Algoritma GOOGLE Panda Terbaru Mempengaruhi 35% Pencarian di Search Engine | Google’s New Algorithm Update Impacts 35% Of Searches

Algoritma GOOGLE Panda Terbaru

Algoritma Google PandaHari ini, Google mengumumkan perubahan algoritma google panda, dikatakan bahwa 35% akan berdampak  dari hasil pencarian Web. Perubahan ini dibangun dalam rangka memberikan berita lebih up-to-date dan hasil pencarian yang relevan, khususnya yang di daerah di mana sedang terjadi hal-hal baru. Ini mencakup hal-hal seperti kejadian terakhir, topik hangat, review saat ini dan Breaking News.

Dampak Algoritma GOOGLE Panda Terbaru Mempengaruhi 35% Pencarian di Search Engine

Algoritma Google Panda RealTime Search

Google mengatakan bahwa algoritma google panda terbaru, tahu bahwa berbagai jenis pencarian yang berbeda memiliki bobotnya masing masing ditinjau dari kejadian ataupun trend saat ini. Sebagai contoh, pencarian untuk resep favorit diposting beberapa tahun yang lalu mungkin masih cukup populer untuk peringkat tinggi, tapi pencarian yang terbaru saat ini lebih menekankan pada content yang sedang trend saat ini kemudian baru menyusul pada hal hal yang lebih lama.

Untuk pencarian tentang kejadian terakhir dan berita, Algoritma Google Panda sekarang dapat menunjukkan dan memilahkan hasil pencarian ke arah atas dari halaman berita yang terbaru dengan berita yang terpaut beberapa menit lebih tua. Untuk kejadian, peristiwa, ataupun even even hangat seperti pemilihan Presiden, pertandingan sepak bola, berita ekonomi, dll, Algoritma Google Panda  tahu bahwa Anda mungkin tertarik pada peristiwa yang paling baru, bahkan jika Anda tidak menentukan kata kunci yang spesifik mengarah ke topic tersebut. Untuk itu anda tidak perlu lagi mengetikkan angka 2011, untuk mencari hal hal terbaru.

Untuk item yang melihat update reguler, seperti ulasan elektronik, konsumen review, tehnologi, mobil dan banyak lagi, Google juga akan menampilkan informasi terkini dan ter up-to-date berada di pencarian teratas sisanya adalah yang lebih lama.

Ini adalah “freshness update” perpanjangan dari perbaikan Algoritma Google Panda yang dimulai tahun lalu. Yang tujuannya, antara lain, membantu indeks konten Google lebih cepat, sehingga hasil lebih realtime. Tahun ini, Google juga mengeluarkan pembaruan “Algoritma Google Panda”, yang dimaksudkan untuk menurunkan peringkat yang disebut “content farms” hasil dari optimasi ( SEO ) yang memiliki nilai konten sangat rendah sekali, yang bertujuan hanya untuk memperoleh peringkat dalam pencarian.

Sekarang, jelas bahwa Google memahami bahwa hasil pencarian yang paling relevan adalah lebih sering salah satu yang relevan “sekarang”, satu yang membawa Anda kepada informasi yang lebih baru. Dampak update di Google Search adalah cukup besar, dengan Google mengklaim bahwa sekitar 35% dari hasil pencarian akan terpengaruh oleh perubahan tersebut.

Algoritma Google Panda baru ini sangat merugikan web site besar yang sudah lama berada di pencarian teratas (SERP) pada keyword tertentu. Hal ini bisa dipandang negatif bagi yang terkena dampaknya atau juga dipandang positif bagi yang melakukan teknik white hat SEO, bahwa mereka bisa memiliki kesempatan untuk menduduki ranking pada SERP Google, terlebih bagi mereka yang lebih mengutamakan isi konten daripada banyaknya backlink yang dibuat.

Selama ini Google Search menggunakan up date Twitter untuk melakukan pengindeksan terbaru pada Google.com / Realtime. Namun, ketika kontrak dengan Twitter berakhir, Google situsnya menjadi tertutup (sekarang redirect ke homepage Google). Google mengatakan bahwa pada waktu itu berencana untuk membuka kembali situs dengan hasil pencarian Google + bersama sumber-sumber informasi lain secara realtime. Tetapi dengan pencarian Google yang baru (Algoritma Google Panda) update, vertikal khusus untuk informasi realtime terasa kurang diperlukan.

2 responses to “Algoritma GOOGLE Panda Terbaru Mempengaruhi 35% Pencarian di Search Engine | Google’s New Algorithm Update Impacts 35% Of Searches

  1. Obat Herbal Eksim

    Terimkasih gan infonya,
    sangat membantu untuk yg belum paham mengenai Algoritma Google panda

  2. jellygamatgoldg31

    Informasi yang bermanfaat nih, terimakasih :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *