Keripik Nanas Kaya Vitamin | Pineapple Chips

Keripik Nanas Makanan Ringan Kaya Vitamin

Tumbuhan semak yang berasal dari daerah Amerika Selatan dengan sebutan populernya di Indonesia adalah nanas perkembang biakannya cukup bagus karena iklim tropis yang cocok sesuai dengan daerah asal tumbuhan ini diketemukan. Daerah Sumatra, Jawa, Bali dan Nusa Tenggara merupakan tempat budidaya tanaman nanas dengan hasil jenis yang berbeda beda sesuai varietas yang ditanam di daerahnya masing masing. Keripik Nanas.

Keripik Buah Nanas, Keripik Nanas
Pada awalnya tanaman ini dibiarkan tumbuh begitu saja oleh masyarakat sampai pemerintah Belanda jaman dahulu membuat tanaman ini dikebunkan, khusus untuk dikembang biakkan, hingga saat ini pola penanamannya terus dikembangkan oleh masyarakat kita dan hasilnya bisa meningkatkan kehidupan petani nanas. Keripik Nanas.

Dari berbagai jenis tanaman nanas yang ditanam di daerah Indonesia pada dasarnya varietasnya terbagi dalam tiga kategori besar yaitu pertama Varietas Cayenne memiliki ciri ciri daun tanpa duri, kadar air tinggi,mata yang tidak terlalu dalam, kulit luar cenderung masih berwarna hijau walaupun daging buahnya sudah matang, jenis ini cocok untuk Industri pengalengan nanas segar. Keripik Nanas.

Kedua adalah Varietas Queen memiliki ciri daunnya berduri, buah yang kecil dengan warna kuning cerah dan agak kemerahan, struktur mata yang dalam sehingga banyak terbuang apabila dikupas. Keripik Nanas.

Ketiga adalah Varietas Spanish memiliki daun berduri, struktur mata yang dalam, kulit buah lebih tebal kuat juga kasar, dan serat pada buahnya besar besar sehingga walaupun aromanya enak ketika sudah matang tapi tidak banyak orang menyukainya sehingga jenis Varitas Spanish ini lebih banyak dimanfaatkan sebagai campuran bahan baku Industri kertas dan tekstil atau juga digunakan sebagai tanaman hias karena bentuk buahnya yang bagus berwarna orange kemerahan. Keripik Nanas.

Tanaman nanas memiliki akar yang pendek dan tidak dalam, bisa tumbuh pada tanah dengan ketinggian nol hingga seribu meter diatas permukaan laut, cocok dengan iklim temperatur di Indonesia yaitu antara dua puluh tiga hingga tiga puluh dua derajat celcius. Tanaman ini tidak perlu penyiraman terlalu sering sehingga untuk jenis lahan kering sangat cocok karena penyiramannya bisa dilakukan cukup seminggu dua kali saja. Walaupun ada jenis penyakit yang bisa mengganggu, tanaman ini termasuk kuat dari serangan penyakit. Keripik Nanas.

Buah Nanas kaya akan vitamin A dan C serta mineral lain yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh diantaranya melancarkan pencernaan dan juga mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Adakalanya ketika memakan buah ini kita tidak tahu manfaatnya tetapi secara tidak sengaja telah mendapatkannya. Karena rasa buahnya yang enak nanas ini bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan, jajanan makanan ringan keripik nanas, selai, jenang, dodol, berbagai macam jus, dan es.

Keripik Nanas Makanan Ringan dari Buah Nanas Asli

Keripik nanas terbuat dari buah nanas segar dengan melalui proses pengolahan pengeringan dengan menggunakan sistim vacuum. Pengolahan keripik nanas dilakukan secara higienis tanpa bahan perasa tambahan, tanpa pemutih makanan, tanpa pengawet, dan juga gula buatan, sehingga keripik buah nanas apabila dikonsumsi tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Peluang Bisnis Keripik Nanas Aneka Keripik Malang

Keripik nanas yang memiliki rasa lezat juga termasuk unik karena terbuat dari buah nanas asli telah banyak diketahui konsumen namun tidak mudah dijumpai di setiap tempat perbelanjaan. Kesempatan bisnis untuk menjajaki usaha keripik nanas ini terbuka lebar. Aneka Keripik Malang membuka peluang usaha bagi yang berminat menjadi reseller juga distributor keripik nanas dan berbagai macam produk oleh oleh khas kami ini.

2 responses to “Keripik Nanas Kaya Vitamin | Pineapple Chips

  1. Emulsion Flavor

    Thank you for the good writeup. It in truth was once a entertainment account it.
    Glance advanced to more brought agreeable from you!
    By the way, how can we keep up a correspondence?

  2. Thanks for sharing your thoughts about keripik
    nanas. Regards

    my homepage: Instant loans (Michele)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *