Stick Pandan | Stik Pandan Dengan Berbagai Manfaat Pandan Wangi

Stick Pandan | Stik Pandan Camilan Sehat Beraroma Segar Daun Pandan

Stick pandan pada dasarnya jenis makanan ringan olahan Aneka Keripik Malang ini diolah dari bahan dasar ubi jalar manis yang dicampur dengan tepung terigu dan bahan tambahan lain serta daun pandan sebagai penguat aroma dan rasa sehingga cita rasa dari camilan ini menjadi segar menggoda disamping manis ubi jalar yang memberikan perbedaan dengan jenis makanan ringan lainnya.

Stick Pandan, Stik PandanDaun pandan memang banyak penggunaannya sebagai campuran pada berbagai jenis makanan selain dari warna hijaunya yang bisa digunakan sebagai pewarna alami juga yang paling utama dicari adalah aroma harumnya ketika daun pandan dimasak akan semakin kuat dan bisa menggugah selera. Stick pandan

Tanaman pandan sendiri asal mulanya diperkirakan berasal dari Bangka, Indonesia serta penyebaran tanaman ini hingga sampai di Madagaskar. Pandan wangi memiliki daun yang mengeluarkan aroma wangi dan menyegarkan, hasil penelitian para ahli menunjukkan bahwa daun tanaman ini mengandung zat kimia alami yang berdampak positif bagi kesehatan, antara lain Alkaloida, Saponin, Flavonoida, Tannin, Polifenol dan zat warna alami. Dalam uji coba beberapa kali yang dilakukan oleh ahli herbal, pandan wangi direkomendasikan dapat digunakan untuk pengobatan beragam gangguan seperti rambut rontok, ketombe, lemah syaraf dan rematik.

Manfaat Nutrisi Dalam Makanan Ringan Stick Pandan

Salah satu zat Aditif makanan yang terkandung dalam daun pandan adalah berupa pengharum makanan guna memancing selera makan. Pandan wangi dapat digunakan sebagai aditif makan alami yang tidak menimbulkan efek kesehatan. Aroma wangi yang dihasilkan sangat cocok untuk makanan yang memiliki rasa manis atau gurih, sehingga makanan yang dihasilkan akan memiliki cita rasa tersendiri.

Melihat dari manfaat dari daun pandan yang cukup bagus bagi kesehatan maka Aneka Keripik Malang membuat varian baru makanan ringan sehat yaitu stick pandan yang mana dalam pengolahan makanan ringan ini dimasukkan daun pandan pada komposisi camilannya.

Komposisi bahan dasar lain yang khas dari stick pandan selain tepung terigu adalah ubi jalar. Ubi jalar telah banyak diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan terutama zat anti kanker yang terkandung di dalamnya bisa digunakan untuk pencegahan munculnya bibit kanker dalam tubuh kita. Dari dua macam bahan baku pembentuk makanan ringan stick pandan yang telah diulas diatas bisa dikatakan bahwa makanan ringan stick pandan ini bagus dikonsumsi siapa saja karena selain lezat juga memberi manfaat plus bagi tubuh.

Pembuatan Makanan Ringan Stick Pandan

Pengolahan makanan ringan stick pandan dilakukan melalui beberapa tahap antara lain pemilihan bahan baku ubi jalar yang bagus, pengukusan ubi jalar, penggilingan ubi jalar hingga halus, pencampuran ubi jalar halus dengan air daun pandan yang telah diblender dan disaring, pencampuran adonan dengan tepung terigu telur mentega dan bahan bahan lainnya, pencetakan adonan yang sudah kalis pada mesin cetak stik, dan proses terakhir adalah penggorengan dengan minyak goreng adonan yang telah dicetak panjang panjang tersebut.

Untuk mengetahui lebih detail mengenai produk makanan ringan stick pandan bisa dilihat di “New Produk” Aneka Keripik Malang. Serta untuk mengetahui harga makanan ringan stick pandan ini secara retail, grosir, atau curah bisa dilihat di Data Harga kami. Buruan bagi Anda yang belum pernah merasakan kelezatan camilan stick pandan ini, bisa melakukan pemesanan di Aneka Keripik Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *