Keripik Bakso | Kripik Bakso Makanan Khas Malang

Keripik Bakso | Kripik Bakso Camilan Unik Khas Malang

Kuliner bakso di setiap daerah Nusantara bisa didapati dengan mudah, makanan ini seolah menjadi makanan khas Indonesia sejak dikenalkan oleh masyarakat Tionghoa yang hijrah ke Indonesia sejak jaman dahulu. Jadi memang benar apabila asal usul makanan bakso di Indonesia berasal dari kuliner bangsa China, dari nama Bak-So sendiri adalah ejaan bahasa tradisional Min Selatan provinsi Fujian yang memiliki arti pemahaman bahasa Indonesia “daging giling”. Keripik Bakso

Bakso menjadi makanan favorit rakyat dimana dalam perkembangan masa sekarang seolah menjadi makanan pengganti makanan pokok bagi masyarakat di daerah perkotaan. Ciri khas makanan bakso sebenarnya ada pada bola bola daging atau disebut dengan pentol bakso yang terbuat dari campuran daging dengan tepung tapioka, telor dan bumbu bawang garam serta bahan tambahan lain untuk membuat rasanya menjadi lezat. Keripik Bakso

Pentol bakso memiliki variasi pada pola pemakaian bahan bakunya beberapa jenis pentol bakso yang ada antara lain bakso urat yang memakai bagian urat tendon sapi, bakso telur yang menggunakan telur ditengah bulatan pentol baksonya, bakso ikan memakai bahan baku ikan laut, bakso pentol kasar yang menyertakan bagian serpihan tulang rawan sapi (tetelan), dan bakso tahu goreng atau singkatan lain adalah batagor yang dikenal dari Bandung. Keripik Bakso

Walaupun di setiap daerah ada penjual bakso namun apabila diteliti lebih dalam ternyata semua daerah memiliki perbedaan dalam penyajian juga pembuatan kuliner bakso ini, sebut saja di Indonesia ini ada dua daerah yang dikenal pembuatan baksonya sangat enak yaitu Malang dan Solo.

Keripik Bakso Cara Baru Makan Bakso

keripik bakso, kripik bakso

Bakso memang enak bila dimakan beserta kuah bakso namun enak juga walau hanya dimakan langsung dengan cocolan sauce tomat atau sambal, adapula yang dibakar seperti sate dahulu sebelum disantap dengan cocolan kecap. Kali ini ada cara lain yang cukup unik untuk menikmati pentol bakso yaitu diolah menjadi keripik bakso.

Keripik bakso memang terbuat dari pentol bakso daging yang diiris tipis tipis dan digoreng hingga kering sehingga jadilah makanan ringan yang enak dan menggoda kita untuk segera mencicipi makanan khas kota Malang ini.

Komposisi pentol bakso antara lain daging sapi, tepung tapioca, telur, dan di campur dengan rempah rempah sebagai bumbunya, kemudian dicetak bulat bulat dan direbus dalam kuah yang ber kaldu daging sapi. Sangat lezat dan bergizi tinggi, setelah melalui beberapa tahap pembuatan pentol dahulu tahap pengirisan bakso dimulai hingga proses penggorengan menjadi keripik supaya bakso bisa kering awet dan tahan lama. Keripik Bakso bisa dinikmati siapa saja tanpa mengenal jenis usia, dan juga makanan bakso yang satu ini sudah diolah menjadi bentuk yang mudah dibawa dan disimpan.

Sebagai Bakso mania mungkin adakalanya kita ingin menikmati bakso setiap saat dan dimana saja, tapi mungkin ketika kita menginginkan malah penjualnya yang tidak ada. Nah keripik bakso adalah salah satu solusinya, praktis bisa disimpan dan lebih “portable” lah daripada membawa mangkok bakso kemana mana.

Keripik Bakso Aneka Keripik Malang

Dalam kemasan aluminium foil sehingga ketahanan keripik bakso dan rasanya tetap terjaga baik. Tersedia dalam kemasan mulai dari ukuran 100 gram, 200 gram, maupun loss (dalam bentuk kiloan). Untuk harganya bisa lihat di Data Harga Aneka Keripik Malang atau hubungi Customer Service kami langsung. Atau untuk lebih jelas mengenai cara pemesanan dan pembeliannya bisa dilihat di Pembayaran keripik bakso.

One response to “Keripik Bakso | Kripik Bakso Makanan Khas Malang

  1. saia minat jadi reseler gmn caranya ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *