Resep Cara Membuat Keripik Apel | Crispy Apple Chips Recipe

Resep Cara Membuat Keripik Apel | Crispy Apple Chips Recipe

Buah apel siapa saja pasti mengenal jenis buah ini dengan baik, ada yang memfavoritkan jenis apel merah karena rasa manisnya, ada yang memfavoritkan jenis apel hijau karena renyah dengan rasa asam manisnya, dan ada juga yang memfavoritkan jenis apel kuning karena lebih empuk dan manis. Resep Cara Membuat Keripik Apel.

keripik buah apelMemang varian tanaman apel sangat beragam jenisnya adapun rasa dan warna buahnya juga berbeda beda tergantung dari jenis variannya. Apabila kita perhatikan di Market buah buahan tidak semua jenis buah apel berasal dari lokal Indonesia seperti jenis Red Apple berasal dari Amerika, Apel Fuji dari Jepang, Apel Gala dari Selandia Baru, Granny Smith dari Australia, dan lain lain. Masing masing jenis buah apel import tersebut memiliki keunggulan sendiri dari sisi rasa buahnya tak heran apabila konsumen Indonesia juga menggemarinya. Resep Cara Membuat Keripik Apel.

Buah apel lokal Indonesia beberapa contoh yang banyak dibudidayakan di daerah Malang diantaranya Apel Manalagi, Apel Anna, dan Apel Romebeauty ketiga jenis tersebut memang memiliki kelebihan sendiri daripada apel import di atas. Buah apel dari daerah Malang memiliki cita rasa yang khas yaitu asam manis, renyah, banyak kandungan airnya sehingga segar ketika dimakan dan tahan lama. Resep Cara Membuat Keripik Apel.

Buah apel dikenal memiliki kegunaan dan manfaat bagi kesehatan tubuh apabila dikonsumsi teratur setiap hari selain baik untuk pencernaan buah apel bisa digunakan untuk pencegahan beberapa penyakit berbahaya seperti Diabetes, Osteoporosis, Kolesterol, Jantung, dan kanker. Resep Cara Membuat Keripik Apel.

Buah apel pada umumnya dikonsumsi langsung ketika sudah matang dari pohonnya, namun ternyata buah apel juga bisa diolah menjadi berbagai macam variasi makanan contohnya Pie Apel, Cake Apel, Cuka Apel, Sari Apel, Saus Apel, Keripik Apel dan lain lain. Resep Cara Membuat Keripik Apel.

Resep Cara Membuat Keripik Apel

Disini Aneka Keripik Malang akan sedikit berbagi tips untuk membuat camilan bergizi dan sehat dengan bahan dasar Apel, atau yang sering kita dengar apabila anda berkunjung ke Kota Malang yaitu keripik Apel. Resep Cara Membuat Keripik Apel.

Bahan bahan untuk pembuatan keripik apel sangat sederhana antara lain buah apel segar dan minyak goreng (minyak sawit), hanya dua bahan baku saja mudah bukan?

Proses Pengolahan Resep Cara Membuat Keripik Apel

  • Pilih buah apel yang sudah matang dan manis.
  • Kupas buah apel dari kulit arinya.
  • Cuci buah apel kupasan dalam air bersih.
  • Iris buah apel tipis tipis kira kira tiga sampai lima milimeter.
  • Masukkan irisan buah apel tersebut di dalam mesin pendingin (Freezer) Kira kira 24 jam.
  • Siapkan mesin Vacuum Frying yang telah diisi minyak goreng.
  • Masukkan irisan buah apel dalam penggorengan hingga kelihatan sudah matang.
  • Angkat keripik apel yang telah matang dari mesin penggoreng kemudian tiriskan (gunakan mesin peniris/spinner apabila ada).
  • Dinginkan keripik apel di temperature normal.
  • Keripik apel siap disajikan.

Resep cara membuat keripik apel sangat sederhana dan tidak sulit, ada baiknya Anda segera mencoba mempraktekkannya. Atau bagi anda yang tidak punya waktu luang karena kesibukan dan rutinitas tinggi, kami Aneka Keripik Malang melayani pemesanan keripik buah buahan dan siap kirim kemanapun di seluruh Nusantara, cukup hubungi Customer Service Aneka Keripik Malang. Resep Cara Membuat Keripik Apel.

Untuk lebih lengkap informasi mengenai produk, harga, dan cara pemesanan bisa langsung dilihat pada Produk Aneka Keripik Malang. Demikian resep cara membuat keripik apel dari Aneka Keripik Malang, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *