nilai gizinya dimana keju berasal dari bahan dasar susu segar sehingga protein keju lebih tinggi jika dibandingkan dengan susu segar, dalam 100 gram keju mengandung 22.8 gram protein, sedangkan dalam 100 gr susu yang segar hanya ditemukan 3.2 gram protein. Selain protein kandungan kalsium keju mengandung 777 mg sedangkan susu segar hanya berkisar 143 mg setiap 100gram nya.

Selain kandungan nutrisi di atas, keju memiliki karbihidrat yang tinggi, zat besi, lemak dan fosfor. Mengkonsumsi 100 gram keju, kebutuhan kalsium anda tercukupi 20 – 25% dari kebutuhan kalsium dalam sehari jadi cukup bagus juga apabila mengkonsumsi stick talas keju setiap hari. Hasil penelitian lain mengatakan bahwa mengkonsumsi keju akan mengurangi gejala sindrom pra menstruasi juga memperkuat tulang jadi stick talas keju bisa jadi pilihan untuk memperkuat tulang juga.

Kandungan mineral yang tinggi pada keju sangat baik untuk gigi dari karies,karena unsur tadi dapat memperkuat mineralisasi email pada gigi. Sama pula kegunaan umbi talas pada gigi karena talas bisa meningkatkan kebasahan pada mulut sehingga mulut tidak cepat masam, terus apa hubungan mulut masam dengan gigi rusak? Bahwa menurut penelitian juga menjelaskan dengan tingkat kemasaman yang tinggi pada mulut bisa menjadi sebab terjadinya kerusakan pada gigi. Umbi talas dengan kemampuannya untuk meningkatkan kebasahan mulut tersebut bisa dikatakan secara langsung menjaga keutuhan gigi kita, jadi siapa sangka ternyata makanan ringan stick talas keju bisa menjaga kesehatan gigi.

Jadi dalam kesimpulan manfaat makanan stik talas keju dengan bahan utama talas dan keju saja bisa memberi banyak kegunaan bagi asupan nutrisi juga kesehatan.

Bahan Bahan Pembentuk Stick Talas Keju


Adapun komposisi dasar dari stick talas keju ini cukup sederhana dan natural, antara lain umbi talas, keju, dan tepung terigu sebagai media penyatunya, dan beberapa bahan tambahan lain yaitu mentega, telur, garam dan minyak goreng. Melalui beberapa tahap pemrosesan bahan dasar talas, keju dan tepung terigu dicampur, dicetak dan digoreng, cita rasa yang gurih dan beraroma keju sangat digemari oleh pecinta snack.

Untuk mengetahui mengenai produk stick talas keju ini bisa dilihat di “Aneka Produk”. Atau untuk pemesanan stick talas keju bisa langsung hubungi Customer Service Aneka Keripik Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *