Khasiat Buah Dan Sayuran 1 | Fruits And Vegetables As well as its benefits

Khasiat Buah Dan Sayuran

Khasiat Buah Dan Sayuran Bagi Tubuh Manusia

Khasiat Buah Dan Sayuran
Berikut ini diuraikan beberapa khasiat buah dan sayuran serta kegunaanya bagi tubuh. Khasiat  buah dan sayuran ini akan lebih tinggi jika dimakan dalam keadaan segar tanpa dimasak atau diminum sarinya.

Khasiat Buah Dan Sayuran | ASPARAGUS |

Asparagus mengandung Alkali yang dikenal sebagai aspargine. Alkali ini terdapat didalam tanaman hidup. Tanpa zat itu tanaman tidak akan tumbuh dan hidup sehat. Alkaloid asparagus itu mengandung unsur unsur karbon, hydrogen, dan oksigen. Disamping itu asparagus mengandung silicon, fosfor, potassium, sodium, mangan, dan zat besi. Apabila asparagus dimasak, Khasiat Buah Dan Sayuran alkaloidnya berkurang karena unsur hydrogen dan oksigen yang terdapat didalamnya akan hilang, dan unsur unsur lainnya pun menjadi rusak. Selain unsur gizinya hilang, asparagus yang dimasak juga akan mengganggu Ginjal. Dicampur dengan sari wortel, sari asparagus berfungsi sebagai diuretic atau pelancar air seni, tetapi pemakaiannya disarankan tidak terlalu banyak. Oleh karena zat didalam asparagus dapat menghancurkan asam oxalate di dalam ginjal dan di dalam jaringan otot, maka asparagus juga dapat menolong penderita rematik dan radang syaraf.

Khasiat Buah Dan Sayuran | ADVOKAT |

Advokat terdiri atas 70% air, 20% lemak organic, dan 10% mineral mineral. Selain itu, advokat juga banyak mengandung protein dan vitamin, seperti vitamin A, B, B2, B3,, dan C. Advokat termasuk buah yang bagus jika dimakan setiap hari. Buah bergizi tinggi ini bisa dimakan dengan cara mencampur setengah advokat berukuran sedang dengan sayuran salad atau sayuran
lalap, bisa juga dimakan tanpa campuran apa apa. Dalam satu hari hanya setengah atau sebuah advokat yang dapat kita makan. Advokat tidak mengandung kolesterol dan bagus untuk melancarkan peredaran darah.

Khasiat Buah Dan Sayuran | BEET |

Sari beet mengandung zat yang dapat membentuk butir butir darah merah. Bagi mereka yang mengalami gangguan menstruasi sari beet ini sangat baik diminum tiga kali sehari sebanyak setengah gelas setiap kali minum. Jangan minum sari beet terlalu banyak karena bisa menimbulkan rasa pusing akibat sifat pembersih tubuhnya yang agak keras, terutama sebagai pembersih hati. Dalam sehari jangan minum lebih dari setengah liter sari beet. Kombinasi beet dan sari wortel dengan perbandingan 1:1 gelas sangat baik untuk membentuk sel sel darah merah. Dengan adanya zat potassium, kalium, dan klor di dalam beet, sarinya dapat digunakan untuk membersihkan hati, ginjal, dan kantong empedu. Selain itu juga merangsang aktifnya kelenjar kelenjar tubuh. Umbi dan batang beet dapat digunakan bersama sama.

Khasiat Buah Dan Sayuran | BROKOLI |

Khasiat Buah Dan Sayuran. Brokoli kaya akan potasium, fosfor, dan belerang. Komposisinya terdiri atas 90% air dengan kadar karbohidrat dan lemak rendah. Didalamnya juga terdapat vitamin A. Brokoli merupakan pembersih tubuh yang baik dan dapat mengurangi berat badan. Sayuran ini enak dimakan mentah, baik dalam bentuk salad maupun lalap.

Khasiat Buah Dan Sayuran | APEL |

Khasiat Buah Dan Sayuran. Apel mengandung banyak magnesium, zat besi dan silicon. Didalamnya juga terdapat potassium yang dapat melancarkan pencernaan, fosfor, kalsium, sodium, belerang, dan klor. Apel juga mengandung vitamin A, B, C, dan G. Zat asam pada apel terkenal sebagai zat pembersih tubuh serta penyembuh peradangan pada tubuh. Itulah sebabnya di Amerika ada istilah “an apple a day will keep the doctor away” atau makan apel sebutir sehari maka dokter tidak akan diperlukan lagi.

Khasiat Buah Dan Sayuran. TO BE CONTINUE … !!!

shareKhasiat Buah Dan Sayuran
Khasiat Buah Dan Sayuran

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>