Stick Bawang | Stik Bawang

Stick Bawang | Stik Bawang

Stick bawang | stik bawang salah satu kreasi baru dari Aneka Keripik Malang yang memanfaatkan bahan dasar dari Labu kuning seperti stick labu yang pernah saya perkenalkan sebelumnya. Stick bawang | stik bawang dengan stick labu kuning memiliki persamaan pada penggunaan bahan dasar juga pengolahannya, namun yang membedakan kedua jenis produk itu terletak pada cita rasa yang ditampilkan masing masing jenis makanan ringan tersebut. Stick bawang | stik bawang memiliki rasa asin gurih bawang yang ditonjolkan sedangkan stick labu kuning menonjolkan rasa manis pada cita rasa labu.
Stick Bawang, Stik Bawang

Komposisi Bahan Stick Bawang | Stik Bawang

Makanan ringan stick bawang | stik bawang berasal dari perpaduan dari Labu kuning, bawang putih, tepung terigu, garam, telur dan mentega. Gurih asin dengan aroma bawang putih sangat menggugah selera bagi yang belum pernah mencobanya. Stick bawang termasuk camilan yang sudah lama dikenal oleh masyarakat namun perbedaan dengan produk Aneka Keripik Malang ada pada bahan dasar labu kuning yang dipakai, sedangkan stick bawang pada umumnya hanya menggunakan bahan dasar tepung terigu saja.

Bahan bahan dasar yang dipakai khususnya bahan labu kuning telah saya jelaskan pada artikel terdahulu “stick labu” yang pada intinya labu memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh terlebih warna kuning pada labu yang mengartikan adanya zat beta karoten tinggi dimana zat tersebut baik sekali untuk mencegah terjadinya kanker dan bahkan bisa bisa juga mencegah terjadinya penuaan dini. Sama pula dengan bawang putih yang dikenal mengandung turunan asam amino yang bermanfaat untuk kesehatan juga. Bawang putih sendiri mengandung mineral Zinc, Germanium, Selenium, zat Besi dan Magnesium, Vitamin A dan Vitamin C serta senyawa Sulfur yang bermanfaat untuk mengikat logam dan racun dihati untuk dikeluarkan dari dalam tubuh.

Bawang putih sendiri dapat mengurangi penumpukan plak berbahaya pada dinding arteri, merangsang aktivitas sel darah putih yang dapat melawan infeksi dan penyakit, Antioksidan yang terkandung bisa melindungi sel tubuh dari radikal bebas dan menghambat pertumbuhan kanker. Manfaat besar lainnya yang ada dalam bawang putih yaitu untuk memelihara kesehatan jantung. Dari kegunaan bahan bahan makanan diatas yang telah diketahui maka bisa diambil kesimpulan bahwa makanan yang mengandung unsur natural seperti stick bawang | stik bawang membawa banyak manfaat ketika dikonsumsi.

Cara Pembuatan Stick Bawang | Stik Bawang


Pengolahan stick bawang | stik bawang cukup sederhana untuk pertama siapkan bahan baku labu kuning, tepung terigu, bawang putih, mentega, telur, gula, garam dan minyak goreng. Kukus labu kuning hingga matang kemudian pisahkan labu dari kulit tebalnya. Giling pada mesin atau bisa juga ditumbuk labu yang sudah matang sampai halus, campur labu yang telah halus dengan tepung terigu hingga merata, tambahkan bahan bahan lainnya telur dan mentega campur kembali hingga kalis dan merata kemudian campurkan bumbu garam dan bawang sebagai perasanya. Setelah adonan jadi masukkan dalam mesin pencetak stik. Langkah terakhir goreng adonan yang telah dicetak hingga matang dan stick bawang | stik bawang siap disajikan.

Aneka Keripik Malang membuka peluang bisnis bagi yang berminat untuk menjadi reseller produk stick bawang | stik bawang. Untuk mengetahui mengenai produk stick Bawang | stik bawang ini bisa dilihat di “Aneka Produk”, bagi Anda yang belum pernah mencicipi produk stick bawang | stik bawang buruan pesan di Aneka Keripik Malang.

3 responses to “Stick Bawang | Stik Bawang

  1. salam kenal mas, website nya menarik & informatif, jika berkenan mampir di http://www.malangbagus.com baru launching masih kerja keras

  2. salam kenal,
    saya tertarik untuk membeli apakah bisa dengan pembelian banyak dpt harga grosir,dan boleh ga tanpa merk?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *