Oleh Oleh Khas Kota Malang

Oleh Oleh Khas Kota Malang

Oleh Oleh Khas Kota MalangBerburu kuliner tradisionil oleh oleh khas kota Malang. Kota Malang terletak di Provinsi Jawa Timur dikenal dengan kota tujuan pariwisata, obyek wisata alam yang ada di kota Malang cukup beragam mulai dari wisata pantai hingga wisata gunung. Selain dikenal dengan obyek pariwisata, Kota Malang dikenal juga dengan julukan kota pelajar, memang iklim pendidikan dan sarana pendidikan yang tersedia cukup mendukung sekali sehingga Malang menjadi salah satu tempat tujuan untuk mencari ilmu.

Camilan Tradisionil Oleh Oleh Khas Kota Malang

Dan siapa yang belum pernah mengetahui wisata kuliner Malang atau oleh oleh khas kota Malang yang sangat menggugah selera? selain dikenal orang sebagai kota penghasil apel di Indonesia ini.
Kuliner yang disuguhkan di Kota Malang banyak macamnya. Pernah dengar bakso Malang? pasti yang pernah merasakannya ingin kembali mencobanya. Kali ini yang akan saya perkenalkan adalah makanan ringan oleh oleh khas Kota Malang.

Keripik Oleh Oleh Khas Kota Malang

Keripik malang itu buanyak loh macemnya buah dan sayur pun bisa dibuat keripik. Berikut ini ada beberapa oleh oleh khas kota Malang khususnya keripik yang menjadi khas asli dari kota Malang.

KERIPIK TEMPE

oleh oleh khas kota malangDi kota Malang terdapat sebuah daerah yang mayoritas penduduknya adalah pengrajin tempe, nama daerahnya adalah Sanan. Bagi para pecinta tempe atau keripik tempe pasti sudah pernah dengar atau pernah mengunjungi tempat ini.

Sanan dikenal sebagai daerah penghasil tempe yang besar, hasil produksinya telah mencapai di seluruh provinsi di Indonesia.

Berawal dari daerah pengrajin tempe saja, Sanan berkembang menjadi daerah pengrajin keripik tempe juga, dimana pada awal mulanya masyarakat hanya memanfaatkan tempe yang tidak habis terjual dijadikan keripik tempe, tetapi saat ini tempe memang diproduksi khusus untuk membuat keripik tempe saja.

Ciri khas keripik tempe oleh oleh khas kota Malang memang berbeda dengan beberapa hasil keripik tempe di beberapa daerah di Jawa Timur yang notabene menjadi daerah penghasil tempe juga. Karena rasa khas yang enak dan pengolahan yang membuat makanan ringan ini sangat renyah maka konsumen lebih cenderung memilih produk oleh oleh khas kota Malang ini.

Keripik tempe dengan bumbu dasarnya rempah dan jeruk purut ini ada berbagai macam rasa disamping rasa aslinya/original adalah rasa gurih bawang.

KERIPIK BAYAM

Bayam yang biasanya dikonsumsi dalam bentuk sayur, saat ini sudah diinovasi cara pengolahannya menjadi sebuah bentuk makanan ringan yang dikenal dengan keripik bayam. Penggunaan tanaman bayam berdaun lebar menjadi keripik cukup sukses dibuktikan dengan semakin berkembangnya bisnis keripik berbahan dasar sayuran ini. Keripik bayam menjadi salah satu oleh oleh khas kota Malang yang banyak mengandung nutrisi zat besi.

KERIPIK KENTANG

Di daerah dataran tinggi, umbi kentang cukup baik hasilnya apabila dibudidayakan. Kentang selain buat campuran sayur sop dan perkedel, telah diolah menjadi oleh oleh khas Malang keripik kentang. Dalam proses pembuatannya oleh oleh khas kota Malang, keripik kentang ini memang cukup rumit dari pada membuat keripik singkong yang sangat sederhana.

KERIPIK TELO UNGU

Oleh oleh khas kota Malang yang satu ini memiliki tampilan warna yang menarik, keripik ubi ungu, dari beberapa varian jenis ubi jalar diambil yang memiliki warna ungu untuk membuat makanan ringan yang sehat dan sama sekali tanpa pewarna untuk membuatnya menjadi berwarna ungu.

KERIPIK BUAH

Tidak usah heran apabila saat ini buah buahan bisa dibuat menjadi keripik, ada baiknya mencoba keripik buah yang ada di malang. Keripik apel, nangka, nanas, mangga, jambu, semangka, rambutan, dan salak. Selain berbagai macam Keripik… Anda juga bisa mencoba sari apel dan cuka apel, jenang apel, bakpia telo ungu, dan berbagai mie (mie telo ungu, mie wortel, dan mie bayam). Menarik bukan oleh oleh khas kota Malang ini? ayo buruan deh liburan ke Malang

2 responses to “Oleh Oleh Khas Kota Malang

  1. dh,
    mohon informasi harga kripik atau kripik lainnnya, karna saya berminat memasarkannya di kaltim/kalimantan. Mohon info jua produk2 yang anda hasilkan, harga,bagaimana pengiriman, syarat2 menjadi pemasar/distributor,dll.

    Hormat saya
    Kosasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *