Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Kentang salah satu jenis umbi umbian yang dimanfaatkan pada bagian timbunan pati di akarnya ini kaya akan nutrisi, merupakan sumber pati karbohidrat, vitamin dan serat. Tanaman umbi yang satu ini adalah salah satu tanaman tahunan, dan yang paling banyak ditanam orang diseluruh dunia. Kentang juga merupakan salah satu komiditas yang murah, dan sebagian penduduk memanfaatkan sebagai makanan pokok seperti pada umbi singkong. Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Kulit Wajah.
Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Kandungan dan Manfaat Kentang bagi kesehatan

Kentang adalah salah satu makanan sumber pati, vitamin, mineral dan serat larut serta tidak larut yang baik.Serat makanan yang terdapat pada kentang, membantu mencegah sembelit, mengurangi penyerapan kolesterol makanan dan menurunkan kolesterol jahat LDL. Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Kulit Wajah.

Serat yang terdapat pada pati membantu pencernaan dengan cara membantu penyerapan gula sederhana dalam usus. Dengan demikian kentang dapat membantu menjaga kadar gula darah agar selalu dalam kisaran normal dan menghindari fluktuasi. Untuk itulah kentang memiliki alasan sebagai sumber karbohidrat yang baik bagi penderita diabetes. Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Kulit Wajah.

Karbohidrat merupakan zat gizi terbesar yang dikandung kentang. Selain itu, kentang juga mengandung protein dalam jumlah yang lumayan serta Thiamin dan Niasin. Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Kulit Wajah.

Kentang segar dengan kulitnya adalah sumber antioksidan dari Vitamin C. Seratus gram umbi segar menghasilkan sebelas koma empat mili gram Vitamin C, atau dua puluh persen dari tingkat kebutuhan harian Vitamin C. Mengkonsumsi makanan kaya Vitamin C akan membantu tubuh menjaga kekebalan terhadap infeksi dan dampak radikal bebas. Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Kulit Wajah.

Pentingnya kentang sebagai pencegahan berbagai macam penyakit menyebabkan banyak orang mengkonsumsi bukan terbatas hanya sebagai makanan tambahan saja.

Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Telah banyak orang mengadakan penelitian secara mendetail mengenai kandungan dan gizi yang terdapat didalamnya. Didalam kentang ditemukan natrium yang membawa kadar alkali cukup tinggi dimana sangat berguna untuk meningkatkan Ph didalam tubuh manusia. Hal ini akan ber efek pada jaringan kulit dan otot menjadi lebih lentur sehingga baik untuk proses peremajaan atau dalam arti bisa memperlambat proses penuaan selain membuat aktivitas hati menjadi lebih baik. Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Kulit Wajah.

Seperti dijelaskan diatas bahwa kulit kentang mempunyai aktivitas sebagai antioksidan yang dapat menetralkan radikal bebas yang merusak sel-sel yang akan mengarah pada sejumlah penyakit.

Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Beberapa penyakit yang bisa diatasi atau dihambat perkembangannya dalam tubuh manusia antara lain adalah : Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Kulit Wajah.

Kanker : Kulit kentang cukup bermanfaat mencegah mutasi sel sel yang mengarah kepada kanker karena didalam kandungan kulit kentang  terdapat asam klorogenik atau polifenol

Cattarhal : Penyakit hidung tenggorokan yang menyebabkan hidung selalu beringus.

Jantung

Asam Urat

Ginjal

Lambung

Kentang mengandung Solanin dimana kandungan solanin bila terlalu banyak dapat menyebabkan mual, muntah dan diare. Untuk mencegah hal tersebut cara menurunkan reaksi Solanin dengan cara penyimpanan di tempat pendingin atau lembab. Kentang memiliki kadar air yang cukup tinggi, sekitar tujuh puluh delapan persen, sumber vitamin C dan B1 serta beberapa jenis mineral seperti Fosfor, Zat Besi, dan Kalium. Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Kulit Wajah.

Dari sedikit penjelasan diatas bisa ditarik kesimpulan bahwa benar apabila kita mengkonsumsi kentang secara teratur maka akan mendapat manfaat secara kesehatan  serta manfaat kentang untuk kecantikan kulit wajah bisa kita dapatkan juga.

2 responses to “Manfaat Kentang Untuk Kecantikan Kulit Wajah

  1. ulasannya bagus dan menambah pengetahuan,bila ada waktu kunjungi juga blog saya di imaniar blog stisitelkom ac id
    terimakasih :)

  2. kandungan apa yang lebih dominan dalam kentang untuk dijadikan masker..????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *