Keripik Buah Mangga | Keripik Mangga Makanan Olahan Dari Mangga

Keripik Buah Mangga Makanan Ringan dari Mangga Segar

Mangga adalah sebutan dari buah asal Negara India populasi penanaman buah mangga sudah banyak tersebar di Asia Tenggara khususnya Indonesia telah dibudidaya dan menyebar di berbagai tempat, iklim yang tropis sesuai dengan karakteristik tanaman ini yang membuatnya bisa berkembang biak dengan baik di Indonesia. Keripik Buah Mangga

keripik buah manggaAdapun yang kita kenal dari buah mangga memiliki beberapa varian yang berbeda jenisnya, diantaranya jenis mangga golek memiliki ciri ciri buah yang cenderung memanjang, mangga arum manis dengan warna kulit yang tetap hijau meskipun sudah matang dan bau harumnya yang menyengat saat sudah matang, jenis lainnya seperti mangga madu, mangga manalagi dan lain lain memiliki ciri ciri khas tersendiri dari bentuk fisik bahkan rasanya. Keripik Buah Mangga

Buah mangga pada umumnya memang lebih cocok apabila dikonsumsi langsung ketika buahnya sudah matang, adapun cara lain menikmati buah mangga dibuat campuran es buah, puding, juice atau juga sirup. Rasa manis dan harum buah mangga yang segar memang lebih cocok disajikan bersama makanan yang segar pula sehingga cita rasanya bisa lebih menggairahkan.

Rasa buah mangga dari tiap jenis buah mangga sudah tidak asing lagi bagi kita, kali ini Aneka Keripik Malang memperkenalkan olahan buah mangga segar yang diolah dan dijadikan dalam bentuk makanan ringan siap saji keripik buah mangga, mungkin sudah banyak yang mengetahui mengenai produk buah buahan kering yang banyak ditawarkan di market makanan khas khususnya keripik buah mangga.

Bagi para pecinta buah buahan yang satu ini jangan dilewatkan cita rasa keripik buah mangga, manis asam mangga manalagi yang sudah diolah menjadi makanan ringan. Dengan cita rasa buah mangga segar dan seribu manfaat nutrisi serta gizi yang bisa diperoleh ketika mengkonsumsinya, baik nutrisinya bagi tubuh manusia dan kita tidak perlu khawatir karena produk keripik buah mangga benar benar diolah secara alami dan higienis.

Pengolahan Keripik Buah Mangga

Buah mangga dipilih dari buah yang telah matang dan berkualitas baik, dimulai dari proses pemilihan berlanjut pada pengupasan dan pengirisan buah mangga menjadi potongan tipis setebal sekitar tiga sampai lima mili meter. Proses selanjutnya pendinginan hasil irisan buah sampai satu hari dan berlanjut pada proses penggorengan buah mangga irisan dengan memakai alat khusus keripik buah yaitu vacuum frying.

Adapun dalam vacuum frying hanya berisi minyak goreng yang digunakan untuk memanaskan keripik buah mangga, selama proses penggorengan kandungan air dalam buah juga dihisap keluar oleh vacuum frying sehingga kadar air didalam buah mangga jadi habis. Proses penggorengan dalam vacuum frying tidak menggunakan suhu tinggi hanya delapan puluh derajat celcius saja agar bisa menghasilkan keripik buah mangga yang baik dan tidak gosong. Melalui proses produksi yang bagus keripik buah mangga ini menghasilkan rasa yang sama seperti ketika kita makan buah mangga asli.

Keripik Buah Mangga Aneka Keripik Malang

Keripik Buah ManggaAneka Keripik Malang menyediakan keripik buah mangga dalam kemasan aluminium foil yang steril higienis dan tersedia dalam beberapa ukuran. Bagi yang ingin setiap saat bisa menikmati sensasi keripik buah mangga dengan kelezatan dari rasa asli buah mangga, tidak ada salahnya mencoba makanan ringan keripik buah mangga yang bergizi ini.

Dibuka kesempatan peluang usaha untuk menjadi distributor ataupun reseller di berbagai daerah di Indonesia. Dengan harga yang cukup bersaing kami menawarkan kesempatan ini bagi yang berminat untuk meraih sukses di bisnis oleh oleh khas nusantara khususnya keripik buah mangga.

One response to “Keripik Buah Mangga | Keripik Mangga Makanan Olahan Dari Mangga

  1. resep yang bisa saya coba di rumah.. terimakasih informasinya gan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *