Terapi Jus Buah Dan Sayur Penurun Kolesterol | Fruit And Vegetable Juice Therapy Lowering Cholesterol

Terapi Jus Buah Dan Sayur

Telah diketahui bahwa buah dan sayur memiliki senyawa senyawa yang berkhasiat menggelontor plak kolesterol dalam pembuluh darah. Jadi bagaimana konsumsi buah dan sayur yang tepat untuk mengatasi kelebihan kolesterol ? Jus jawabannya. Berikut ini beberapa alasan mengapa jus baik digunakan sebagai terapi ( Terapi Jus Buah Dan Sayur ).

Manfaat Terapi Jus Buah Dan Sayur

Idealnya, makanan terdiri dari 30% bahan yang dimasak dan 70% bahan yang dikonsumsi dalam keadaan mentah.

Terapi Jus Buah Dan SayurTerapi Jus Buah Dan Sayur. Pemasakan buah dan sayur membuat beberapa kadar gizi berkurang, bahkan hilang. Ini dikarenakan nutrisi tersebut peka terhadap pemanasan. Makanan yang dimasak matang juga tidak menumbuhkan sel sel baru dalam tubuh karena enzim dalam makanan sudah rusak. Mengkonsumsi buah dan sayur dengan di jus (Terapi Jus Buah Dan Sayur) adalah suatu cara yang efektif dan efisien untuk tetap mempertahankan kadar vitamin, mineral, dan zat lain dibandingkan jika dimakan utuh.

Tidak membutuhkan proses penyerapan sari makanan yang panjang.

Terapi Jus Buah Dan Sayur. Bandingkan waktu yang dibutuhkan usus untuk menyerap sari makanan dengan di jus dan jika tidak di jus ! Cukup diperlukan waktu 20 menit saja makanan yang di jus dan perbandingannya 18 jam saat makanan  itu apabila tidak di jus. Ini dikarenakan proses pembuatan jus membuka dinding selulosa buah dan sayur yang tidak dapat dicerna. Singkatnya waktu itulah yang membuat nutrient yang dibutuhkan untuk penyembuhan cepat bekerja dalam tubuh.

Saling melengkapi kekurangan zat gizi.

Terapi Jus Buah Dan Sayur. Dengan mencampurkan bahan satu dengan lainnya dalam bentuk cair maka kekurangan zat gizi suatu buah atau sayur bisa tercukupi dengan penambahan jenis buah atau sayur lain yang diperlukan. Andapun mendapatkan asupan zat zat gizi yang ganda dibandingkan mengkonsumsi dalam bentuk utuh.

Cara praktis dan sederhana.

Terapi Jus Buah Dan Sayur. Pengolahan buah dan sayur menjadi jus cair memudahkan untuk mengkonsumsinya. Membuat jus juga tidak dibutuhkan keterampilan khusus serta alat yang rumit dan mahal. Anda bisa menggunakan alat pemeras otomatis (elektrik) ataupun alat manual (parutan).

Menambah cita rasa kelezatan.

Terapi Jus Buah Dan Sayur. Dengan di jus, anda akan memperoleh cita rasa buah dan sayur yang khas dibandingkan jika mengkonsumsinya secara utuh. Apalagi dengan mencampurnya satu sama lain. Jus juga merupakan pilihan variasi mengkonsumsi buah. Selama ini mungkin biasanya Anda mengkonsumsi buah secara utuh dipotong, atau dibuat rujak, mungkin ada baiknya mencoba dengan cara di jus.

Macam macam buah untuk terapi jus buah dan sayur yang mampu menurunkan kolesterol :

  1. Anggur 
  2. Apel
  3. Advokat 
  4. Belimbing Manis
  5. Jambu Biji
  6. Jeruk Orange
  7. Jeruk Lemon
  8. Jeruk Nipis
  9. Kiwi
  10. Mangga
  11. Melon
  12. Nanas
  13. Pepaya
  14. Pir
  15. Pisang
  16. Semangka
  17. Strobery

Macam macam sayuran untuk terapi jus buah dan sayur yang mampu menurunkan kolesterol :

  1. Bawang Putih 
  2. Bawang Merah
  3. Bayam Merah
  4. Belimbing Wuluh
  5. Bit
  6. Blewah
  7. Brokoli 
  8. Buncis
  9. Jagung
  10. Kacang Hijau
  11. Kacang Kedelai
  12. Kacang Merah 
  13. Kacang Panjang
  14. Kacang Tanah
  15. Kapri Manis
  16. Ketimun
  17. Kubis
  18. Labu Kuning
  19. Lettuce
  20. Paprika
  21. Seledri
  22. Tomat
  23. Ubi Jalar
  24. Wortel

Cara Mengkonsumsi Jus.

Terapi Jus Buah Dan Sayur. Jus dibuat dengan tujuan menghindari kerusakan zat zat gizi yang dibutuhkan untuk menurunkan kadar kolesterol, seperti senyawa antioksidan yang rentan terhadap oksigen dan panas tinggi. Mengkonsumsi jus mempertinggi zat zat gizi yang terserap ke dalam tubuh. Mulailah mengkonsumsi jus tunggal, yaitu jus yang terdiri atas satu jenis buah buahan saja atau sayur sayuran saja. Campuran sayuran yang kaya akan mineral dan buah yang manis akan membuat rasa yang tidak nyaman pada perut  atau akan menghasilkan gas.

Terapi Jus Buah Dan Sayur. Saat perut anda sudah terbiasa dengan jus, anda dapat melanjutkan dengan kombinasi buah dan sayur. Mulailah mengkonsumsi jus secara perlahan lahan, biarkan tubuh anda menyesuaikan diri. Idealnya konsumsi jus dua kali sehari sebelum makan agar zat zat gizi dan non gizi yang terkandung didalamnya langsung diserap. Jangan mengkonsumsi jus dalam jumlah banyak sekaligus , ini membuat tubuh bekerja terlalu berat sehingga pancreas, ginjal, hati, dan saluran pencernaan mendapat beban berat atau berlebihan.

Dukung terapi jus buah dan sayur dengan pola hidup sehat.

Terapi Jus Buah Dan Sayur. Anda tidak bisa menyerahkan terapi aterosklosis hanya dengan Terapi Jus Buah Dan Sayur. Terus praktekan pola hidup sehat. Lakukan cara cara pencegahan sebelum kelebihan kolesterol merambat menjadi serangan jantung dan stroke. Selain itu Terapi Jus Buah Dan Sayur tidak menggantikan semua kebutuhan gizi yang diperlukan oleh tubuh. Oleh karena itu tetap imbangi dengan pola makan yang seimbang dan beragam. Terapi Jus Buah Dan Sayur.

4 responses to “Terapi Jus Buah Dan Sayur Penurun Kolesterol | Fruit And Vegetable Juice Therapy Lowering Cholesterol

  1. terima kasih infonya,karena sangat bermanfaat buat saya. mampir ke blog ku dong

  2. info yang sangat berguna sekali….terima kasih sudah berbagi, intip blog aku yah obat-pengobatanalami com

  3. Terimakasih buat info sehatnya..

  4. Aneka keripik Malang emang Buass… mantap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *